Buat yang suka nonton TV, pasti terkadang menemukan acara musik yang besar banget. Bintang tamunya biasanya artis papan atas, dan nggak jarang artis dari luar negeri. Terus tata lampu dan panggungnya megah. Artis yang datang pun berpenampilan glamor.

Nah, salah satu acara yang seperti itu biasanya diselenggarakan menyambut ulang tahun dari stasiun TV tersebut. Nggak sedikit juga lho masyarakat Indonesia yang menunggu pagelaran akbar kayak itu. Tapi, kira-kira apa ya daya tarik dari acaranya? Berikut ulasannya.

1. Penampilan musisi luar negeri

6 Daya tarik acara ulang tahun stasiun TV yang bikin ditunggu-tunggu

Beberapa stasiun TV mengadakan acara ulang tahun dan selalu ingin nunjukkin kalo stasiun merekalah yang terbaik dibanding stasiun TV lainnya. Gak heran, kalo mereka selalu ingin menonjol. Caranya, dengan menghadirkan musisi papan atas, dan gak jarang berani mendatangkan artis top luar negeri!

Sebut aja Jessie J, Demi Lovato, Neyo, Michael Buble, pernah mampir ke Indonesia dan perform di acara ulang tahun TV. Ini merupakan pencapaian yang hebat karena gak mudah ngedatengin musisi dari luar negeri. Gak cuman mahal, jadwal yang padat pun menjadi faktornya.

2. Aransemen musik yang memukau

6 Daya tarik acara ulang tahun stasiun TV yang bikin ditunggu-tunggu

Acara ulang tahun TV emang didominasi oleh musik dari penyanyi top. Nah, yang ngebedain program seperti ini dengan acara musik di TV lainnya adalah gak sedikit dari musisi yang berani mengubah aransemen lagunya jadi lebih wow.

Misalnya aja dibuat lebih megah, dengan tambahan orkestra yang bisa membuat lagunya bisa bikin merinding, dan masih banyak lagi.

3. Sajian panggung yang megah

6 Daya tarik acara ulang tahun stasiun TV yang bikin ditunggu-tunggu

Kapan lagi bisa menyaksikan pergelaran musik dengan panggung yang besar dan tata lampu yang megah di Indonesia, plus gratis, kalo bukan di acara ulang tahun TV? Belum lagi dengan treatment ala-ala pertunjukan spektakuler yang bisa bikin betah mata.

4. Penampilan artis yang all out

6 Daya tarik acara ulang tahun stasiun TV yang bikin ditunggu-tunggu

Mulai dari yang tampil, sampai hanya sebagai tamu undangan aja, semua artis yang datang berusaha untuk tampil maksimal. Pakaian yang dikenakan pun mahal dan bermerek. Bahkan bisa dibilang kalo acara kayak gini nih mirip dengan pergelaran award yang ada di luar negeri, kayak Oscar atau Golden Globe gitu.

5. Beragam hadiah

6 Daya tarik acara ulang tahun stasiun TV yang bikin ditunggu-tunggu

Satu lagi yang ditunggu dari acara ulang tahun TV, apalagi kalo bukan kuis dengan hadiah-hadiah menarik. Kuis berbentuk interaktif seperti telepon, sms, atau menggunakan media sosial dianggap bisa menarik penonton Indonesia. Seperti kuis Hypstar yang mengajak penonton untuk upload video dengan stiker menarik di acara ulang tahun Transmedia.

6. Musisi papan atas dan berkolaborasi

6 Daya tarik acara ulang tahun stasiun TV yang bikin ditunggu-tunggu

Terakhir, kapan lagi bisa melihat musisi papan atas manggung? Artis-artis kayak Agnes Monica, Iwan Fals, atau Slank, adalah artis papan atas yang gak sembarangan ikutan ngisi acara. Apalagi, biayanya bisa dibilang mahal banget. Bahkan ada yang bilang bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Ditambah lagi, gak jarang musisi-musisi ini berkolaborasi dan menyajikan suguhan musik yang unik. Nyanyi bareng kayak gini membutuhkan latihan yang cukup ketat jadi udah tentu pergelaran kayak gini jadi lebih spesial.