×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Konten Youtube ini sangat tidak bermanfaat tapi laris banget

0

Serius

3 Konten Youtube ini sangat tidak bermanfaat tapi laris banget

Sumpah, konten video ini tidak ada manfaatnya sama sekali

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bayu Crisnanda

25 / 09 / 2018 18:04

Fenomena YouTuber memang sedang menjamur di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Iming iming ketenaran dan jumlah penghasilan yang tidak sedikit juga menjadi alasan kebanyakan orang mayoritas anak muda Ingin menjadi seorang YouTuber.

Namun tak semua video yang seorang YouTuber produksi dinilai bermanfaat. Video yang seharusnya mendidik, menambah wawasan atau hiburan bermanfaat. Justru kebanyakan konten YouTube yang ada sekarang hanya sekedar konten yang memperlihatkan kehidupan sang creator atau menunjukkan gaya hidup hedonisme yang sama sekali tidak ada manfaatnya.

Dan berikut ini kami sudah merangkum. Lima judul video YouTube yang gak bermanfaat tapi laris sekali ditonton.

3 Konten Youtube ini sangat tidak bermanfaat tapi laris banget

Foto : Fk29.com

Loading...

1.kehidupan asmara creator dan semacamnya


Yap diposisi pertama adalah konten video yang berisi konten yang memperlihatkan kehidupan asmara creator dan semacamnya. Contoh judulnya "prank putusin pacar" atau "prank pura pura putus".

Sumpah admin gak tau menau kenapa konten begini banyak sekali peminatnya. Padahal di video tersebut sudah terlihat sekali settingan yang telah dibuat oleh sang creator.

Ya begitulah dan video seperti ini banyak sekali ditonton oleh kebanyakan kaula muda. Dan bicara tentang jumlah penonton ini bisa dibilang tidak sedikit. Bahkan ada sampai 6 juta viewer. Wow. Dan apa hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari video? Ya "kosong".

2.Menanyakan hal tabu di tempat umum
Nah video dengan isi konten seperti itu ini juga banyak sekali disaksikan para netizen. Mereka mengaku video tersebut lucu namun sebenarnya sangat tidak bermoral. Keberatan? Coba anda berikan ke orang tua anda video dengan judul "prank pura pura ngaceng", atau video dengan judul "Beli kondom minta pasang ditempat".

Ya memang untuk anak generasi muda mereka tidak keberatan karena memang sepertinya mereka sudah terbiasa dengan hal tersebut. Tapi bukan berarti itu tidak melanggar norma sosial.

Memberikan video dengan konten tersebut ke anak kecil juga berbahaya. Terlebih lagi anak anak di zaman milenial sangat rentan dengan Internet negatif content. Otak mereka yang seharusnya akrab dengan pelatihan dan pembelajaran nilai awal kehidupan, malah terisi dengan materi yang sama sekali tidak mendidik.

3 Konten Youtube ini sangat tidak bermanfaat tapi laris banget

Foto : richmoon.com

3.Memperlihatkan gaya hidup hedonis

Ya kebanyakan seorang Youtube creator yang telah memiliki penghasilan yang tinggi dari pekerjaannya, kerap kali menampilkan konten yang memperlihatkan kehidupan mewahnya.

Contoh judulnya "beli mobil baru langsung digeber" atau "keliling garasi mobil gue". Video seperti ini kerap kali mendapatkan komen miring dari netizen yang mengatakan pamer dsb. Dan ada juga yang bilang ini sebagi motivasi untuk terus berkembang.

Perlu diketahui video seperti ini sama sekali tidak membantu anda dalam usaha anda untuk mulai berkembang. Berdalih ingin memotivasi diri dengan melihat konten hedonis seperti ini ujung ujungnya hanya memanjakan mata semata, kemudian melupakannya.

Percayalah anda tidak menemukan ilmu bisnis apapun di video tersebut. Yang ada hanya ia semakin kaya karena anda terus menyimak videonya. Video seperti ini sangat banyak jumlah viewernya kadang ratusan ribu bahkan jutaan view.

Nah guys terlepas dari penting tidaknya isi konten video tersebut, semua kembali ke pribadi masing masing tiap individu. Namun admin hanya ingin mengingatkan. Dari ribuan konten YouTube yang tersimpan di server Google. Ada baiknya anda lebih bijak dalam memilih tontonan.

Carilah video / tontonan yang bisa menjadi bantuan anda dalam menata hidup yang lebih baik di kehidupan nyata, bukan hanya kesenangan di dunia maya.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red