×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara sederhana membedakan es batu dari air mentah dan matang

0

Life

5 Cara sederhana membedakan es batu dari air mentah dan matang

Terkesan sepele namun bisa fatal jika tidak diperhatikan, terlebih untuk si kecil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sekku Hararessu

08 / 01 / 2019 14:07

Es di Indonesia telah menjamur menjadi salah satu minuman favorit yang punya beragam jenis kuliner dan dapat dengan mudah ditemui di mana saja. Tapi problematika klasik muncul ketika banyak pedagang ingin bersaing, tapi sebagian tidak menggunakan cara yang jujur seperti halnya menggunakan es batu dari air yang belum matang.

penjual es kaki lima

Maka dari itu alangkah baiknya jika kita sebagai konsumen juga harus lebih cerdas dalam memilih makanan atau minumannya yang akan kita konsumsi karena apa yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh terhadap kesehatan badan.

Di sini saya telah sertakan beberapa ciri atau perbedaan antara es batu yang dibuat dengan air matang dan yang bukan. Perlu digaris bawahi bahwa cara di bawah ini tidak menjamin 100% apakah es tersebut benar-benar dari air masak atau bukan, tapi setidaknya bisa menjadi pertimbangan lebih bagi kita saat memilih minuman dan saya pribadi menyarankan untuk lebih pastinya, akan lebih baik membuat es sendiri buatan rumah karena bahan yang kita gunakan jelas dan lebih terjamin.

es balok

Loading...

berikut ini merupakan ciri es batu yang berasal dari air mentah atau tidak untuk dikonsumsi.

1. Terdapat banyak penggumpalan di bagian tengah atau bagian sisi dari es batu, jadi warna es batu akan dominan putih seperti salju. Penggumpalan ini terjadi karena pada air mentah banyak gas yang masih terjebak di dalam air yang kemudian terbekukan.

2. Umumnya dibuat dalam bentuk balok-balok besar.

3. Bila dicium akan terasa kurang segar dibanding es batu air matang.

4. Bila dicicipi, es batu dari air yang berbahaya akan terasa pahit

Meski banyak disepelekan, tapi mengonsumsi es yang tidak layak konsumsi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi kita maupun keluarga tercinta dan beberapa penyakit penyakit, di antaranya adalah diare, muntaber, dan gangguan pada usus (khususnya anak-anak).

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red