×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Jenis tanaman hias ini minim perawatan dan tak mudah mati

0

Rumah

5 Jenis tanaman hias ini minim perawatan dan tak mudah mati

Tanaman rumahan ini minim perawatan serta nggak mudah mati, cocok untuk kamu yang punya sedikit waktu luang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

teguh iman perdana

28 / 09 / 2020 11:15

Sejak pandemi, tren menanam ragam jenis tanaman menjadi hobi baru yang banyak digeluti oleh masyarakat. Tidak saja kegiatan tersebut dapat mengusir kejenuhan setelah sekian lama bekerja dan belajar di rumah. Menanam ragam jenis tanaman juga akan mempercantik dan menambah asri pekarangan rumah.

Namun terkadang sulitnya perawatan dan minimnya waktu luang jutru membuat tanaman-tanaman tersebut terbengkalai, layu, dan akhirnya mati. Guna meminimalisir hal tersebut, berikut ini adalah lima pilihan tanaman yang minim perawatan dan yang penting tidak mudah mati.

1. Palem kol.

Sumber: Higaragro.com

Tanaman ini memiliki bentuk daun seperti kipas bundar dengan diameter 60-100 cm. Pada palm kol, sisi tangkai daunya memiliki duri, mulai dari pangkal hingga separuh panjang tangkai.

Loading...

Tanaman yang cocok dijadikan sebagai focal point ini memiliki perawatan yang mudah. Kamu hanya perlu menyiramnya secara rutin setiap pagi atau sore hari dan tempatkan di area yang memiliki cahaya baik.

2. Dracaena tricolor.

5 Jenis tanaman hias ini minim perawatan dan tak mudah mati

Dracaena adalah tanaman yang memiliki genus tumbuhan lebih dari 120 spesies tanaman. Biasanya, tanaman ini dijadikan daun potong, tanaman lanskap, hingga pewarna kue.

Dracena sendiri sangat cocok untuk ditanam di rumah. Selain pengembangbiakannya yang sangat mudah, tanaman ini juga memiliki perawatan yang mudah dan minim pengeluaran. Perawatan utama untuk tanaman ini hanya menyiraminya sekali sehari. Dracaena juga tidak bermasalah jika ditempatkan di area yang memiliki cahaya minimum karena tanaman ini memiliki pigmen daun yang tetap aktif meskipun sinar matahari amat rendah.

3. Kucay mini.

5 Jenis tanaman hias ini minim perawatan dan tak mudah mati

Tanaman kucay mini adalah alternatif bagi kamu yang ingin memiliki rumput namun sedikit punya waktu luang. Tanaman kucay mini dapat tumbuh bahkan di tempat yang amat teduh sekalipun.

Untuk mendorong pertumbuhanya, kamu tidak perlu menambahkan ragam pupuk. Cukup siram dengan air sehari atau dua hari sekali pada waktu sore hari.

4. Agave siklok.

5 Jenis tanaman hias ini minim perawatan dan tak mudah mati

Tanaman yang memiliki fungsi utama sebagai display ini sangat cocok kamu tanam di halaman atau taman mungilmu. Penambahan Agave Siklok pada taman akan menghasilkan kesan taman yang modern juga asri.

Tanaman yang memiliki daun tebal dan kuat ini juga sangat mudah perawatan karena hanya perlu menyiram sekali sehari saat pagi hari.

5. Peperomia variegata.

5 Jenis tanaman hias ini minim perawatan dan tak mudah mati

Tanaman terakhir yang minim perawatannya adalah Peperomia Variegata. Tanaman yang amat cocok disimpan di pot gantung ini memiliki daun hijau dan sedikit putih di bagian belakang.

Buat kamu yang memiliki waktu luang yang amat sedikit, menanam jenis tanaman ini adalah pilihan tepat karena perawatan yang dibutuhkan sangat minim. Waktu untuk penyiramannya pun tidak perlu setiap hari, cukup disiram 3-5 hari sekali saat pagi atau sore hari.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red