×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Wisata air di Semarang ini punya pemandangan kota & alam yang indah

0

Jalan-Jalan

4 Wisata air di Semarang ini punya pemandangan kota & alam yang indah

Bukan wisata air biasa, kolam renang di Semarang ini berada di ketinggian.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Agung Adinata

16 / 08 / 2019 14:17

 

Keika mendengar kata 'air', yang muncul di pikiran pasti nyegerin, apalagi bisa diceburin juga. Seiring berkembangnya zaman memang pembangunan makin pesat, salah satunya adalah bangunan hotel dengan fasilitas yang mumpuni seperti adanya kolam renang di atas hotel. Tujuannya agar wisatawan atau pengunjung hotel bisa menikmati fasilitas yang lebih dan nggak cuma itu-itu aja. Suguhan pemandangan yang luar biasa apalagi dengan efek gradasi birunya langit, cocok banget pokoknya buat refresh otak yang sudah kepanasan.

Buat kamu yang sedang di Semarang, wajib mampir nih ke hotel seru di bawah ini. Selain kolam renang hotel yang keren, Semarang juga memiliki kolam renang di ketinggian yang memang asli karena kontur wilayah tanah pegunungan. Tempatnya terlihat sangat alami dan nyegerin. Yuk, langsung simak destinasi wisata yang instagrammable dan kekinian di Semarang berikut ini.

1. Star Hotel.

Star Hotel

Loading...

Star Hotel adalah salah satu hotel mewah yang berada di Kota Semarang. Hotel ini terletak di Jl. MT Haryono No.972, Semarang Selatan, Jawa Tengah, Indonesia. Dulunya hotel ini bernama Best Western Star Hotel yang merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Kota Semarang dengan ketinggian 103 meter. Hotel ini menyediakan fasilitas infinity pool, yaitu kolam renang dengan desain spesial yang menyebabkan dampak visual tepinya tidak berbatas seakan menyentuh cakrawala. Satu di antara infinity pool yang populer ada di Marina Bay Sands Hotel Singapura dengan ketinggian 150 meter dan ada di lantai 57.

Tidak butuh jauh-jauh ke Singapura, kamu cukup dengan berkunjung ke Star Hotel Semarang yang juga mempunyai kolam renang nuansa infinity. Kolam renang yang dinamakan sky pool ini memperoleh pernyataan Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2012 sebagai kolam renang terbuka paling tinggi di hotel Indonesia.

Untuk dapat menikmati fasilitas sky pool ini para tamu cukup mengeluarkan uang Rp100 ribu saja dan di bawah 12 tahun membayar 50%. Sky pool mulai buka mulai jam 06.00 sampai 22.00 WIB. Mengenai jam operasional kolam renang mulai jam 06.00-18.00 WIB. Di area sky pool juga terdapat resto, jadi bisa sekalian menyantap hidangan di batas ketinggian kota Semarang. Jadi kamu tak sekadar berenang tapi juga bisa menikmati kulinernya seperti barbeque dan seafood.

2. Louis Kienne Hotel Simpang Lima.

Louis Kienne

Louis Kienne Hotel Simpang Lima merupakan hotel ternama bintang 4 yang terletak di jalan A. Yani No.137. Hotel ini memiliki desain yang minimalis dan elegan, cocok untuk para pebisnis dan traveler. Fasilitasnya juga lengkap, ada gym, sky pool, sky resto sampai dengan meeting room.

Dengan letak yang sangat strategis di pusat kota, tak heran jika hotel ini menjadi tujuan para wisatawan yang sedang berada di Semarang. Sky Pool terletak di lantai 23 yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pengunjung hotel yang menginap saja. Namun bisa dipakai oleh pengunjung yang sekadar ingin renang atau kuliner saja.

Biaya menginap di sini terjangkau kok, jadi tenang saja. Kalau untuk berenang saja, tiketnya sendiri seharga Rp100.000,- untuk setiap orang. Lokasinya yang satu blok dengan Simpang Lima membuat aktivitas berenang di sky pool Louis Kienne Hotel menjadi sangat menarik. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 06.00-18.00 WIB. Kita di sini bisa berenang sambil melihat pemandangan di kawasan Simpang Lima Semarang yang padat.

Kolam renang ini patut dicoba para traveler yang berkunjung ke Semarang. Kamu pasti suka deh dengan suasananya yang fresh dan dapat melihat panorama yang menakjubkan. Bagaimana? Sudah siap buat ngajakin temen, sahabat, atau si doi tercinta buat nikmatin suasana di sini yang pastinya keren banget?

3. Eling Bening.

Eling Bening

Salah satu tempat wisata yang lagi hits di Semarang yaitu Eling Bening. Lokasinya ada di Jl. Kartini, Tambak Koyo, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini sebenarnya resto dengan konsep alam dan menawarkan spot foto yang instagrammable. Fasilitas di Eling Bening lumayan komplit, ada wahana permainan, flying fox, kolam renang, dan resto dengan menu beragam. Yang paling favorit di sini adalah kolam renangnya dengan view gunung dan bukit yang berjejeran mengelilingi Rawa Pening.

Setiap harinya Eling bening ramai dipadati wisatawan dari berbagai daerah karena udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah. Jika ingin menikmati pemandangan dari Eling Bening tentunya kamu perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu seharga Rp20.000,- saja.

Jam operasional tempat ini umumnya setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00-19.00 WIB. Kalau menurut saya sih waktu yang tepat buat ke sini yaitu saat pagi atau sore hari karena suasana romantis akan kamu dapat dengan sempurna. Eling Bening sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga atau temen geng karena tempatnya luas. Kamu juga bisa menginap dengan menyewa tenda yang sudah disediakan. Suasana malam hari juga keren banget karena kamu bisa melihat indahnya lampu-lampu kota yang menyala dan kabut tipis yang membuatmu seakan-akan bisa merasakan suasana di dimensi lain.

4. Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah wisata alam pegunungan yang berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Wisata ini diisi dengan berbagai fasilitas seperti outbond training, camping ground, pondok lesehan, pondok kopi, taman renang alam, dan lain-lain. Kolam renangnya berasal dari mata air pegunungan yang sangat dingin, jernih, dan menyegarkan.

Di sini kamu juga bisa menikmati secangkir kopi dengan nuansa pegunungan. Untuk kolam renangnya sendiri ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Taman Renang Umbul Alam Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 dpL diapit jurang di kedua sisinya. Harga tiket masuk untuk hari biasa cuma Rp 8000,- per orang dan Rp 10.000,- rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Untuk para pengunjung yang ingin menikmati wahana permainan lainnya maka dikenakan tiket per masing-masing wahana yang ingin dimainkan. Tentunya keindahan pesona alam Kawasan wisata umbul Sidomukti sudah tidak diragukan lagi untuk destinasi wisata jalan jalan keluarga maupun corporate event.

*Oleh: Agung Fitri Adinata, Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Semarang.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red