×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips membuat bibir sehat merona alami yang anti ribet

0

Kesehatan

4 Tips membuat bibir sehat merona alami yang anti ribet

Foto : https://images.pexels.com/photos/374856/pexels-photo-374856.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=1&w=500

Bibir sehat alami serta warna yang cerah merona merupakan dambaan setiap orang. Simak empat bahan simpel dan perawatan mudah untuk bibir cantikmu

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zulfa Aulia Nurfaiza

30 / 12 / 2020 09:35

Cuaca yang sering kali tidak menentu dapat memicu perubahan pada tubuh manusia, tak terkecuali area bibir. Permasalahan yang paling sering timbul yakni bibir kering, pecah-pecah, sampai terkelupas. Kesalahan fatal yang jarang diindahkan oleh orang-orang ialah saat bibir mulai terkelupas, maka ia mengelupasnya secara paksa dan menimbulkan luka bahkan sampai pendarahan pada bibir. Hal ini akan berdampak buruk pada elastisitas bibir dan juga semakin menipiskan lapisan pada bibir.

Ketika nutrisi dari dalam sudah diusahakan semaksimal mungkin seperti mengonsumsi buah dan sayur secara rutin, gemar minum air putih dan lain sebagainya namun masih masa timbul keluhan, itu tandanya bibir juga perlu perawatan dari luar. Tentunya perawatan bibir dari luar ini harus dilakukan secara rutin karena hasil yang diperoleh tidak seketika namun harus melalui proses terlebih dahulu. Tidak jarang banyak yang menempuh jalan instan hanya untuk mendapatkan hasil yang cepat tetapi tidak memedulikan keamanan serta dampak di kemudian hari.

Bibir dengan kondisi yang sehat terawat sering kali diidentikkan dengan warna bibir yang berwana pink, selalu nampak lembap, permukaan bibir tidak berbercak serta selalu terlihat segar. Simak empat bahan simpel dan perawatan mudah untuk bibir cantikmu.

1. Tomat.

Tomat tidak hanya baik untuk dikonsumsi sebagai pendorong nutrisi dari dalam, tapi juga baik untuk digunakan sebagai masker bibir. Sungguh sangat sederhana pengaplikasian masker tomat ini, yakni hanya dengan mengiris tomat hingga bagian dalam yang berbiji terlihat kemudian dioleskan secara merata pada area bibir dan setelahnya dapat dibilas dengan air seperti biasa.

Loading...

Tomat banyak mengandung vitamin C yang mampu melembapkan kulit bibir sekaligus memulihkan warna asli bibir. Kegiatan masker bibir menggunakan tomat sebaiknya dilakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal dan juga tidak perlu khawatir akan efek samping yang ditimbulkan, sebab tomat adalah kekayaan murni alami.

2. Madu dan gula.

Selanjutnya yakni dengan memanfaatkan madu dan gula sebagai scrub alami. Perpaduan keduanya dipercaya mampu melembapkan bibir yan semula kering dan bertekstur pecah-pecah serta mengangkat sel kulit mati sehingga bibir akan terkelupas dengan alami. Masker madu dan gula sebaiknya dilakukan pada saat pagi hari sembari berjemur di bawah sinar matahari untuk membantu masker menyerap pada bibir secara lebih efektif.

3. Lip scrub.

Bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk meramu sendiri masker bibir, kini tidak perlu khawatir sebab sudah banyak bermunculan produk-produk kosmetik yang mengusung lip scrub sebagai masker bibir praktis sehingga mudah untuk kamu aplikasikan sehari-hari.

Untuk penggunaan lip scrub sendiri menyesuaikan kondisi bibir yang kamu miliki. Pada umumnya dapat digunakan seminggu dua kali atau saat bibirmu merasa sangat memerlukan lip scrub sebagai pengangkat lipstick yang susah terhapus. Pengaplikasian lip scrub hampir sama dengan madu dan gula yang mana terdapat butiran-butiran scrub yang berfungsi membersihkan bibir agar kembali terlihat segar.

4. Lip balm.

Dan yang terakhir yakni lip balm. Produk lip balm sudah hadir sebelum lip scrub di dunia kosmetik. Dari waktu ke waktu, lip balm dulunya hanya melembapkan bibir tanpa memberikan efek warna apa pun setelah pemakaiannya. Kini, lip balm juga menawarkan inovasi berupa kandungan pewarna khusus bibir di dalamnya yang terlihat samar dan tipis untuk memberi kesan bibir yang sehat natural. Di sisi lain, penggunaan lip balm bisa juga digunakan sebelum mengoleskan lipstick agar kulit bibir yang asli terlapisi dengan aman dari kandungan kimia pada lipstick.

Sekian empat referensi perawatan alami yang dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan pada bibir. Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red