Saat putus cinta, kenangan dan perasaan tentang mantan tidak langsung menghilang begitu saja. Ada proses yang harus dilalui yang biasa disebut move on.Pada proses ini, ada banyak tantangan yang harus dihadapi agar berhasil melupakan mantan.

Ada yang berhasil tentu ada juga yang tidak. Biasanya pada saat proses move on ini, ada rasayang tiba-tiba saja datang dan menguasaipikiran, salah satunya rindu.Rasa rindu ke mantan kekasih adalah hal biasa. Namun karena alasan sudah putus dan gengsi yang tinggi, biasanya cowok enggan menghubungi mantannya.

Ketika rasa rindu atau penasaran sudah menguasai pikirannya, barulah mereka menyerah dan memilih menghubungi mantan. Di bawah ini ada 5 alasan receh yang sering di pakai cowok untuk menghubungi mantannya.

1. "Semalam aku mimpiin kamu"

Alasan pertama ini kesannya seolah-olah kamu tiba-tiba datang di kehidupannya, meskipun dalam mimpi, dan mau tidak mau dia harus teringat kamu. Sehingga dia memiliki alasan agar bisa menghubungimu tanpa meninggalkan kesan bahwa dia adalahcowok yang tidak jelas.

2. "Kemarin aku ketemu teman-temanmu"

Saat putus hubungan dan kamu sebagai cewek ada di posisi yang disakiti, tentu sahabat-sahabat yang menghargai perasaanmujuga akan membatasi pergaulan merekadengan mantanmu.

Lalu tiba-tiba si mantan menghubungi kamu, hanya untuk memberitahu bahwa dia bertemudengan sahabatmu. Alasan yang tidak masukakal memang. Intinya dia hanya mencari-cari alasan agar ada 'bahan' pembicaraan saat menghubungimu.

3."Mama nanyain kabar kamu"

Mungkin maksud si mantanagar menjaga tali silaturahmiantara kamu dan keluarganya, tapi mengatas namakan keluargauntuk menghubungi kamu,memang bisa membuat kamu serba salah. Jika seperti ini, diladeni saja perkataannya dan jangan lupa sampaikan salam juga dari kamu untuk keluarganya.

4. "Aku lagi dengerin lagu favorit kamu nih"

Tiba-tiba mantan telepondan bilang kalau dia sedang mendengarkan lagu favoritmu. Intinya dia hanya ingin memberikan sinyal kalau dia rindu dan mungkin saja menandakan dia sebenarnya masih menyimpan perasaan ke kamu.

5. "Aku mau minta tolong"

Yang terakhir adalah alasan yang paling sering di gunakan cowok untuk menghubungi mantannya.Selain dia kehabisan 'bahan' untuk dijadikan alasan menghubungi kamu, dia juga benar-benar sudah tidak tahan menyimpan perasaan rinduwalauhanya bicara atau mendengarsuaramu.

Padahal sebenarnya dia tidak membutuhkan bantuan apa-apa, hanya saja mungkin rasa rindu dan penasarannya padamu sudah tidak terbendung lagi, sehingga dia memutuskan mencari alasan apapun agar bisa menghubungi kamu.