×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Sifat orang Madura ini membuatmu ingin tinggal di sana

0

Kepribadian

4 Sifat orang Madura ini membuatmu ingin tinggal di sana

Orang Madura cukup unik jika kamu sudah mengenalnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Ermawati

08 / 11 / 2019 14:01

Membahas Madura memang tak ada habisnya. Ada saja hal unik yang menarik untuk dibahas. Dikenal dengan sifat keras dan caroknya, banyak orang yang takut bahkan tidak mau berinteraksi dengan orang Madura. Padahal jika ditelisik, orang Madura pun sama seperti masyarakat pada umumnya. Jika ada yang melakukan aksi carok pun ada alasan di baliknya dan tidak mungkin dilakukan secara tiba-tiba tanpa ada sebab dan akibat.

Jangan takut, orang Madura itu sangat unik. Bertemanlah dengan mereka dan kenali sifatnya. Berikut ini 4 sifat orang Madura yang akan membuatmu terkesima dan ingin tinggal di sana.

1. Rasa empati yang tinggi.

Membahas soal empati rasanya tak ada yang bisa menyaingi tingkat empati orang Madura. Dikenal dengan kebiasannya yang beringas ternyata orang Madura adalah orang yang tidak tegaan. Mereka tidak segan melakukan apa saja untuk bisa menolong orang-orang di sekitarnya. Apa pun yang mereka punya, akan dicoba diberikan untuk membantu. Orang Madura akan saling menguatkan dan mendukung satu sama lain. Meskipun kadang kebaikan mereka tak berbalas, mereka akan tetap berlaku baik kepada siapa pun. 

2. Memperlakukan tamu seperti raja.

Loading...

Tak peduli siapa pun kamu, saat kamu berhadapan dengan orang Madura mereka akan sangat menghormatimu. Orang Madura tidak pernah meremehkan orang lain. Mereka selalu berpikir positif.

Jika tidak percaya, cobalah untuk bertamu, maka kamu akan sangat dihormati karena mereka masih menjunjung tinggi 'tamu adalah raja'. Kamu akan terpukau dengan jamuan yang diberikan. Semua makanan akan ada dalam satu tempat. Mereka akan dengan senang hati melayani tamu-tamunya hingga puas dan tidak ada kekurangan. Kebiasaan satu ini memang wajib banget untuk ditiru.

3. Rasa hormat yang tinggi.

Orang Madura memiliki rasa hormat yang begitu kuat, apalagi pada orang yang dituakan. Menghormati orang tua memang wajib hukumnya. Namun orang tua tidak hanya ayah dan ibu saja, tapi juga guru-guru dan para kyai yang sudah memberikannya ilmu.

Di beberapa daerah, ketika lulus sekolah maka lulus juga hubungan dengan para guru, jika tidak sengaja bertemu biasanya akan sekadar menyapa. Tapi di Madura, beberapa muridnya di masa silam masih datang berkunjung ke kediaman sang guru. Bahkan mereka tak pernah menolak jika diberikan perintah sebab orang Madura percaya menolak perintah sama dengan bala atau bencana. Tingginya rasa hormat itu bahkan terbawa hingga sang guru atau sang kyai wafat. Mereka akan selalu mengunjungi sang makam guru.

4. Sangat penyayang.

Jika kamu sering mendengar pernyataan bahwa orang Madura adalah orang yang kasar, keras, dan sadis berarti kamu belum sepenuhnya mengenali orang tersebut. Orang Madura sendiri adalah orang yang sangat penyayang seperti karakter manusia pada umumnya.

Jika sudah mengenal langsung sifat orang Madura, kamu akan dengan mudah jatuh cinta kepada mereka. Mereka sangat menyayangi keluarga. Keluarga adalah segalanya, sama dengan masyarakat suku lain.

Sifat keras mereka hanya untuk mendidik supaya generasi selanjutnya tidak menjadi orang yang lemah dan cengeng. Sifat kerasnya muncul karena rasa sayang yang begitu tinggi. Mereka tidak segan melakukan apa pun jika salah satu orang yang mereka sayang disakiti. 

Bagaimana, masih berpikir orang Madura menyeramkan? Kenali mereka dengan baik dan coba untuk memahami. Jika sudah melakukan itu, kamu pasti sangat ingin berkumpul dengan orang Madura. Bahkan mungkin kamu akan memiliki keinginan untuk punya pasangan orang Madura. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red