Era 90an memang menjadi masa yang tak terlupakan, dan memiliki berbagai hal unik yang tidak ditemukan lagi ditahun 2000an. anak-anak yang lahir ditahun tersebut memang memiliki cara tersendiri untuk bersenang-senang dimasa kecilnya. Berbeda dengan sekarang yang dimana teknologi sudah berkembang pesat dan membuat setiap orang hanya fokus dengan ponselnya masing-masing, tak terkecuali anak-anak yang sibuk bermain games diaplikasi. Anak-anak pada tahun 90an justru menggunakan hal-hal sederhana, namun sangat berkesan. Salah satunya ialah bermain beberapa permainan bersama anak-anak lainnya, atau mengkoleksi suatu barang. Nah, era tersebut pun memiliki berbagai jenis barang yang dapat membuat kamu menjadi populer ditahun tersebut, beberapa diantaranya seperti :

1. Tamagotchi

5 Barang yang bikin kamu eksis tahun 90an

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi dong yah sama mainan yang satu ini, Tamagotchi merupakan salah satu mainan yang hits di tahun 90an, mainan ini adalah semacam peliharaan virtual yang setiap harinya harus diberi makan, diajak main, selayaknya hewan peliharaan sungguhan. Ukurannya yang kecil, memudahkan untuk dibawa kemana saja, tak terkecuali ke sekolah. Biasanya, anak-anak 90an anak membawanya dengan cara digantung ke leher, dan beberapa anak lainnya akan memberi celotehan udah dikasih makan belum tamagochinya?.

2. Kertas binder atau Orji

5 Barang yang bikin kamu eksis tahun 90an

Nah kalau ini menjadi must have item-nya cewek-cewek diera 90an hingga 2000an. Selain digunakan untuk menulis biodata, kertas binder atau yang biasa juga disebut orji juga menarik perhatian karena memiliki ragam motif yang lucu, dan juga bergambar artis ataupun karakter yang populer ditahun tersebut, seperti sailor moon, karakter disney, hingga westlife. Selain dapat dibeli dari abang-abang yang berjualan di depan sekolah, untuk mendapatkan kertas binder dengan karakter yang disukai, anak-anak pada jaman tersebut juga suka melakukan sistem tukar-menukar kertas binder dengan teman lainnya. Dan kalau kalian punya binder tebal yang berisi kertas dengan berbagai karakter, kepopuleran kalian seketika meningkat dikalangan anak sekolah.

3. Tazos

5 Barang yang bikin kamu eksis tahun 90an

Mainan ini merupakan hadiah dari salah satu snack, tazos memiliki bentuk yang beragam, mulai dari lingkaran, segi delapan, dan salah satu yang paling terkenal di Indonesia ialah tazos berbentuk lingkaran bergerigi. Selain itu, yang gambar yang tersaji dalam setiap tazos pun menarik, dengan berbagai jenis karakter kartun. Untuk cara permainannya sendiri, anak-anak sekolah akan berkumpul dengan membawa berbagai koleksi tazos mereka dan memainkannya dengan beberapa versii. Seperti versi tembak sasaran, tazos ditumpuk ke atas, dan setiap anak memiliki hak untuk menembak tumpukan tazos tersebut. Siapa yang berhasil mengenai tumpukan tazos berhak untuk mengambil semua tazos yang berada di tumpukan. Versi lainnya, memilih gambar atau logo, Setiap anak akan memilih satu Tazos andalannya. Kemudian secara bersamaan, Tazos dilempar. Tazos yang jatuh dalam kondisi posisi gambardi atas menjadi pemenang dalam permainan.

4. Bongkar Pasang

5 Barang yang bikin kamu eksis tahun 90an

Selain kertas binder, kalangan anak-anak perempuan dulu juga memiliki permainan favorite lainnya, bongkar pasang atau yang biasa disebut BP. Bongkar pasang adalah maianan yang terbuat dari kertas yang dibentuk dengan gambar orang-orangan terutama karakter perempuan, lengkap dengan potongan baju, hingga aksesorisnya. Cara memainkan BP memang terbilang cukup mudah, namun kamu harus berhati-hati karena mainan ini terbuat dari kertas yang mudah robek. Untuk memainkannya kalian cukup memasakan gambar baju atau aksesoris lainnya ke gambar orang-orangan tersebut agar terlihat fashionable.

5. Perangko

5 Barang yang bikin kamu eksis tahun 90an

Jauh sebelum teknologi berkembang pesat, khususnya alat komunikasi yang memudahkan kita untuk berhubungan dengan orang-orang yang tinggal jauh dengan kita. Dulu, satu-satunya cara mengirim pesan ialah dengan menulis surat melalui kantor pos. Untuk menulis surat kita juga harus memiliki perangko yang akan ditempelkan di bagian salah satu bagian depan amplop. Pada era 90an, perangko pun menjadi benda yang sangat mudah ditemukan, dan memiliki berbagai jenis gambar yang menarik. Maka tak heran apabila, perangko menjadi salah satu koleksi anak-anak 90an. Karena bentuknya yang kecil dan mudah rusak apabila disimpan sembarangan, biasanya perangko yang sudah terkumpul akan dimasukkan ke dalam album perangko yang tersusun rapih. Dan ketika kamu memiliki perangko yang edisi terbatas, atau dari luar negeri yang jarang dimiliki orang lain, pasti jadi kebanggaan tersendiri, dan menjadi populer di kalangan Filatelis(orang yang hobi mengkoleksi perangko).

Nah, 5 jenis barang tersebut cukup membuat anda nostalgia masa kecil kalian kan?. So, barang mana nih yang membuat kamu eksis dimasa kecil?