Ketika anda memiliki sebuah hubungan, tentu saja anda ingin memiliki hubungan yang awet. Tentu saja anda tidak mau membuang waktu anda dengan pria atau wanita yang salah.

Seorang therapist percintaan bernamaKimberly Hershenson memiliki cara dan saran untuk memiliki sebuah hubungan yang awet.

Berikut ini adalah beberapa tips dan saran untuk memiliki hubungan yang tahan lama:

1. Kalian Percaya Satu Sama Lain.

Ketika pasangan kalian percaya dan terbuka kepada anda, sangat penting untuk anda meluangkan waktu untuk medengarkan cerita mereka dan menghormati pasangan anda.

Kepercayaan merupakan salah satu aspek dalam berhubungan yang sangat rentan karna pada dasarnya tidak mudah untuk memberikan kepercayaan terhadap orang lain, walaupun itu pasangan anda sendiri.

Maka dari itu, jika anda dan pasangan anda bisa menghormati kepercayaan tersebut dengan baik, maka hubungan kalian dijamin akan bisa long lasting! 4 Cara Mempersiapkan Hubungan untuk Jangka Panjang

2. Saling Mendukung.

Dunia bisa menjadi tempat yang menyeramkan bagi anda, namun mungkin akan berbeda jadinya jika anda memiliki hubungan yang saling mendukung.

Sangat penting untuk menanyakan bagaimana hari yang dilalui pasangan anda, apakah mereka sedang memiliki masalah atau hanya sekedar cerita tentang pekerjaan mereka. Menjadi pendengar yang baik dan memberi semangat dalam suka dan duka juga akan menjadi kunci yang penting untuk memiliki hubungan yang kokoh!

3. Jadilah Pasangan yang Bertanggung Jawab.

Memang dalam berhubungan, pasti anda dan pasangan inging menjadi yang terbaik. Namun, ketika anda sedih, kecewa, atau merasa sakit hati karena perbuatan pasangan anda atau mungkin sebaliknya... ada baiknya anda berdiskusi dengan pasangan.

Diam bukanlah solusi menyelesaikan masalah. Duduk bersama dan saling terbuka adalah solusi terbaik. Utarakan perasaan anda kepada pasangan atau meminta maaf ketika berbuat salah kepada pasangan. Cobalah menemukan langkah terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut dan tentu saja jangan menyinggung perasaan pasangan anda.

Disaat-saat seperti ini, kalian harus berani menyingkirkan rasa gengsi kalian!

4 Cara Mempersiapkan Hubungan untuk Jangka Panjang

4. Berikanlah Gesture Cintamu

Walaupun komunikasi dan keterbukaan itu penting, namun menunjukan gesture yang penuh cinta juga sangat dibutuhkan.

Berikanlah ciuman dipagi hari sebelum dia berangkat kerja atau pelukan hangat ketika dia sedih. Ketika anda mengobrol dengan pasangan, ada baiknya jika anda menatap matanya sehingga dia merasa didengar.

Gesture yang menunjukkan rasa cintamu kepadanya akan membuat hubungan kalian terasa lebih hangat.

So guys, memang masing-masing hubungan memiliki cara tersendiri dalam membina hubungan mereka, namun tidak ada salahnya untuk mencoba tips-tips diatas.