×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Sayuran ini berkhasiat untuk mengobati rematik secara alami

0

Kesehatan

4 Sayuran ini berkhasiat untuk mengobati rematik secara alami

Perbanyaklah mengonsumsi sayuran ini karena bagus untuk mengobati rematik secara alami.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

18 / 03 / 2019 14:52

Rematik adalah seuatu penyakit yang menimbulkan keluhan pada tulang. Dengan kondisinya itu tetunya akan membuat aktivitasmu terganggu. Penyebabnya bisa terjadi akibat kurang olahraga dan juga konsumsi dari makanan tertentu, salah satunya dari sayuran. 

4 Sayuran ini berkhasiat untuk mengobati rematik secara alami

Sumber:  https://rheumapas.com/obat-untuk-penyakit-asam-urat-dan-rematik/

 

Bila kamu belum tahu, ada beberapa jenis sayuran yang bisa digunakan untuk mengobati rematik.

Loading...

1. Bayam.

Vitamin E yang terkandung di dalamnya mampu menjaga tubuh dari molekul inflamasi. Maka dari itu bayam memang sangat bagus bila dikonsumsi oleh penderita rematik. Disarankan untuk memilih bayam yang memiliki warna hijau yang gelap, sebab kandungan antioksidannya lebih tinggi.

 

2. Daun bawang.

Di dalam bawang terdapat kandungan sulfur dan juga flavonoid, serta memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Jika penderita rematik rutin mengonsumsi daun bawang, maka gejala dan penyakit rematik bisa diatasi dan bisa hilang secara perlahan.

 

3. Wortel.

Kandungan karotenoid yang ada di dalam wortel mampu mengatasi adanya radikal bebas di dalam tubuh, melindungi sel mata, dan mengatasi rematik. Cara pengolahan wortel agar kualitas antioksidan di dalamnya tidak hilang, yaitu dengan cara direbus. Menurut penelitian, konsumsi wortel dengan cara direbus mempunyai kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi daripada wortel yang dimakan mentah-mentah.

 

4. Sawi putih.

Sawi putih sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala rematik dan mencegah terjadinya radikal bebas di dalam tubuh. Kandungan fitonutrient yang ada di dalam sawi putih juga mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Selain rematik dan asam urat, sawi juga bisa mengatasi masalah sendi lainnya.

Nah, dari ke-4 jenis sayuran ini bisa kamu coba manfaatkan khasiatnya. Mudah-mudahan rematikmu bisa sembuh setelah rajin mengonsumsi sayuran-sayuran ini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red