Dengan dirilisnya Avengers: Endgame, Marvel Studios untuk sementara mengakhiri saga 22 film mereka semenjak Phase 1 hingga Phase 3. Cerita dimulai dengan Iron Man pada tahun 2008, dan sejak saat itu kita telah melihat banyak pahlawan baru diperkenalkan, kombinasi epik karakter yang bergabung, sampai bahkan beberapa karakter yang menjadi debu. Avengers: Endgame terasa seperti sebuah akhir yang benar-benar hebat dari 21 film yang telah ada sebelumnya. Publik bisa berpikir mungkin tidak ada yang akan sama lagi setelah Endgame.

Untuk itu, Marvel Studios benar-benar serius pada kualitas film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) berikutnya. Mereka bahkan menolak untuk mengonfirmasi tanggal rilis film Marvel selain Spider-Man: Far from Home selepas Endgame. Sampai pada akhirnya di event San Diego Comic-Con 2019, di mana presiden Marvel Studios Kevin Feige naik panggung dan sedikit demi sedikit membuka tirai rencana mereka di Phase 4. Mulai dari TV Series hingga film layar lebar semuanya terungkap.

Berikut film-film layar lebar Marvel Phase 4 yang sudah dikonfirmasi. Kalian paasti penasaran kan? Kalau iya, yuk kita simak artikel di bawah ini. Cekidotttt!!

1. Black Widow.

5 Film Marvel ini sudah terkonfirmasi muncul di Phase 4, bakalan seru!

Jadwal Rilis: 1 Mei 2020

Status: Dalam Produksi

Director: Cate Shortland

Cast: Scarlett Johansson, Rachel Weisz, Florence Pugh, David Harbour

Marvel Studios telah mengembangkan film spinoff Black Widow sejak lama, dan mereka akhirnya siap untuk mengeluarkannya setelah Avengers: Endgame. Studio bekerja sama dengan Scarlett Johansson untuk menemukan sutradara yang tepat, mewawancarai ratusan kandidat untuk pekerjaan itu sebelum akhirnya jatuh pada seorang pembuat film indie Cate Shortland.

Alur ceritanya masih disembunyikan, tetapi film ini katanya sih menceritakan waktu Natasha Romanoff menjadi mata-mata sebelum cerita dalam film The Avengers. Harbour memerankan Red Guardian, yang dalam komik itu bisa dibilang sebagai versi Uni Soviet dari Captain America. Pugh memerankan Yelena, karakter yang dalam komik mengambil peran Black Widow setelah Natasha.

2. The Eternals.

5 Film Marvel ini sudah terkonfirmasi muncul di Phase 4, bakalan seru!

Jadwal Rilis: 6 November 2020

Status: Pra-Produksi

Director: Chloe Zao

Cast: Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Angelina Jolie

The Eternals didasarkan pada seri komik yang dibuat oleh Jack Kirby dan ceritanya akan berputar pada sekelompok makhluk superpower dan setengah abadi. Marvel menunjuk sutradara The Rider, Chloe Zhao, untuk mnggarap film ini. Pembuatan film akan dimulai pada tahun 2019 ini.

3. Shang-Chi and The Legend of Ten Rings.

5 Film Marvel ini sudah terkonfirmasi muncul di Phase 4, bakalan seru!

Jadwal Rilis: 12 Februari 2021

Status: Dalam Pengembangan

Director: Destin Daniel Cretton

Cast: Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung

Bersama Shang-Chi, Marvel ingin memproduksi film superhero pertamanya dengan pemeran utama orang Asia. Film ini didasarkan pada karakter komik yang dibuat pada awal 1970-an oleh penulis Steve Englehart dan seniman Jim Starlin dan dikuatkan dengan keinginan Marvel Comics untuk mendapatkan hak atas serial TV Kung Fu, yang mereka tolak. Sebagai gantinya, mereka memperoleh hak atas penjahat Fu Manchu dan menciptakan Shang-Chi sebagai putra Fu Manchu. Dalam komik, Shang-Chi dibesarkan dan dilatih oleh ayahnya dalam seni bela diri, tetapi ketika dia tahu ayahnya sebenarnya jahat, dia berbalik melawannya. Marvel berniat untuk menambah skuad mereka dengan para aktor Asia, berkaca pada kesuksesan Black Panther dengan memperkenalkan para aktor kulit hitamnya.

Sutradara Destin Daniel Cretton memenangkan hati Marvel untuk menggarap film ini dengan mengalahkan nama-nama seperti Alan Yang (Master of None) dan Deborah Chow (The Mandarin). Film ini akan menguak tokoh villain terkenal yaitu The Mandarin yang asli yang akan diperankan oleh Tony Leung. Mandarin pernah keluar pada film Iron Man 3, namun ternyata yang itu merupakan Mandarin palsu.

4. Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

5 Film Marvel ini sudah terkonfirmasi muncul di Phase 4, bakalan seru!

Jadwal Rilis: 7 Mei 2021

Status: Dalam Pengembangan

Director: Scott Derrickson

Cast: Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen

Film Doctor Strange (2016) tidak diragukan lagi merupakan film pembuka untuk memulai role model baru, kita bisa melihat sendiri bagaimana karakter Benedict Cumberbatch yang langsung bisa mengambil peran kunci dalam Avengers: Infinity Wardan Endgame. Pada bulan Desember 2018, terungkap bahwa Derrickson diam-diam telah menutup kesepakatan untuk kembali dan mengarahkan sekuel Doctor Strange, dan ternyata di San Diego Comic-Con 2019 Marvel mlaah mengonfirmasi bahwa Derrickson dan Cumberbatch akan kembali untuk Doctor Strange di Multiverse of Madness.

Derrickson menggambarkan sekuel tersebut sebagai film MCU "menakutkan" pertamanya, dan film itu juga akan membintangi Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, dengan acara yang terkait langsung dengan serial Disney + WandaVision. Seperti judulnya, konsep Multiverse dalam dunia Marvel akan segera dikuak lebih jauh di MCU semenjak kemunculannya dalam Spider-Man: Far From Home. Akan sangat menarik melihat dua penyihir terkuat dalam skuad Avengers ini bekerja sama dalam satu film.

5. Thor: Love and Thunder.

5 Film Marvel ini sudah terkonfirmasi muncul di Phase 4, bakalan seru!

Jadwal Rilis: 5 November 2021

Status: Dalam Pengembangan

Director: Taika Waititi

Cast: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tessa Thompson

Marvel menandatangani pembuat film Thor: Ragnarok, Taika Waititi, untuk kembali menulis dan mengarahkan Thor 4 pada Juli 2019. Tetapi di Comic-Con 2019 kemarin Marvel menyampaikan kabar yang lebih mengejutkan lagi. Ya, film ini akan menampilkan kembalinya Natalie Portman sebagai Jane Foster, dan akan menjadi Thor wanita pertama MCU! Dia akan berperan sebagai lawan main Chris Hemsworth sang Thor original yang kemungkinan masih akan terlihat gendut dan Tessa Thompson sebagai Valkyrie, yang dianggap sebagai Raja Asgard di akhir Avengers: Endgame.