×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

0

Film

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Setelah season perdana yang keren dan memuaskan, The Mandalorian siap kembali dengan season kedua.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

04 / 09 / 2020 13:45

Fans Star Wars seharusnya sudah selesai nonton serial Disney+ The Mandalorian sejak tahun lalu. Bagaimana pendapat kamu soal season perdana dari spin-off Star Wars yang paling dipuji banyak pihak hingga saat ini?

Star Wars sebagai franchise tidak kekurangan spin-off sejak lahir lebih dari 40 tahun lalu. Baik dalam bentuk serial, komik, video game dan banyak lagi merchandise lain. Tapi sepertinya The Mandalorian yang paling jadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar karena keunikan yang dibawa.

Selain tokoh utama yang secara teknis bukanlah tokoh baik-baik/hero, serial streaming ini langsung instan jadi favorit gara-gara karakter ‘Baby Yoda’ di sana. Sebenarnya nama karakter itu bukan ‘Baby Yoda’ karena karakter ini masih misterius soal nama dan asal usul. Tapi karena sosoknya mirip banget dengan Jedi Master Yoda maka publik menamainya Baby Yoda. Yoda ukuran mini yang kelakuannya mirip anak balita.

Sepertinya di season dua nanti nama ras dan karakter tersebut akan diungkapkan oleh Jon Favreau, jenius di balik kreasi The Mandalorian. Kamu yang fans MCU alias Marvel Cinematic Universe pastinya sudah tahu siapa itu Jon Favreau. Rasanya tidak ada yang bakal protes kalau menyebut Jon Favreau "peletak fondasi batu pertama dari bangunan kokoh bernama Marvel Cinematic Universe" dengan karyanya bersama Robert Downey Jr, yaitu Iron Man (2008).

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Loading...

Foto: CNET

Anyway, The Mandalorian season dua adalah keniscayaan jika melihat antusiasme fans Star Wars setelah dihajar kekecewaan Trilogy Part VII s/d IX. Walau menurut saya trilogi akhir kejayaan Skywalker itu tidak terlalu buruk, tapi tidak banyak yang sependapat. Serial streaming seperti The Mandalorian malah mendapatkan applause ketimbang film bioskop. Sehingga fakta itu menjadikan Disney bersemangat mengerjakan season dua, tentu dengan harapan pelanggan Disney+ akan bertambah dari sebelumnya.

Seperti apa yang kira-kira bisa dinantikan dari season dua The Mandalorian?

1. Tenang saja, Jon Favreau masih menangani The Mandalorian

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Pedro Pascal (kiri) dan Jon Favreau (kanan). Foto: Fantha Tracks

Rasanya fans mungkin akan mengamuk kalau bukan Favreau yang ada di level pengambil keputusan produksi The Mandalorian. Apalagi sempat tersiar kabar kalau Rian Johnson, sutradara Episode VIII yang dianggap gagal banget menangani Star Wars, ingin menyutradarai satu episode The Mandalorian. Sepertinya keinginan itu tidak tercapai. Jon Favreau lewat Instagram mengabarkan produksi season dua dimulai sejak November 2019. Pas sekali sebelum pandemi Covid-19 merebak dan mengacau jadwal banyak syuting seperti The Batman-nya Warner/DC Comics.

2. Gina Carano sendiri yang mengonfirmasikan berakhirnya syuting season dua The Mandalorian lewat akun Instagram.

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Gina Carano. Foto: SyFy

Lewat akun IG resmi, Gina Carano mengabarkan kalau syuting season dua The Mandalorian resmi berakhir. Gina sendiri memiliki peran penting di season perdana. Saya tentu saja tidak akan menuliskan seperti apa perannya karena potensial spoiler untuk yang belum menonton. Yang jelas peran itu esensial sehingga diteruskan di season dua ini. Jadi buruan nonton season perdana The Mandalorian jika kamu belum pernah nonton.

3. Boss Disney Bob Chapek memastikan kalau produksi The Mandalorian tidak terpengaruh Covid-19.

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Bob Chapek. Foto: Theme Park Professor

Sempat dikabarkan produksi The Mandalorian dihentikan sementara karena wabah, namun Bob Chapek mengabarkan kalau hal itu tidak benar dan produksi tetap berjalan sesuai jadwal. Yang juga berarti rilis The Mandalorian season dua tetap seperti rencana Disney sebelumnya, yaitu bulan Oktober 2020. Yes!

4. Kira-kira siapa saja aktor dan aktris di season dua nanti? Adakah nama-nama lama dan baru di sana?

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Foto: USA Today

Yang jelas Pedro Pascal alias Din Djarin alias The Mandalorian himself! Tokoh utama gak mungkin nggak ada, dong? Walau kita nggak tahu apakah dia tetap memakai helm khas Mandalorian di sepanjang season seperti kemarin atau malah sebaliknya. Baby Yoda juga pasti muncul lagi karena dia bintang serial ini setelah Din Djarin. Gina Carano juga sudah jelas akan ada di season dua. Begitu pula Giancarlo Esposito yang melanjutkan peran sebagai Moff Gideon, pejabat Galactic Empire yang tumbang di tangan Skywalker.

Karakter dari serial animasi spin-off Star Wars: The Clone Wars Bo-Katan Kryze dikabarkan juga akan muncul, diperankan kembali oleh Katee Sackhoff. Ini akan menarik; sama menariknya dengan informasi kalau Boba Fett akan muncul di season dua The Mandalorian diperankan Temuera Morrison (aktor Jango Fett di trilogi prequel Star Wars / Episode I s/d III). Bagaimana dia bisa lolos dari Sarlacc Pit di Episode VI?

Aktor lawas Michael Biehn juga sepertinya akan muncul sebagai salah satu karakter penting di season dua. Oh iya satu lagi yang seru yaitu aktris Rosario Dawson yang sudah lama berkampanye kalau dia cocok berperan sebagai Ahsoka Tano dari serial Clone Wars juga diberitakan akan muncul di season dua. Sepertinya impian jadi kenyataan buat Rosario Dawson, ya?

5. Jadi, seperti apa plot dari The Mandalorian season dua nanti?

5 Informasi terkait The Mandalorian season kedua yang telah dinanti

Foto: YouTube

Tentu saja tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan itu dengan kepastian karena informasinya ditutup rapat-rapat oleh Favreau dan Disney. Tapi sepertinya bisa dipastikan kalau masa lalu Din Djarin dan Baby Yoda akan mulai dieksplorasi di season dua ini. Kamu perlu tahu dan memastikan kalau Baby Yoda ini tidak memiliki masa lalu ‘menggelikan’ seperti Rey dari trilogi akhir Skywalker sebelumnya. Bisa dibayangkan anehnya kalau Palpatine punya hubungan dengan Baby Yoda itu? Jangan sampai, deh!

Yang pasti saya bersemangat menunggu munculnya The Mandalorian season dua. Dan dengan promosi gencar Disney+ melalui jaringan selular Indonesia / SMS Broadcast belakangan ini, sepertinya menonton streaming Disney+ secara resmi di Indonesia tidak lagi berupa harapan dan akan jadi kenyataan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red