Dunia menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Berbagai tempat tersembunyi di belahan Bumi hingga penghuni laut lepas yang masih banyak yang belum terungkap.

Membahas mengenai ikan dengan bentuk aneh, akhir-akhir ini banyak temuan unik. Inilah 3 ikan dengan bentuk anehyang pernah ditemukan. Selengkapnya yuk simak ulasan berikut.

1. Ikan berkepala menyerupai burung

3 Ikan aneh yang ditemukan di China hingga Amerika

Nelayan China menangkap ikan berbentuk aneh. Makluk air tersebutmemiliki badan selayaknya ikan namun kepalanya menyerupai burung. Ikan ini juga memiliki paruh dan sirip bagai sayap kecil.

Nelayan setempat mengaku menemukan ikan unik ini di sebuah sungai di provinsi Guizhou, China Selatan. Surat kabar lokal mengidentifikasi ikan ini sebagai ikan mas air tawar.

Meski begitu, masyarakat setempat tetap menyoroti bentuk ikan yang tak biasa. Para ahli menduga, bentuk ikan yang aneh ini disebabkan adanya masalah dalam perkembangan hidupnya.

2. Ikan menyerupai Buaya

3 Ikan aneh yang ditemukan di China hingga Amerika

Makhluk yang terdampar di Pantai Rhossili, Wales. (WALES NEWS SERVICE via BBC)
Penghuni laut masih banyak yang belum terungkap hingga berbuntut misteri.

Seperti penemuan seonggok makluk misterius terdampar di pantai Rhossili, sebelah barat Wales. Makhluk mati tersebut menyisahkan krangka sepanjang 1,52 meter.

Berdasarkan kerangka yang tergeletak, makhluk ini memiliki kepala besar dan garis ragang yang cukup lebar.

Para peneliti belum bisa menentukan makhluk seperti apa yang terdampar di pinggir pantai ini.

3. Ikan memiliki gigi menyerupai manusia

3 Ikan aneh yang ditemukan di China hingga Amerika

Ikan sheepshead, ikan bergigi manusia yang bisa menghancurkan cangkang kerang sekali gigit, Ikan yang memiliki gigi menyerupai manusia ditemukan di wilayah Amerika Serikat.

Pasangan Pamela dan Chad Holbrook menangkap seekor ikan yang cukup aneh di Pelabuhan Charleston, South Carolina, Amerika Serikat. Ikan tersebut memiliki deretan gigi seperti struktur gigi manusia dewasa. ternyata ikan ini adalah jenis ikan sheepshead. Ikan laut ini termasuk golongan jenis ikan yang sulit untuk ditangkap.

Biasanya, ikan sheepshead hanya akan 'mencuri' umpan yang ada di pancing.Sekilas tampak tak berbahaya, ternyata tekanan rahang ikan sheepshead lumayan besar.

Ikan sheepshead dilaporkan bisa memecahkan cangkang kerang, tiram, dan kepiting menggunakan rahang dan gigi mereka.