Akhir pekan tentunya menjadi saat yang tepat untuk bersantai dan menyejukkan pikiran selepas bekerja. Dan wisata alam sangat cocok untuk melepas penat dan menyegarkan lagi pikiran yang sudah terkikis rutinitas bekerja di ibu kota. Berada di dataran tinggi menjadikan Kota Bogor salah satu kota yang tepat untuk dikunjungi karena terdapat banyak wisata alamnya terutama curug.

Jika kalian ingin bermain air di curug atau sekedar ingin hunting foto namun bingung curug mana saja sih yang harus di kunjungi di Bogor.

Berikut 5 curug yang memiliki eksotisme masing - masing yang tentunya dapat menyegarkan mata dan pikiran.

1. Curug seribu

5 Destinasi curug eksotis di Bogor, bikin pengen piknik

foto: Instagram @visitbogor

Curug seribu ini adalah curug tertinggi di kota Bogor. Curug yang berlokasi di kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan Kabupaten Bogor ini sudah terkenal dari dulu memiliki nuansa mistis namun keindahannya yang eksotis kerap kali dijadikan sebagai lokasi syuting.
Namun sayangnya kita tidak bisa mendekati ke area tengah kolam atau air terjun karena arus yang deras dan berbahaya sehingga memiliki tali batasan - batasan dimana kita boleh sekedar bermain, berfoto dan berekreasi.

2. Curug Country

5 Destinasi curug eksotis di Bogor, bikin pengen piknik

foto:Instagram @visitbogor

Curug country tidak hanya indah dipandang karena undakannya, suara gemericik air yang mengaliri sela - sela batu yang berundak menciptakan ritmik halus yang pastinya membuat pengunjung betah berlama - lama di sini. Curug country berlokasi di Desa Tanjungrasa Kecamatan Tanjung sari, Kabupaten Bogor Timur.

Curug ini juga kerap kali disebut curug jodoh karena memiliki mitos bahwa di tempat ini sering kali mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Penasaran guys? Yuk singgahi curug country, siapa tahu kamu bertemu jodoh di sini.

3. Curug Dengdeng

5 Destinasi curug eksotis di Bogor, bikin pengen piknik

foto:by Instagram @visitbogor

Curug yang terkenal eksotis ini berlokasi di Desa Leuwibatu Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Namun kalian harus berhati - hati ya guys jika ke curug Dengdeng saat musim hujan karena bebatuan yang menjadi licin.
Walaupun kalian harus berjalan kaki lumayan jauh dari area lahan parkir namun semua rasa lelah akan terbayarkan oleh pemandangan indah dari air terjun yang mengalir dengan debit air yang deras dan bebatuan keren di sisi kanan kirinya sehingga membuat mata betah untuk berlama - lama memandanginya.

4. Curug Pangeran

5 Destinasi curug eksotis di Bogor, bikin pengen piknik

foto:by Instagram @visitbogor

Lokasi Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor memang memiliki beberapa curug eksotis yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Pangeran.
Dengan air terjun yang tidak terlalu tinggi dan aliran air yang tenang sangat cocok untuk bersantai - santai di atas kolam yang jernih airnya. Bahkan saking jernihnya kalian bisa melihat dasar kolam yang menampung air terjun ini. Ditambah dengan udara yang sejuk dari pepohonan sekitar kolam air terjun. Pastinya bikin betah dan ingin datang lagi ke curug ini kan guys?

5. Curug Ciherang

5 Destinasi curug eksotis di Bogor, bikin pengen piknik

foto:Instagram @visitbogor

Curug yang berlokasi di Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor ini memiliki banyak air terjun yang berundak - undak dan memanjakan mata. Memiliki debit air yang cukup besar dan dibawah air terjun terdapat kolam kecil yang bisa digunakan untuk berendam dan bermain air.
Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat kalian dapat melihat view di sekelilingnya. Akan tetapi kalian harus berhati - hati saat musim hujan karena bebatuan yang licin. Dan selepas bermain air di curug ini kalian bisa bermain dan mencari spot untuk berfoto di rumah pohon karena viewnya yang instagramable banget pastinya.