×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Objek wisata di Kota Mojokerto ini bisa dijadikan referensi liburan

0

Jalan-Jalan

4 Objek wisata di Kota Mojokerto ini bisa dijadikan referensi liburan

Mojokerto menyimpan banyak lokasi menarik yang mungkin belum kamu ketahui.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rio Kurniawan

10 / 03 / 2020 15:11

Salah satu wilayah tertua ke-10 di Provinsi Jawa Timur ini menyimpan banyak sejarah menarik yang belum kita ketahui sebelumnya. Beberapa situs peninggalan sejarah ada di Kota Mojokerto. Bagi kamu yang suka traveling, lokasi ini bisa menjadi bagian referensi perjalanan wisatamu kala mampir ke Mojokerto yang letaknya sekitar 50 km barat daya dari Kota Surabaya.

Berikut ini ulasan menarik mengenai beberapa objek wisata di Kota Mojokerto, dilansir dari laman Instagram @juragan99trans (3/20).

1. Situs Trowulan.

4 Objek wisata di Kota Mojokerto ini bisa dijadikan referensi liburan

Yang tidak boleh terlewatkan ketika jalan-jalan ke Mojokerto adalah Situs Trowulan. Situs sejarah yang berada di wilayah Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini memiliki 10 situs purbakala peninggalan kerajaan Majapahit.

Loading...

Jika kamu menjelajahinya, kamu akan menemukan Candi Bajang, Candi Tikus, Kolam Segaran, Gapura Wringin Lawang serta Makam Putri Campa di situs bersejarah ini. Tidak hanya belajar mengenai sejarah masa lalu, di situs Trowulan banyak spot Instagrammable yang dapat memperindah feed Instagrammu.

2. Maha Vihara Mojopahit.

4 Objek wisata di Kota Mojokerto ini bisa dijadikan referensi liburan

Tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Thailand, di Mojokerto juga ada Patung Budha Tidur yang tidak kalah megah dan keren. Berlokasi di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Patung Budha Tidur ini bernama Maha Vihara Mojopahit.

Vihara yang dibangun di atas lahan seluas 20 hektar ini keistimewaannya memiliki bangunan utama berarsitektur Jawa dan atap bangunan berbentuk Joglo. Vihara tersebut kini menjadi ikon wisata di Mojokerto sekaligus disebut-sebut menjadi salah satu patung Budha termegah di Asia Tenggara selain di Nepal dan Thailand.

3. Museum Sanggar Gubug Wayang.

4 Objek wisata di Kota Mojokerto ini bisa dijadikan referensi liburan

Sebagai kota yang sarat akan peninggalan sejarah, Mojokerto juga mempunyai destinasi wisata bernuansa sejarah, salah satunya yaitu Museum Sanggar Gubung Wayang. Museum wayang ini menyimpan berbagai bentuk wayang, baik wayang kulit, wayang golek, hingga wayang rumput sekaligus wayang potehi. Tidak hanya koleksi wayang saja, di museum ini juga terdapat gamelan, koleksi keris, reog Ponorogo, dan masih banyak lainnya.

4. Kampung Majapahit.

4 Objek wisata di Kota Mojokerto ini bisa dijadikan referensi liburan

Kampung Majapahit merupakan kawasan pemukiman penduduk berupa deretan rumah tinggal berarsitektur Majapahit. Kampung Majapahit sendiri tersebar di tiga desa, yaitu Bejijong, Sentonorejo dan Jatipasar. Ciri khas Kampung Majapahit sendiri terletak pada bata merah press yang terdapat di setiap dinding rumah. Ciri lainnya terletak pada ujung atap rumah yang terdapat bubungan berornamen lengkungan sekaligus pintu dan jendela kupu tarung yang berbahan kayu dan diberi warna senada sehingga memberikan kesan jadul serta tradisonal yang kental.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red