×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan saat di rumah saja

0

N/A

3 Kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan saat di rumah saja

Foto: waspada.co.id

Meskipun di rumah saja, kamu tetap bisa memperingati Hari Pahlawan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

10 / 11 / 2020 14:25

Tanggal 10 November merupakan hari yang amat sangat bersejarah. Tanggal tersebut sudah ditetapkan sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur, khususnya saat pertempuran di Surabaya pada tahun 1945. Selain upacara atau melakukan lomba, memperingati hari pahlawan bisa dilakukan di rumah saja mengingat akan pandemi yang masih berlangsung. Kegiatan apa saja ya kira-kira?

1. Mencari tahu sejarah para pahlawan.

Kamu bisa membaca buku, artikel, atau tulisan mengenai kisah para pahlawan serta menonton film atau video apa pun yang membahas mengenai mereka di YouTube. Apalagi jika melakukannya bersama orang-orang terdekat. Selain seru, kamu juga bisa menambah wawasan dan mendapatkan inspirasi baru, bukan?

2. Mengirimkan pesan kepada para pahlawan.

Kamu bisa mengucapkan selamat Hari Pahlawan serta memberi pesan kepada para pahlawan melalui sebuah tulisan, foto, gambar atau lukisan serta video. Lalu, kamu bisa membagikannya di akun sosial mediamu.

Loading...

Contoh pesannya, kamu bisa mengucapkan terima kasih atas semua perjuangan para pahlawan hingga Indonesia bisa merdeka atau semacamnya. Jika kamu mengetahui akun sosial media para keturunannya, bisa banget nih menandai mereka agar mereka tahu bahwa masih banyak rakyat khususnya anak muda yang tidak buta dengan sejarah.

3. Membuat video atau tulisan mengenai para pahlawan.

Kamu juga bisa membuat profil atau kisah para pahlawan melalui tulisan atau video. Jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya jika akan membuat ini karena banyak data atau informasi yang diberikan langsung dari keluarga pahlawan, serta jangan lupa pahami terlebih dahulu agar tidak ada salah penyampaian. Dengan membuat kisah atau profil mereka, kamu bisa dibilang membantu menyebarkan sejarah dari negeri tercinta, Indonesia.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional meskipun di rumah saja. Kegiatan apa yang akan kamu pilih?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red