Kim Soo-hyun merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang sangat berpengaruh dalam menyebarkan hallyu wave. Aktor kelahiran 16 Februari 1988 kabarnya merupakan salah satu dari beberapa aktor dengan bayaran termahal di Negeri Ginseng. Ia telah memainkan banyak film dan drama yang populer.

Meski kini jarang tampak di layar kaca, sebenarnya pada tahun 2017 ini ia bermain dalam sebuah film layar lebar bersama Sully. Dalam film tersebut, ia menerima cukup banyak kritik dari pemirsa karena perannya yang vulgar. Akan tetapi, hal itu semakin menguatkan posisinya sebagai salah satu aktor yang profesional.

Tahun ini, Kim Soo Hyun telah resmi menjalankan wajib militer sejak Oktober lalu dan baru dijadwalkan kembali pada Juli 2019. Wah, pasti kangen melihatnya kembali ke layar kaca, ya. Nah, inilah empat drama populer Kim Soo Hyun yang wajib kamu tonton sambil menunggu sang idola kembali.

1. Dream High

4 Drama populer Kim Soo-hyun ini kisahnya bikin baper abis

Dream High bercerita tentang empat orang anak muda yang bermimpi untuk terjun dalam dunia entertainment. Dalam drama tersebut juga dikisahkan lika-liku perjuangan menjadi seorang idol. Dalam drama yang tayang tahun 2011 tersebut, Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong, seorang siswa jenius di bidang musik dengan suatu kelainan yang jarang terjadi.


2. The Moon That Embracing The Sun

4 Drama populer Kim Soo-hyun ini kisahnya bikin baper abis

The Moon That Embracing The Sun yang tayang pada tahun 2012 ini merupakan drama sageuk bergenre romantis dan melodrama. Di sini, Kim Soo Hyun berperan sebagai seorang raja yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya, yang diperankan oleh Han Ga In. Meski telah memiliki permaisuri, sang raja tetap mengusut kejanggalan dalam kematian kekasihnya di masa lalu dan akhirnya menemukan sebuah kebenaran yang selama ini tersembunyi.


3. My Love From The Star

4 Drama populer Kim Soo-hyun ini kisahnya bikin baper abis

Si alien ganteng, siapa yang tak mengetahuinya? Dalam drama My Love From The Star yang tayang pada tahun 2014, Kim Soo Hyun berperan sebagai alien yang tertinggal di bumi dan harus menjalani kehidupan beratus tahun lamanya. Tak disangka, di akhir waktunya di bumi, si alien malah jatuh cinta dengan seorang manusia yang diperankan oleh Jun Ji Hyun. Di awal drama kamu akan dibuat terpingkal-pingkal dengan tingkah konyol mereka, sementara di akhir drama kamu perlu menyiapkan banyak tisu.


4. The Producers

4 Drama populer Kim Soo-hyun ini kisahnya bikin baper abis

The Producers tayang pada tahun 2015 dan mampu mencuri perhatian banyak pemirsa. Diperankan oleh Kim Soo Hyun, IU, Gong Hyo Jin, dan Cha Tae Hyun, drama tersebut mampu mengocok perutmu seharian. Peran Kim Soo Hyun sebagai pekerja yang lugu dan culun akan membuatmu terpana. The Producers mengulik hal-hal di balik gemerlap dunia hiburan yang tak diketahui banyak orang. Drama ini juga dikenal karena tak tanggung-tanggung menghadirkan banyak bintang terkenal di dalamnya.

Itulah empat drama populer yang melambungkan nama Kim Soo Hyun hingga seperti sekarang. Sudah siap menonton keempat drama tersebut?