×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Aplikasi ini bisa membantumu melakukan optimasi Instagram

0

Gadget

4 Aplikasi ini bisa membantumu melakukan optimasi Instagram

Aplikasi optimasi Instagram ini di antaranya adalah edit foto, video, analitik, dan interaksi Instagram.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Edo Setya Deva Niaga

18 / 03 / 2020 13:55

Penasaran nggak kenapa ada banyak selebgram yang muncul begitu cepat? Bahkan kalau mau hitung, selebgram di Indonesia bisa mencapai angka ribuan, baik dari skala micro, mid, macro dan selebritas.

Itu tandanya, cara menjadi selebgram itu nggak sulit. Bahkan kamu bisa jadi selebgram hanya dengan menggunakan aplikasi automasi. Artinya, kamu tak perlu capek-capek meluangkan waktu, tenaga, dan usaha yang berlebihan untuk jadi selebgram.

Lalu, apa aja aplikasi optimasi Instagram yang bisa bikin kamu jadi selebgram dengan cepat?

1. Aplikasi edit foto Instagram.

Aplikasi Edit Foto HP

Loading...

Tidak bisa disangkal lagi kalau Instagram adalah tempatnya konten berkualitas. Jadi, baik kamu mau personal atau corporate branding, konten yang kamu upload harus berkualitas. Jika tidak, maka peluang untuk berkembang akan makin tertutup.

Tapi untungnya, membuat konten yang berkualitas tidak perlu pakai kamera DLSR mahal. Cukup dengan aplikasi edit foto di smartphone saja, konten sekelas hasil jepretan fotografer pro bisa kamu dapatkan.

Beberapa aplikasi edit foto Android dan iOS rekomendasi buat kamu adalah:

1. Adobe PhotoShop Express

2. VSCO

3. Snapseed

4. Afterlight 2

5. Prima Photo Editor

6. Pixelmator

Tips pro:

Waktu melakukan editing, pastikan untuk memperhatikan elemen-elemen kecil dalam foto itu ya. Dengan begini, hasilnya akan bisa seimbang dan sesuai dengan ekspektasi.

2. Aplikasi edit video Instagram.

Aplikasi Edit Video HP

Video juga tak kalah penting untuk konten Instagram, baik feed atau story. Bahkan kalau kamu tahu, era video sudah marak sekali. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi lebih intens dengan viewers dan followers dengan menggunakan konten video.

Ada beberapa jenis video yang bisa kamu maksimalkan. Mulai dari video behind-the-scene, tutorial, sampai video trailer produk bisa menambah ketertarikan viewers dan user Instagram.

Selain itu, kamu juga dipermudah untuk edit video di Instagram hanya dengan menggunakan smartphone. Di samping mudah, kamu juga diuntungkan dengan proses yang cepat dan banyak fitur profesional.

Ada pun aplikasi edit video Instagram dengan kualitas dan fitur terbaik yang bisa kamu coba antara lain:

1. KineMaster

2. QuickApp

3. Adobe Premiere Clip

4. WeVideo

5. InShot

Tips pro:

Jangan terlalu banyak kasih efek di video yang kamu edit. Hasil video yang simple dan elegant ini lebih disukai banyak orang daripada video yang alay.

3. Aplikasi auto post.

Aplikasi Auto Post Instagram

Kalau memang terlalu sibuk dengan urusan kerjaan atau sekolah, kamu bisa memakai aplikasi auto posting di Instagram. Artinya, kamu cuman perlu menentukan konten, caption, dan jadwal kapan konten itu harus kamu update.

Aplikasi ini akan otomatis upload konten yang kamu jadwalkan sesuai dengan plan yang sudah kamu bikin. Selain itu, beberapa aplikasi auto posting Instagram ini juga punya data rekomendasi aspek dan elemen yang kamu butuhkan waktu upload, seperti hashtag, caption, dan lain sebagainya.

Ada pun aplikasi auto posting terbaik antara lain adalah:

1. Buffer

2. Later

3. Sproutsocial

4. Sendible

5. Hootsuite

Tips pro:

Hal penting yang harus kamu perhatikan dalam membuat planning konten ini adalah prime time. Jadi, sebelum membuat jadwal, pastikan untuk melakukan riset dulu ya.

Prime time ini tergantung juga pada demografi followers dan calon customer. Jika target kamu adalah anak-anak sekolah, pastinya mereka aktif di sore dan malam. Sebaliknya, kalau ibu rumah tangga adalah targetnya, pastikan untuk update konten di jam-jam siang istrahat.

4. Aplikasi Analytic Instagram.

Aplikasi Analytic Instagram

Selain membuat dan melakukan strategi di media sosial, kamu harus mengukur keberhasilannya. Caranya tentu dengan melihat analisa metriknya.

Ada beberapa metrik yang harus kamu perhatikan dengan teliti, terutama followers, prime time, lokasi, sama gender dan umur. Jika kamu sudah berhasil mengumpulkan dan melihat data yang ada tentang customer dan strategi, maka kamu akan tahu mana aja strategi yang berhasil dan mana yang harus diperbaiki.

Ada pun aplikasi analytic Instagram rekomendasi antara lain:

1. Later

2. Iconosquare

3. Squarelovin

4. Hootsuite

5. Union Metrics

6. Crowdfire

Tips pro:

Pastikan untuk mencatat perkembangan per minggu karena aplikasi ini tak menyediakan analisa dalam durasi per bulan atau per bulan.

Dengan begini kamu tak perlu pusing lagi untuk menjadi selebgram. Tanpa aplikasi auto optimasi Instagram ini kamu akan kesulitan dengan adanya cara manual. Lalu pertanyaannya, apakah kamu berani buat jadi selebgram? Makin lama menunggu dan mengulur waktu, makin tertunda peluang kamu buat sukses. Jadi, jangan sampai peluang ini hilang begitu aja ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red