×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Destinasi wisata yang semakin menarik dikunjungi saat musim hujan

0

Jalan-Jalan

5 Destinasi wisata yang semakin menarik dikunjungi saat musim hujan

Siapa bilang musim hujan gak asyik buat jalan-jalan?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mohammad Syahrial

15 / 01 / 2020 14:20

Menyambut awal tahun 2020, sebagian besar wilayah di Indonesia mulai memasuki musim hujan. Jika kamu memiliki rencana berlibur di periode ini, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk menghadapi musim penghujan. Salah satu persiapannya adalah kamu harus memilih destinasi wisata yang cocok dikunjungi saat musim hujan.

Hal ini penting lho untuk kamu rencanakan. Pasalnya, ada beberapa destinasi wisata yang tidak asyik dikunjungi saat musim hujan namun ada pula yang justru semakin seru jika dikunjungi sambil ditemani rintikan hujan. Kamu pun pasti akan mendapat pengalaman berlibur yang berbeda dan anti-mainstream!

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 5 destinasi wisata yang asyik dikunjungi ketika musim hujan. Siap-siap budget-nya, ya!

1. Kebun teh.

Kebun teh Sukawana Bandung

Loading...

Sumber foto: https://tourismculture11.blogspot.com/

Siapa bilang hujan selalu merepotkan? Justru hujan yang mendatangkan suasana sejuk dan dingin ini sangat bisa kamu nikmati. Salah satu cara untuk menikmati hujan adalah dengan berkunjung ke daerah-daerah di dataran tinggi, misalnya kebun teh.

Suara rintik hujan, aromanya yang khas, udara yang sejuk, dan pemandangan hijau yang menghampar tentu akan sangat memanjakan jiwa dan raga! Apalagi kalau kamu menikmati momen ini dengan orang-orang terkasih, tentu jadi pengalaman yang tidak akan terlupa.

2. Arung jeram.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2020/01/14/image_1578935746_5e1ca5c21c23c.jpg

Sumber foto: https://lifestyle.okezone.com/

Nah, destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang gemar dengan aktivitas yang menantang. Ya, wisata arung jeram adalah salah satu destinasi wisata yang tepat dikunjungi saat musim hujan. Ketika musim hujan tiba, arus sungai akan semakin deras sehingga aktivitas arung jeram akan semakin menantang.

Sebaliknya, jika musim kemarau, arus sungai tidak terlalu besar sehingga tantangannya pun akan berkurang. Satu hal yang perlu diperhatikan jika ingin melakukan arung jeram di musim hujan, yakni kamu harus memilih tempat yang sudah dikelola secara profesional.

Pastikan fasilitas keamanan seperti perlengkapan arung jeram memenuhi standar dan pemandu memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Hal ini bertujuan agar keselamatanmu tetap menjadi prioritas.

3. Taman bermain indoor.

wisata indoor

Sumber foto: https://www.dakatour.com/

Ingin berlibur di musim hujan tanpa harus basah-basahan? Tentu bisa! Ada berbagai taman bermain indoor yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Apalagi, saat ini banyak sekali taman bermain indoor yang menawarkan konsep unik yang membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi.

Beberapa pilihan taman bermain indoor yang bisa jadi pilihan adalah Trans Studio, Museum, Taman Pintar, Jakarta Aquarium, dan lain-lain. Jadi, tidak hanya berlibur, kamu juga bisa menambah pengetahuan lho dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

4. Air terjun.

air terjun

Sumber foto: http://javaadventuretrail.com/

Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit. Apalagi di musim hujan seperti saat ini, kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang berbeda dari biasanya. Ketika musim hujan, air yang mengalir akan lebih deras sehingga air terjun pun tampak sangat memesona.

Berbeda dengan musim kemarau, intensitas hujan yang sangat rendah membuat debit air terjun pun menurun. Bahkan, beberapa air terjun bisa berubah kering ketika musim kemarau. Meski demikian, kamu tetap harus berhati-hati ya saat berwisata ke air terjun saat musim hujan.

5. Pemandian air panas.

pemandian air panas

Sumber foto: https://www.tripzilla.id/

Lelah dengan pekerjaan dan lelah dengan tugas kuliah yang menumpuk membuat tubuh dan pikiranmu ingin rehat dan rileks sejenak. Jika demikian, berendam di kolam air panas adalah pilihan yang tepat. Apalagi di musim hujan yang cuacanya dingin seperti ini, kan?

Tempat pemandian air panas bisa jadi destinasi menarik nih untuk berlibur saat musim hujan. Kamu bisa memilih tempat pemandian outdoor untuk merileksasi tubuhmu sambil menikmati sejuknya udara atau memilih tempat pemandian indoor untuk suasana yang lebih privat.

Itulah lima destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan. Jadi, musim hujan bukan halangan untuk berlibur, kan? Asalkan cerdas memilih tempat wisata, liburan di musim hujan akan tetap seru dan menyenangkan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red