×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Jenis pajak aneh yang ada di dunia, ada pajak orang gemuk

0

Wow

5 Jenis pajak aneh yang ada di dunia, ada pajak orang gemuk

Jenis-jenis pajak ini sudah diberlakukan sejak lama di negara tersebut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Odhi Rizaldi

07 / 05 / 2019 10:45

Pajak merupakan iuran yang wajib dibayarkan oleh setiap masyarakat pada suatu negara dan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan sebagainya. Banyak jenis pajak diterapkan oleh berbagai negara di dunia yang mungkin kita sudah mengetahuinya, seperti pajak bangunan, pajak penghasilan, dan sebagainya.

Ada beberapa jenis pajak yang dapat dikatakan aneh, namun diberlakukan oleh beberapa negara di dunia. Apa sajakah jenis-jenis pajak aneh tersebut? Berikut penjelasannya seperti yang dilansir dari akun instagram @indozone.id.

1. Pajak Matahari.

Pajak Matahari

Pajak matahari diberlakukan di Kepulauan Balears, Spanyol. Kebijakan ini mengarah kepada para pengguna panel surya di daerah tersebut. Pajak yang dikenakan yaitu sebesar 644 ribu rupiah per Mwh yang dihasilkan pada panel-panel surya tersebut.

Loading...

 

2. Pajak Kacang.

Pajak Kacang

Kebijakan pajak kacang berlaku di negara Inggris. Pemerintah Inggris memberlakukan pajak yang sebesar 20% untuk semua kacang yang sudah dikupas, dipanggang, dan asin kecuali kacang tanah. Oleh karena itu, masyarakat Inggris biasanya membeli kacang yang belum dikupas untuk menghemat anggaran.

 

3. Pajak Plester.

Pajak Plester

Pajak plester diberlakukan di negara Austria. Kebijakan ini diambil oleh pemerintah Austria karena mereka melihat banyaknya wisatawan yang cedera pada saat bermain ski di pegunungan Alpen hingga masuk rumah sakit. Tidak ditentukan seberapa besar pajak yang ditarik karena yang menentukan adalah resor-resor setempat sehingga nilai pajak yang diambil berbeda-beda.

 

4. Pajak Orang Gemuk.

Pajak Orang Gemuk

Pajak orang gemuk diberlakukan di negara Jepang. Terdapat peraturan bernama Metabo Law yang mengharuskan masyarakat Jepang, baik pria dan wanita berumur 40 hingga 75 tahun untuk mengukur pinggang setiap tahun. Apabila lebar pinggang lebih dari 85 cm (pria) dan 90 cm (wanita), maka akan didenda oleh pemerintah dan menjadi pendapatan negara.

 

5. Pajak Sumpit.

Pajak Sumpit

Pajak sumpit diberlakukan di negara China. Pemerintah China menetapkan pajak sebesar 5% untuk sumpit sekali pakai. Kebijakan ini diambil karena setiap tahunnya China memproduksi sebesar 45 miliar sumpit sekali pakai yang membuat penggundulan hutan merajalela karena bahan sumpit sekali pakai berasal dari kayu.

 

Itulah tadi kelima jenis pajak aneh yang ada di dunia. Apakah kalian pernah mendapatkan pajak tersebut? Atau mungkin kalian mempunyai jenis-jenis pajak aneh lainnya dapat ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca.   





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red