Ashanty Siddik Hasnoputro, artis kelahiran 4 November 1984 ini memulai karirnya dengan merilis album pada 2009. Ashanty mulai terkenal sejak duet bersama Anang lewat single dan album Jodohku. Takdir pula yang membuat hubungan keduanya berlanjut ke jenjang pernikahan. Kini, Anang dan Ashanty telah dikarunia dua anak, Arsy dan Arsya.

Fans Ashanty pun mulai bermunculan. Menariknya artis cantik yang satu ini kian banyak dikagumi fans lantaran perjalanan karirnya jauh dari sensasi. Banyak fans bahkan tak ragu menyematkan label wanita teladan pada sosok Ashanty. Apa saja hal yang membuat Ashanty layak dilabeli demikian?

1. Sayang Keluarga

Banyak yang menyebut Bunda Ashanty sebagai sosok penyayang. Ini terbukti dari sikapnya pada kedua anak sambungnya Aurel dan Azriel. Dua anak Krisdayanti itu bahkan tak ragu bermanja- manja pada Bundanya. Beberapa momen yang sempat terekam kamera memperlihatkan bagaimana Ashanty begitu sayang pada keluarga dan tak membeda- bedakan anak- anaknya.

5 Hal yang membuat Ashanty patut disebut wanita teladan

5 Hal yang membuat Ashanty patut disebut wanita teladan Tak hanya pada anggota keluarga, Ashanty juga kerap memanjakan asisten rumah tangga dan baby sister anaknya. Saking sayangnya pada asisten sampai diajak keluar negeri, umroh, bahkan diberi kejutan ulang tahun.

2. Istri Idaman

5 Hal yang membuat Ashanty patut disebut wanita teladan

Kecantikan Ashanty tak hanya terlihat dari rupa semata. Inner beauty Ibu empat anak ini juga terpancar dari setiap penampilannya. Pantas saja jika sang suami makin sayang sama Ashanty. Seperti baru- baru ini yang sempat heboh di kalangan netizen kala Ashanty memamerkan chatnya bersama Anang lewat Insta story. Banyak yang berpendapat jika keduanya makin bahagia.

3. Wanita Mandiri

5 Hal yang membuat Ashanty patut disebut wanita teladan
Di tengah kesibukannya mengurus keluarga, Ashanty masih kerap menyanyi dan tampil on air. Ia juga membangun bisnis bersama sang suami. Dibawa label PT Anang Hijau, Ashanty membuka bisnis kosmetik, fashion muslim, karaoke, kue hingga bisnis cathering.

4. Berpendidikan
Ashanty adalah anak seorang staff Unicef. Sejak kecil ia sudah berpindah- pindah negara. Negara yang pernah ia tinggali antara Thailand, Amerika Serikat, Srilanka, Belanda hingga Nigeria.

5 Hal yang membuat Ashanty patut disebut wanita teladan
Kakek Ashanty juga mantan diplomat. Tak heran jika kemudian ia terus melanjutkan sekolah hingga jenjang S1 di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina. Saat ini pun ia tengah menyelesaikan study magisternya di BINUS pada Jurusan Bisnis Internasional.

5. Sosok Rendah Hati

5 Hal yang membuat Ashanty patut disebut wanita teladan

Lahir dari keluarga diploma dan sering berpindah- pindah negara membuat Ashanty tumbuh menjadi seseorang yang peka dan rendah hati.Bahkan setelah terkenal sebagai artis dan menikah dengan Anang, Ashanty tetap tampil sebagai sosok yang ramah dan baik pada semua orang.