×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Rangkaian skincare routine ini wajib dimiliki oleh pemula

0

Cewek

4 Rangkaian skincare routine ini wajib dimiliki oleh pemula

Jika kamu menggunakannya dengan rutin dan telaten, niscaya kulit wajah akan terlihat sehat, bersih, dan terawat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Diani Nur Fatimaisha

31 / 05 / 2020 16:55

Skincare merupakan salah satu cara untuk merawat wajah agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Perawatan ini juga dapat memulihkan kondisi wajah yang bermasalah asalkan produk skincare yang kamu pakai cocok. Seperti yang kita ketahui, produk skincare banyak sekali macamnya. Dimulai dari sabun muka, toner, sampai serum. Keberagaman produk itulah yang membuat banyak orang kebingungan dalam memulai menggunakan skincare.

Kira-kira produk skincare apa saja sih yang wajib ada di rangkaian skincare kamu? Yuk cari tahu dengan menyimak beberapa penjelasan berikut ini.

1. Double cleansing.

Double cleansing merupakan tahap terpenting dalam rangkaian skincare routine. Tujuannya yaitu untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, debu, dan kotoran setelah seharian beraktivitas. Tanpa double cleansing, berapa pun produk skincare yang kamu pakai tidak akan menyerap secara maksimal.

Sesuai namanya, double cleansing terbagi menjadi dua tahap dalam membersihkan wajah. Tahap pertama yaitu menggunakan first cleanser berbahan dasar minyak (cleansing oil, cleansing balm), air (micellar water), dan lotion (milk cleanser). Dalam menggunakan cleansing oil dan cleansing balm, kamu cukup mengoleskannya ke wajah dan memijatnya secara perlahan. Sedangkan untuk micellar water dan milk cleanser, sebaiknya gunakan bantuan kapas.

Loading...

Tahap selanjutnya yaitu mencuci wajah menggunakan sabun muka untuk memastikan wajah kamu sudah terbebas dari residu. Pilihlah sabun muka yang sesuai berdasarkan jenis kulit kamu.

2. Toner.

Setelah memastikan wajah kamu bersih dari berbagai macam kotoran, skincare selanjutnya yang wajib kamu pakai adalah toner. Toner sendiri memiliki tiga jenis berdasarkan kegunaan dan manfaat:

- Balancing toner, berfugsi untuk menetralkan pH wajah.

- Hydrating toner, memiliki kandungan yang mampu menghidrasi dan melembapkan kulit

- Exfoliating toner, merupakan chemical exfoliator yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak cerah dan bebas komedo. Sebaiknya gunakan toner ini 1-2x seminggu dan gunakan hydrating toner setelahnya.

3. Pelembap.

Jika toner sudah meresap sempurna, kamu bisa langsung mengaplikasikan pelembap ke seluruh bagian wajah. Jangan pernah berpikir jika wajah yang berminyak tidak membutuhkan pelembap, karena fungsi utama dari pelembap sendiri yaitu melembapkan, bukan menambah minyak. Pelembap juga berfungsi untuk mengunci produk skincare yang sudah kamu pakai ke wajah.

4. Sunscreen.

Sunscreen tidak kalah pentingnya dalam menjaga kesehatan wajah. Jika kamu melewatkan rangkaian ini pada siang hari, jangan heran jika wajahmu timbul flek hitam dan kerutan halus. Karena sinar matahari yang jahat dapat merusak elastisitas kulit. Dengan memakai sunscreen, wajah kamu akan terlindungi dari paparan sinar matahari, dan tentunya terhindar dari permasalahan wajah kusam dan belang.

Itulah rangkaian skincare routine yang wajib dimiliki oleh pemula. Jika kamu menggunakannya dengan rutin dan telaten, niscaya kulit wajah akan terlihat sehat, bersih, dan terawat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red