×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fitur kompor induksi yang wajib kamu tahu, udah pakai kontrol sentuh

0

News

5 Fitur kompor induksi yang wajib kamu tahu, udah pakai kontrol sentuh

Sebelum menggunakannya, kamu harus tahu dulu 5 fungsi fitur kompor induksi ini ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

10 / 02 / 2019 11:39

Kamu tentu udah baca berita dong, jika Pemerintah Indonesia melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini lagi gencar mensosialisasikan kompor induksi kepada masyarakat luas. Menurut General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana saat di temui di Kota Bandung, mengungkapkan bahwa selama ini pemanfaatan energi listrik rumah tangga belum optimal. Nah, salah satu upaya optimalisasinya dengan pengggunaan kompor induksi ini.

Karena kompor induksi ini udah menggunakan kontrol sentuh dalam pengoperasiannya, fitur dasar apa saja sih yang harus kamu tahu biar gak malu maluin saat bantuan gebetan kamu masak di apartemenya dengan kompor induksi ini.

1. Automatic Pan Size Recognition.

Miela.com.tr

Dengan fitur ini, kompor akan mendeteksi ukuran dan bentuk peralatan masak yang kamu gunakan, sehingga kompor bakal menyesuaikan besaran daya yang diperlukan buat memasak agar hemat energi.

Loading...

 

2. Timer.

Induction.com

Dengan fitur ini, kamu bisa memprogram kompor menurunkan suhu atau mati pada waktu tertentu. Sehingga sambil masak kamu juga bisa fokus buat melakukan hal lainnya.

 

3. Automatic Safety Shut-Off.

5 Fitur kompor induksi yang wajib kamu tahu, udah pakai kontrol sentuh

Nah kalau fitur ini ada di produk kompor induksi terbaru. Ini merupakan fitur keselamatan yang akan secara otomatis mematikan kompor saat mendeteksi air dalam panci sudah sangat mendidih atau ada tumpahan dari dalam panci.

 

4. Boost.

5 Fitur kompor induksi yang wajib kamu tahu, udah pakai kontrol sentuh

Nah kalau fitur ini bisa memberi daya tambahan saat kamu terburu-buru, misalnya saat akan mendidihkan sepanci besar air dalam waktu sesingkat-singkatnya. Namun fitur ini baru ada di model tertentu saja yah.

 

5. Child Lock.

Hellosehat.com

Nah kamu ga usah jika ada keponakanmu atau anak anak kecil bermain di dapur, karena fitur ini bisa mencegah mereka mengaktifkan atau bermain-main dengan kompor induksi ini.

 

Satu lagi yang harus kamu ingat, karena cara kompor ini dengan reaksi elektromagnetik antara panci dengan induction cooking zone, maka panci atau wajan yang dipergunakan harus terbuat dari besi atau stainless steel ya. Karena kalau bukan maka kompor induksi tidak bisa berfungsi.

Sekarang pilihan ada di kamu, masih mau menggunakan kompor gas atau kompor konvensional, atau kamu mau beralih ke kompor induksi ini yang menawarkan cara memasak modern, aman sekaligus hemat energi. Seperti moto dari Pak Iwan Purwana, yakni mari kita tingkatkan manfaat energi listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red