Jika film anak-anak identik dengan animasi dan kartun, kali ini orang tua bisa menyuguhi anak-anak untuk menonton genre dikeluar dari dua genre itu, seperti genre horor.Genre horor memang identik dengan alur cerita yang menegangkan dan kebanyakan orang dewasa saja yang menontonnya. Tapi jangan salah, di bawah ini ada beberapa film yang bisa ditonton oleh anak-anak.Yuk mari, kita bahas.

1. Casper.

Film pertama ada Casper yang awal tayang pada tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang sesosok hantu baik hati yang tinggal di sebuah rumah seorang gadis bernama Kat bersama sang ayah. Film Casper sendiri mempunyai 4 seri, dan film paling baru dari seri Casper yaitu pada tahun 2006 dengan judul Casper 's Scare School.

Rating dari IMDb sendiri pun juga lumayan bagus, yaitu 6,1/10.

2. ParaNorman.

Film kedua ada ParaNorman yang tayang pada tahun 2012. Mengisahkan seorang anak yang bisa melihat hantu bernama Norman yang bertujuan untuk mencegah kutukan dari penyihir yang dianggap legenda oleh penduduk kota.

Rating dari IMDb pun juga lumayan bagus, yaitu 7/10.

3. Scooby-Doo.

Hayo, siapa sih yang tidak kenal dengan anjing yang bisa bicara di dalam film ini? Awalnya film ini dari kartun live-action, lho. Tapi karena antusias dari para penonton akhirnya film ini dibuat visual dengan judul yang sama. Menceritakan tentang sebuah kelompok pemburu hantu dan anjingnya yang bernama Scooby-Doo.

Rating dari IMDb ternyata cukup mengecewakan, yaitu 5/10.

4. Frankenweenie.

Di film keempat ada film animasi stop-motion dari Disney yang tayang pada tahun 2012. Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Victor Frankenstein yang menghidupkan kembali anjing peliharaannya yang telah mati, yaitu Sparky.

Rating dari IMDb pun juga lumayan bagus, yaitu 7/10

5. Monster House.

Di film terakhir ada film yang tayang pada tahun 2006. Menceritakan tentang teror dari rumah hantu yang ternyata rumah itu adalah hantunya.

Rating dari IMDb pun juga lumayan bagus, yaitu 6.6/10.

Itulah 5 film yang bisa di tonton anak-anak agarmereka juga bisa bereksplorasi dengan genre film lain.