×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

0

Wow

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Akibat Covid-19, event yang harusnya seru dan ramai seperti DC Fandome jadi terpaksa digelar secara online.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

27 / 08 / 2020 12:55

Beberapa hari yang lalu raksasa perusahaan penerbitan komik superheroes Amerika Serikat, DC Comics, menggelar event online yang diberi nama DC Fandome.

Event apa ini? Karena situasi dunia yang masih tidak menentu gara-gara Covid-19 banyak acara keramaian dibatalkan untuk menghindari meluasnya virus tersebut. Termasuk pula acara konvensi komik maupun event cosplay yang biasa digelar sepanjang tahun selama ini. Event-event promosi gagal dilakukan sehingga panitia acara terpaksa menggunakan saluran online agar rencana promosi yang sedianya dilakukan di keramaian tetap dapat dilakukan.

DC Fandome hanya digelar sehari (22/08), namun fans yang tidak sempat mengikutinya secara live masih dapat menyaksikan event besar ini secara tunda. Dan sejujurnya menurut saya karena digelar hanya satu hari rasanya terlalu singkat dengan berjejalnya informasi di event ini. Tapi secara umum semua hal yang dinanti, diduga, maupun diharapkan muncul. Beberapa informasi bahkan tergolong baru dan mengejutkan fans karena tidak diduga.

Apa saja yang menarik dari event DC Fandome ini? Berikut ringkasannya.

1. Trailer singkat film bioskop The Batman yang dibintangi Robert Pattinson.

Loading...

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Warner Bros

Mungkin inilah yang paling dinantikan fans di DC Fandome. Bagaimana Robert Pattinson mengemban jubah dan titel “Batman” setelah sebelumnya terlalu terkenal dan dikenal sebagai vampire bling-bling dari saga Twilight yang super-populer dulu itu?

Ekspektasi rendah dianggap wajar karena selama ini aktor-aktor pemeran Batman/Bruce Wayne memiliki karisma masing-masing. Tapi setelah melihat trailer The Batman di event DC Fandome, beberapa pihak yang tadinya skeptis (termasuk saya) kini sedikit optimis melihat kemampuan dan karisma Robert Pattinson sebagai "The Caped Crusader” legendaris DC Comics ini.

Namun saya tetap tidak yakin kalau Pattinson akan melebihi kerennya Ben ‘Batfleck’ Affleck sebagai Bruce Wayne/Batman yang matang dan dewasa berhubung film ini menceritakan awal-awal ‘karier’ Batman seperti yang sudah dikenal fans lewat komik Year Two.

2. Serial HBO Max The Batman akan mengambil plot Year One.

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Warner Bros

Ini sedikit mengejutkan karena tidak pernah diberitakan. Namun sutradara The Batman, Matt Reeves sendiri yang mengonfirmasikan serial dengan timeline Year One Batman itu. Dengan kata lain, serial ini nantinya akan berfungsi sebagai prekuel film The Batman, 21 Oktober 2021.

Serial HBO Max ini belum memiliki tanggal rilis resmi dan bakal lebih fokus ke situasi Kepolisian Kota Gotham / GCPD yang korup. Sedikit banyak ini mengingatkan fans pada serial Gotham yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Tapi yang ini akan memiliki ikatan dengan film bioskop The Batman, berbeda dengan serial TV Gotham yang berdiri sendiri.

3. Shazam: Fury of the Gods resmi diumumkan dan (mungkin) berkaitan dengan film Black Adam dari Dwayne Johnson.

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Geek Girl Authority

Film perdana Shazam termasuk sukses dan bahkan dianggap melebihi harapan. Apalagi di tengah langkah DC Comics yang mulai mempopulerkan ‘Multiverse’ di sinema superheroes setelah sebelumnya sukses di buku komik. Multiverse secara sederhana bisa diartikan sebagai penggambaran/visualisasi berbeda dari satu tokoh yang sama. Seperti film Joker-nya Joaquin Phoenix yang sukses kemarin, di mana sebelumnya sudah ada Joker versi Jared Leto di film Suicide Squad.

Shazam sendiri merupakan tokoh sukses di sinema superheroes DC Comics sehingga wajar mendapatkan sekuel. Apalagi ada pula spin-off Shazam dengan karakter antihero Black Adam (dibintangi The Rock).

