Kesal karena rambut berminyak setelah seharian menggunakan hijab? Atau rambut malah jadi rontok karena berhijab? Jangan khawatir! Ternyata, perawatan untuk rambut berhijab tidak susah.Inilah 5 cara merawat rambut untuk wanita berhijab berikut.

5 Trik mudah merawat rambut buat kamu yang berhijab

1.Hindari Mengikat Rambut Saat Basah

Kebiasaan memakaihijabsaatrambutmasih basah bisa menyebabkan rambutrontok dan berketombe. Karena lembap, kulit kepala pun jadi terasa gatal dan tercium bau apek. Sebaiknya keringkanrambut terlebih dahulu. Agar lebih cepat, kita bisa menggunakanhairdryer.

2.Pilih Jepit Rambut yang Tepat

Pemilihan jepitrambut juga penting. Pemakaian jepitrambutdengan bahan metal bisa membuatrambutmenjadi rapuh dan mudah patah. Sebaiknya kita memilih jepitrambutberbahan plastik atau karet.

3.Pilih Hijab yang Tepat

Menggunakanhijabmembuat kulit kepala danrambutlebih mudah berkeringat. Kita perlu menggunakanhijab yang cepat menyerap keringat, sepertihijabberbahan kaos atau katun. Kita juga haruspintar memilih warnahijab. Untuk yang suka beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya jangan menggunakanhijabberwarna gelap.

4.Istirahatkan Rambut dengan Perawatan Alami

Rambutjuga perlu istirahat. Kalau sedang tidak ada aktivitas, sebaiknya istirahatkanrambutdengan melepas ikatanrambut. Selain itu, kita juga bisa melakukanperawatan rambut alamidengan menggunakan santan, pisang dan almond serta susu dan madu.

5.Konsumsi Makanan Penuh Nutrisi

Setelah sibuk merawatrambutdari luar, kita juga perlu merawatrambutdari dalam. Caranya dengan mengkonsumsimakanan yang kaya vitamin C dan proteinmisalnya stroberi dan ikan salmon. Makanan tersebut dapat membuatrambutlebih sehat. Jadi tidak perlu khawatirrambutbermasalah saatberhijab.