Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang massa. Bersama rival abadinya, Cristiano Ronaldo, pemain berjuluk La Pulga ini sudah mengoleksi 5 gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Messi bergabung dengan Barcelona pada 2004 dan tetap setia hingga saat ini. Bersama klub asal Katalan itu, Messi sangat sukses bergelimang gelar.Sayangnya, Messi belum mampu menularkan kehebatannya untuk Timnas Argentina. Meskipun ia telah bermain baik dengan mereka, bahkan beberapa kali masuk final termasuk final Piala Dunia 2014. Seandainya saja Messi bisa menghadirkan gelar terlebih trofi Piala Dunia, fix para penggila bola akan menganggapnya sebagai pemain terhebat sepanjang massa yang kehebatannya melebihi sang legenda Tim Tango, Diego Armando Maradona.

Messi juga dianggap sebagai pemain dengan dribble terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Kontrol dengan bola, sentuhannya, kecepatannya, tekniknya untuk mengelabui lawan hanya Lionel Messi yang bisa menghadirkan sihir seperti itu. Sudah tak terhitung berapa kali, La Pulga mencetak gol spektakuler secara individual.

Meski begitu, masih ada banyak hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Lionel Messi, termasuk kelima hal ini. Nah, berikut 5 hal tentang Lionel Messi yang perlu kamu tahu, seperti dilansir dari sportskeeda.com (28/7).

1. Messi bertemu dengan calon istrinya ketika dia berumur lima tahun.

Inilah 5 hal tentang Lionel Messi yang perlu kamu tahu

Messi bertemu calon istrinya, Antonella Roccuzzo ketika dia berusia 5 tahun. Dia adalah sepupu sahabatnya, Lucas Scaglia. Mereka menikah pada tahun 2017 dan memiliki tiga anak yaitu Thiago Messi, Ciro Messi dan Mateo Messi.

Messi sebagai anak kecil, ia selalu naksir Antonella dan dia tahu bahwa dia akhirnya akan mengencaninya. Meskipun dia sudah mulai berpacaran dengannya sejak dulu, tetapi tidak ada yang tahu tentang hal itu sampai Messi berusia 21 tahun.

Saat Leo Messi ditanya seperti ini dalam sebuah acara program di Argentina, "Apakah kamu punya pacar?" yang dia jawab "Ya, saya punya pacar. Dia ada di Argentina. Sekarang saya baik-baik saja dan saya sangat santai."

2. Kontrak pertamanya ditulis di atas serbet.

Inilah 5 hal tentang Lionel Messi yang perlu kamu tahu

Kontrak pertama yang ditawarkan kepada Messi oleh Barcelona di atas secarik serbet kertas. Sekretaris teknik Barcelona saat itu, Carles Rexach sangat kagum pada Messi yang baru berusia 13 tahun.Carles tidak mau menunggu sama sekali dan ingin segera memberi Messi kontrak. Dia tidak dapat menemukan selembar kertas dan tidak ingin menunggu lebih lama lagi. Jadi dia memutuskan untuk menggunakan serbet sebagai gantinya.

3. Messi merayakan golnya sebagai tanda penghormatan kepada sang nenek.

Inilah 5 hal tentang Lionel Messi yang perlu kamu tahu

Biasanya selebrasi Messi setelah mencetak gol adalah dengan menunjuk kedua jarinya ke atas langit. Tapi tahukah kamu alasan La Pulga melakukan hal itu? Alasan di balik selebrasi ini adalah untuk menghormati nenek Messi, Celia Olivera Cuccittini.

Sayangnya, sang nenek sudah meninggal sejak tahun 1998. Celia selalu mendorong Leo untuk bermain dan bahkan menemaninya ke banyak pertandingan. Dia memiliki peran besar dalam perkembangan karir Leo Messi untuk menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

4. Replika emas kaki kirinya dijual seharga $ 5.252.000 atau 75 miliar.

Inilah 5 hal tentang Lionel Messi yang perlu kamu tahu

Pada tahun 2013, replika emas murni kaki kiri Leo Messi sebanyak 25 kilogram diresmikan oleh perhiasan Jepang Ginza Tanaka. Penghasilan dari penjualan replika emas ini digunakan untuk pembangunan kembali negara setelah gempa bumi dan tsunami yang mengerikan.

Kaki emas juga diberikan sebagai penghormatan kepada Messi yang mencetak rekor dunia "pemain terbanyak yang mencetak gol dalam semusim dengan 91 gol mengalahkan rekor Gerd Muller". Di musim ini juga, Messi memperoleh gelar Ballon d'Or keempatnya. Ginza Tanaka mengadakan peluncuran di Jepang untuk kaki emas yang dihadiri oleh saudara Messi, Rodrigo.

5. Kartu merah Messi untuk Argentina.

Inilah 5 hal tentang Lionel Messi yang perlu kamu tahu

Messi melakukan debutnya untuk Argentina pada usia delapan belas tahun. Sayangnya, debutnya singkat karena dia dikartu merah untuk pertama dan terakhir kalinya.Messi datang sebagai pemain pengganti melawan Hungaria untuk melakukan debutnya untuk Timnas Argentina. Bek sayap Hungaria, Vilmos Vanczak menarik kaos Messi tapi La Pulga tidak terima dan memukul wajahnya. Wasit pun langsung menghadiahi kartu merah.Debut buruk salah pemain sepak bola terbaik sepanjang masa yang sulit untuk dilupakan.