4. Film Black Adam menampilkan Dwayne ‘The Rock’ Johnson sebagai karakter antihero dari IP Shazam.

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: AnimationXpress

Jika Shazam diperankan Zachary Levy di film Shazam, maka Dwayne Johnson akan memerankan karakter Black Adam. Sejujurnya saya tidak berharap banyak dari akting Johnson. Setiap kali melihatnya, saya melihat The Rock alias Dwayne Johnson dan itu terjadi nyaris di setiap film yang dia bintangi. Aktingnya begitu-begitu saja dan tidak immersive ke dalam karakter yang dia perankan sehingga saya masih ragu kalau Black Adam "tidak akan terasa seperti The Rock dengan kostum superhero saja". Tapi tentu tidak adil menilai sesuatu yang belum dirilis walau dari trailer yang diberikan DC Comics lewat DC Fandome menguatkan penilaian saya tadi. But wel’ll see!

5. Video game Suicide Squad: Kill the Justice League resmi diperkenalkan.

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Trade Point.Io

Tidak lagi berupa kejutan karena sudah di-tweet sebelum event DC Fandome dimulai, namun tetap seru melihat karakter-karakter penjahat dari komik DC Comics mendapatkan perlakukan bagus dalam video game seperti Batman.

Video game “Batman Arkham series” merupakan salah satu seri video game paling laris dan mendapat penilaian tinggi baik dari kritikus maupun fans. Sehingga saat developer-nya, Rocksteady, dilaporkan menggarap game baru dengan karakter dari Suicide Squad, ekspektasi fans melambung tinggi. Memang belum ada video gameplay tapi dari trailer CGI DC Fandome sepertinya game ini bakal fun dan mungkin sama kerennya dengan Batman Arkham series.

6. Film The Suicide Squad buatan sutradara Guardians of the Galaxy menampilkan cuplikan behind the scene. Terlihat wow!

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Insider

Walau sebenarnya tidak buruk-buruk amat, publik dan fans hardcore DC Comics sudah kadung menganggap kalau film Suicide Squad karya David Ayer sebagai produk jelek dan Warner Bros sepertinya setuju sehingga film itu mengalami reboot dengan begitu cepat. Sutradara sukses dengan film Marvel Cinematic Universe, James Gunn, didapuk menciptakan film Suicide Squad yang lebih oke dari sebelumnya. Dan jika melihat apa yang ditampilkan saat DC Fandome kemarin, rasanya Gunn sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.

7. Film The Flash memberikan kejutan: kembalinya Ben Affleck sebagai Batman!

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Slash Film

Walau entah kapan mulai diproduksi (karena selalu tertunda) tapi dari panel DC Fandome terungkap kejutan kalau film ini bakal menampilkan Batman. Tidak hanya satu Batman tapi dua karena mengusung konsep Multiverse maka Batman era klasik Tim Burton (diperankan aktor komedian Michael Keaton) juga digosipkan akan muncul di film The Flash. Informasi resmi yang beredar memang tidak menyebut kembalinya Keaton, tapi mengingat konsep Multiverse yang diusung, semuanya jadi mungkin.

8. Trailer terbaru Wonder Woman 84 dirilis saat DC Fandome.

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: Forbes

Tidak ada hal drastis atau berbeda dari yang sudah diketahui publik sebelumnya dari film ini selain mungkin tampilan Cheetah (diperankan Kristen Wiig) yang sedikit berbeda dari versi komik maupun animasi selama ini. Beberapa pendapat mengatakan CGI Cheetah bukan pilihan ideal. Sepertinya pihak produser memilih CGI dibanding kostum untuk kemudahan proses produksi/syuting. Hasilnya memang aneh tapi mungkin perlu melihat keseluruhan film sebelum menilai.

9. Justice League Snyder Cut memberikan trailer yang membuat pendukung #ReleaseTheSnyderCut bersorak gembira.

Digelar secara online, ini 9 keseruan event DC Fandome

Foto: New on News

Setelah berhasil mewujudkan harapan fans atas karyanya yang tertunda, Zack Snyder memberikan kebahagiaan lagi dengan merilis trailer terkini Justice League versi dirinya. Yang mencolok dari trailer baru ini adalah adegan Iris West; karakter yang seharusnya ada di film Justice League namun dihilangkan di versi teater. Walau tidak lagi dalam format film bioskop dan “hanya” mini seri HBO Max, setidaknya fans Justice League berkesempatan melihat seperti apa Justice League yang sebenarnya ingin dibuat oleh Zack Snyder. Walau harus bersabar hingga tahun 2021 nanti.

Event DC Fandome memang seru buat fans DC Comics. Walau hanya berlangsung secara online, setidaknya fans DC Comics di seluruh dunia (tidak hanya di Amerika Serikat) dapat merasakan hype produk-produk DC Comics yang segera muncul pasca event itu. Kamu nunggu yang mana, nih?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red