Bursa transfer musim dingin resmi dibuka! Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool dirumorkan sedang melakukan pendekatan dengan bek tengah milik Sevilla, Diego Carlos. Real Madrid inginkan sosok pengganti jangka panjang untuk Sergio Ramos, salah satunya adalah Diego Carlos. Carlos yang sudah berusia 26 tahun dianggap mampu menggantikan posisi Ramos sebagai jantung pertahanan El-real dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Selain Los Blancos, Manchester City dikabarkan juga tertarik dengan pemain bernama lengkap Diego Carlos Santos Silva tersebut. Pep Guardiola menginginkan pemain bertahan yang mampu bertahan sekaligus menjadi pemimpin didalam tim setelah kepergian Vincent Kompany, dan kriteria tersebut dianggap ada pada diri Diego Carlos.

Dan satu tim terakhir yang minati pemain asal Brasil ini adalah Liverpool. Liverpool dikabarkan sedang mencari tandem ideal untuk Virgil Van Dijk, dan mantan pemain Nantes ini menjadi prioritas utama para petinggi Anfield untuk menemani Virgil di lini belakang The Reds.

Bahkan media dari Spanyol, El Desmarque, mengklaim Liverpool sudah mendapat persetujuan peribadi dengan Carlos. Mereka dilaporkan berencana untuk memenuhi release clause Carlos sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun pada akhir musim.

Harga itu dianggap pantas jika melihat statistik Carlos sepanjang musim ini di mana pemain bernomor punggung 20 ini mencatatkan 7 kali cleansheet, 0.7 intersep/laga, 1.3 tekel/laga, 56% duels won dalam 18 pertandingan.

Angka-angka di atas memang masih sebatas statistik, sebab bagaimanapun Diego Carlos tentu punya kemampuan yang masih bisa dikembangkan andai dirinya nanti memutuskan untuk hengkang ataupun bertahan.