Dalam realita ini banyak sekali hal-hal luar biasa yang ternyata bisa terjadi pada seseorang, beberapa menyebutnya sebagai kutukan. Sebagiannya lagi menyebutnya sebagai hadiah dari Tuhan pada kenyataannya kehidupan itu tidak bisa ditebak secara pasti. Manusia hanya sanggup mengantisipasinya sebatas yang mereka mampu.Hidup selalu memberi kejutan tak terduga bagi orang-orang yang telah ditakdirkan untuk mengalaminya. Tubuh manusia baik yang fisik ataupun non-fisik sudah di desain sedemikian kompleks hingga memungkinkan manusia melakukan hal-hal luar biasa baik secara sadar atau tidak, baik diinginkan atau tidak, contoh nya mereka yang mampu melakukan hal-hal yang sebenarnya tampak mustahil untuk dilakukan manusia pada umumnya. itu merupakan bukti nyata bahwa manusia memiliki kapasitas yang lebih dari apa yang selama ini kita ketahui, bukti nyata bahwa hidup tidak bisa selalu ditebak.

Ada banyak jenis kelainan fisik atau psikis yang bisa terjadi pada manusia, sebagian besar menyebabkan seseorang memiliki keterbatasan yang sangat signifikan sehingga mereka tidak mampu beraktifitas atau melakukan pekerjaan seperti orang-orang normal. Tapi ternyata beberapa diantaranya malah bisa menyebabkan seseorang memiliki kemampuan luar biasa, ini lah 5 kelainan unik pada manusia yang bisa membuatnya melakukan hal-hal super :

HYPERTHYMESIA

3 Kelainan manusia yang membuat mereka punya kemampuan luar biasa

Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 60 orang yang telah didiagnosa mengidap kelainan ini, salah satunya adalah Brad Williams, pria kelahiran Wisconsin, Amerika tahun 1956. Dia sanggup mengingat semua detail kejadian dalam hidupnya sejak masih anak-anak sampai hari ini. Bukan hanya mengingat kejadian, dia bisa menyebutkan menit, jam, hari, tanggal, tahun, baju yang dia kenakan saat itu, posisi benda yang ada disekitarnya, uang di dompetnya saat itu, makanan apa saja yang masuk ke mulutnya, sampai berapa kali dia keluar masuk rumahnya pada suatu waktu dalam hidupnya. Hyperthymesia merupakan sindrom yang bisa membuat seseorang mengingat sesuatu secara fotografik, sindrom ini mempengaruhi bagian pada otak yang berfungsi sebagai kapasitas penyimpanan memori, membuatnya tidak bisa memilih apa saja yang ingin dan tidak ingin dia ingat. Seseorang yang mengidap kelainan ini akan mengingat setiap hal secara otomatis.

SAVANT SYNDROME

3 Kelainan manusia yang membuat mereka punya kemampuan luar biasa

Savant syndrome merupakan kelainan pada manusia yang memungkinkannya melakukan kalkulasi perhitungan dengan sangat ekstrim, kemampuan musikalitas yang sangat tinggi, membuat karya seni rupa berupa gambar atau lukisan dengan sangat mendetail, dan kemampuan memori yang tinggi. Para pengidap kelainan ini biasanya diikuti dengan kondisi autisme dan semacamnya, tapi ada juga yang normal. Dengan kata lain mereka ini sudah menjadi seorang jenius sejak lahir. Bayangkan seorang anak kecil yang mampu mengkalkulasikan angka yang sangat rumit dengan sangat cepat dan akurat, mampu membuat gambar ilustrasi arsitektur 3 dimensi sebuah bangunan istana lengkap dengan rancangan interiornya, membuat not balok sebuah musik intrumen yang rumit.

INBORN ANALGESIA atau CONGENITAL ANALGESIA

3 Kelainan manusia yang membuat mereka punya kemampuan luar biasa

Kondisi ini akan membuat seseorang memiliki kemampuan kebal terhadap rasa sakit, kelainan seperti ini sangat langka dan tidak ada data pasti tentang berapa banyak populasi yang mengidapnya, kelainan ini diakibatkan oleh mutasi gen tertentu pada saluran natrium, saluran natrium ini berperan penting bagi syaraf-syaraf yang bertugas mengirimkan sinyal jika tubuh mengalami rasa sakit, setiap mutasi gen ini menyebabkan saluran natrium menjadi tidak berfungsi. Seseorang dengan kelainan seperti ini tidak akan merasakan rasa sakit apapun bahkan jika bagian tubuhnya ditembak atau ditusuk benda tajam. Gejala lain yang diikuti pada kelainan ini adalah kehilangan kemampuan untuk mencium aroma, tapi gejala ini tidak terjadi pada semua pengidap inborn analgesia.