×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Gejala yang timbul saat asam lambung meningkat & cara mengatasinya

0

Kesehatan

4 Gejala yang timbul saat asam lambung meningkat & cara mengatasinya

Ketahui dulu gejala asam lambung naik, kemudian dapat diketahui bagaimana cara mengatasinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

21 / 01 / 2019 15:09

Untuk mengatasi naiknya asam lambung, kita juga harus mengetahui gejalanya terlebih dahulu sebelum mengambil langkah lebih lanjut. Nah, berikut ini adalah beberapa gejala yang ditimbulkan saat asam lambung naik dan cara mengatasiya.

1. Merasakan sakit di bagian perut atas.

Gejala ini merupakan pertanda bahwa kamu sedang mengalami gangguan pencernaan. Jika kondisi seperti ini terjadi, maka penanganan pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan meminum air putih hangat. Minumlah yang cukup dan lakukan secara perlahan. Dengan meminum air putih, maka gejala yang dirasakan akan berkurang secara perlahan. Hal ini terjadi karena air putih memiliki kandungan yang dapat menetralisasi Heliobacter pylori yang menjadi pemicu maag atau asam lambung.

 

2. Perut Kembung.

Loading...

Perut kembung adalah gejala yang biasanya sering dialami ketika kita telat makan. Jika kondisi ini terjadi, entah itu karena telat makan atau akibat faktor lain, disarankan untuk segera beristirahat dan melakukan relaksasi dengan menarik napas dalam-dalam.

 

3. Mulas.

Mulas ini berbeda dengan sakit perut biasa. Jika kamu hanya sakit perut biasa pasti tidak akan dibarengi dengan sesak. Nah, pada mulas yang ditimbulkan oleh asam lambung, bisa jadi akan mengakibatkan sesak. Hal ini terjadi karena asam lambung yang mulai naik ke kerongkongan, sehingga membuat perut seperti diremas dan dibarengi dengan rasa mulas serta sesak di bagian dada.

Untuk cara menganganinya, kamu tinggal berbaring saja dengan posisi tubuh bagian atas lebih tinggi. Tujuannya agar asam lambung kembali turun dan rasa mual pun akan berangsur hilang.

 

4. Mual dan muntah.

Jika ini terjadi berarti kamu memiliki penyakit maag yang sudah akut atau kronis. Gejala seperti ini akan membuatmu kehilangan nafsu makan dan akan menimbulkan gejala lainnya. Cara mengatasinya kamu bisa memperbanyak minum air putih agar asam lambung kembali turun dan untuk menghilangkan rasa mual kamu bisa mengonsumsi buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah buah yang memiliki tingkat asam yang rendah seperti semangka, pisang, dan melon. Buah tersebut sangat baik dikonsumsi untuk mencegah asam lambung naik kembali.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red