Salah satu syarat menjadi seorang model adalah mempunyai tubuh tinggi, tidak dipungkiri hal itu menjadi wajib bagi yang ingin menekuni dunia permodelan. Bukan hanya model saja, memiliki tubuh yang tinggi juga menjadi dambaan bagi setiap orang karena manfaat memiliki tubuh tinggi salah satunya membuat percaya diri ketika berjalan dengan orang yang di sayangi atau orang lain hehe. Cara yang paling mudah dan murah untuk menambah tinggi yaitu dengan berolahraga, selain tubuh menjadi sehat juga dapat menambah tinggi badan mu lo, yuk kita simak penjelasannya.

1. Jogging atau lari

5 Jenis olahraga yang mampu menambah tinggi badanmu

Hanya bermodalkan sepatu running dan niat yang mantap olahraga satu ini sangat mudah dilakukan. Jogging atau lari dapat dilakukan dimana saja bisa di area komplek rumah atau dilapangan olahraga. Namun harus diperhatikan gerakan yang benar ketika melakukan olahraga ini yaitu dengan menggunakan ujung kaki atau jinjit hal ini bisa membantu menambah tinggi badan secara signifikan. Kesalahan yang dilakukan ketika jogging atau berlari adalah dengan menjadi alas kaki menjadi tumpuan ketika melakukannya, dianjurkan menggunakan ujung kaki agar jogging atau lari lebih nyaman dan tidak mudah cedera.

2. Lompat tali

5 Jenis olahraga yang mampu menambah tinggi badanmu

Jelas sekali olahraga ini bisa menambah tinggi badan hanya dengan menggunakan alat yang murah harganya bisa mendapatkan tubuh yang tinggi. Lompat tali juga sering menjadi materi fisik bagi bidang olahraga yang membutuhkan lompatan tinggi atau gerakan kaki yang lincah juga daya tahan tubuh lebih lama. Hal yang harus diperhatikan melakukan lompat tali adalah dengan menggunakan pola yang benar, tidak diperbolehkan melakukan olahraga ini secara berlebihan dianjurkan menggunakan hitungnan. Contoh dalam seminggu 3 kali dengan melakukan 30 lompatan dengan 10 set dengan repetisi sekitar 2 atau 3 menit.

3. Renang

5 Jenis olahraga yang mampu menambah tinggi badanmu

Gerakan dinamis semua tubuh membuat olahraga satu ini menjadi kegemaran semua orang. Kalori yang dibakar sangat banyak dan juga bisa menambah tinggi badan adalah salah satu manfaat dari olahraga renang, Dengan berbagai gaya kita dapat melakukan olahraga ini seperti gaya bebas, gaya punggung, gaya dada. Gerakan seirama semua anggota badan dapat menstimulus pertummbuhan dan perkembangan tulung sehingga bisa memperkuat dan menambah tinggi badan.

4. Basket

5 Jenis olahraga yang mampu menambah tinggi badanmu

Kobe Bryant dan Lebron James adalah bintang dari olahraga basket ini. Mereka memiliki tubuh tinggi selayaknya pemain basket di manapun, kamu pun juga bisa mendapatkan tubuh yang tinggi dengan melakukan olahraga basket ini. Olahraga yang membutuhkan kekuatan tangan dan kaki ini akan membuat tubuhmu menjadi tinggi karena setiap gerakannya membutuhkan lompatan seperti yang memicu perkembangan tulangmu.

5. Bola voli

5 Jenis olahraga yang mampu menambah tinggi badanmu

Sudah pasti olahraga satu ini bisa menambah tinggi badan, bagaiamana tidak? Rata-rata pemain bola voli profesional tingginya diatas 180 cm dan diharuskan melewatkan bola diatas net yang tingginya mencapai 2,48 meter. Olahraga ini mewijbkan semua pemainnya untuk melakukan gerakan melompat setinggi mungkin tentunya bisa membuat tubuh kita jadi tinggi.

Yang terpenting ketika melakukan olahraga adalah melakukannya dengan secara rutin dan berkala, jangan pernah melakukan secara berlebihan bukan yang didapatkan hasil yang diinginkan malah cedera yang akan membuat tubuh kira kesakitan bahkan tidak mendapat hasil apa-apa. Itulah beberapa olahraga yang dapat menambah tinggi badan mu!!!