×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

0

N/A

4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

Suatu saat virus Corona ini memang akan hilang, akan tetapi efek yang telah ditimbulkan mungkin tidak akan hilang dan akan mengubah cara hidup.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viriya Huang

31 / 05 / 2020 17:57

Wabah Corona yang juga disebut Covid-19 merupakan sebuah tragedi global. Semua penduduk di dunia telah merasakan kedatangan dan ancaman dari virus ini. Walaupun tidak, fatal penyebaran virus ini sangatlah cepat. Selain masalah kesehatan, virus ini juga menyerang ekonomi dan gaya hidup manusia. Suatu saat virus Corona ini memang akan hilang, akan tetapi efek yang telah ditimbulkan virus ini mungkin tidak akan hilang dan akan mengubah cara hidup kita.

1. Karyawan tidak lagi bekerja di kantor.

4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

Karena pengaruh dari Corona, kita diwajibkan menjaga jarak atau physical distancing. Hal ini menyebabkan beberapa kegiatan di kantor terpaksa dihentikan. Demi kelangsungan perputaran roda perusahaan, sebagian perusahaan akan mempekerjakan karyawannya melalui rumah masing-masing.

Para pengusaha yang mempekerjakan karyawan dari rumah tentunya menyadari, apabila roda perusahaan tetap dapat dijalankan melalui rumah, maka ia tentu tidak perlu biaya maintenance gedung, belum lagi biaya lainnya seperti listrik, air dan sebagainya. Hal ini menjadi akan menjadi suatu gaya hidup bekerja yang baru.

Loading...

2. Setiap orang melakukan pekerjaan secara jarak jauh dari rumah.

4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

Apabila kegiatan bekerja dapat diselesaikan dari rumah, hal ini sebenarnya mempunyai beberapa dampak positif. Kita sebagai pekerja yang hari-hari menghabiskan waktu di kantor menjadi dapat lebih dekat dengan sanak keluarga dan mempunyai waktu yang lebih untuk bersama dengan mereka tentunya.

3. Berkurangnya kemacetan dan polusi udara.

4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

Dampak lain yang bisa kita rasakan langsung saat Corona adalah berkurangnya kemacetan lalu lintas. Banyak kota besar di seluruh dunia mengalami tingkat penurunan kemacetan yang sangat tajam. Orang-orang akan menyadari bahwa dengan bekerja melalui rumah, mereka dapat mengurangi tingkat stres, terutama stres karena harus harus terjebak dalam kemacetan lalu lintas berjam-jam.

Orang-orang akan memilih bekerja di rumah, di resort ataupun di daerah pantai, yang penting mereka memiliki koneksi wifi yang kuat. Selain itu dengan berkurangnya kemacetan tentu asap yang dihasilkan kendaraan bermotor berkurang drastis sehingga tingkat pencemaran udara pun dapat berkurang signifikan.

4. Menonjolnya kemampuan yang dimiliki individu.

4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

Harus diakui, selama masa Corona masih mengganas banyak orang yang diliburkan di rumah. Mereka pun mengisi kegiatan dengan berbagai hal positif seperti memasak, menciptakan hidangan baru, berolahraga dalam rumah maupun belajar membuat konten YouTube. Dari sinilah bakat-bakat terpendam yang selama ini tertanam akan dapat dilestarikan. Selain itu apabila kamu memiliki bakat dan bahkan jenius, kamu bisa saja digaji oleh Google maupun Facebook dengan standar gaji mereka. Kamu yang tinggal di Indonesia tentu mendapatkan pemasukan yang sangat lumayan.

4 Dampak ini mungkin tetap dirasakan meski pandemi Corona berakhir

Virus Corona selain membawa dampak negatif juga memiliki sisi positif yang tidak disangka. Tidak ada yang tahu pasti kapan wabah ini akan berakhir, akan tetapi pastinya virus ini telah sukses mengubah tatanan hidup keseharian kita.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red