×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Syarat ala Ridwan Kamil agar Indonesia jadi negara adidaya

0

N/A

4 Syarat ala Ridwan Kamil agar Indonesia jadi negara adidaya

Tahun 2045 Indonesia bisa jadi negara adidaya loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

25 / 01 / 2019 13:31

Di tahun 2045, Indonesia diprediksi bakalan jadi negara adidaya. Wih, mantap yah. Mudah-mudahan saja prediksi itu bisa terwujud. Nah terkait dengan hal itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil punya pandangan dan syarat buat kaum milenial agar bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Apa saja nih syarat dari Kang Emil (sapaan akrab untuk Ridwan Kamil) buat kaum milenial untuk mewujudkannya? Yuk kita simak pemaparannya saat jadi pembicara dalam Indonesia Millennial Summit 2019.

1. Pertumbuhan ekonomi 5 persen.

Humas jabar

Menurut Kang Emil, syarat pertama adalah untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5 persen sampai tahun 2045 mendatang. Salah satu caranya adalah dengan ekonomi digital yang sudah sangat akrab dengan milenial.

Loading...

 

2. Milineal yang kompetitif.

Humas jabar

24 persen dari jumlah penduduk Indonesia adalah anak muda atau milenial produktif dengan rentang usia 20-27 tahun, dan rentang usia 28-35 tahun. Sehingga menurut Kang Emil, bonus demografi dengan anak muda yang banyak banget ini harus dikelola dengan baik agar tidak menjadi beban negara. Caranya yakni dengan pendidikan yang baik sehingga bisa menjadi SDM milenial kompetitif dan produktif.

 

3. Kuasai skill digital dan bahasa.

Humas jabar

Agar bisa kompetitif, kaum milenial harus cerdas dan memiliki kemampuan bahasa asing, terutama Bahasa Inggris yang mumpuni. Selain itu juga wajib melengkapi kemampuan diri dengan skill digital yang baik agar bisa meraih masa depan dengan cepat.

 

4. Yuk kita tolong Indonesia.

4 Syarat ala Ridwan Kamil agar Indonesia jadi negara adidaya

Kang Emil juga mengajak kaum milenial agar jangan keren untuk diri sendiri. Tapi gunakan kekerenan yang dimiliki seperti skill digital, network dan media sosialnya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk masyarakat.

Nah, kalau semua itu dipraktikkan oleh kaum milenial kompetitif dan produktif, maka Indonesia akan mampu melakukan melompat menjadi Indonesia Emas 2045.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red