Selalu ada yang berbeda di bulan Ramadhan setiap tahunnya. Demikian pula pada bulan Ramadhan tahun 2018 kali ini, atau tepatnya di tahun 1439 Hijriah.Perbedaan tersebut karena adanya tren kekinian sehingga membuat suasana bulan Ramadhan dari tahun ke tahun biasanya mengikuti tren yang ada.

Sadar atau tidak, ada beberapa hal yang sedang menjadi tren di tahun ini sehingga menjadi pemandangan baru di bulan puasa sekarang.

Dilansir dari duniaku.net, ada beberapa item atau tren kekinian yang diperkirakan sedang viral untuk Ramadhan tahun ini dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Nah, inilah beberapa tren kekinian tersebut.

1. Es Kepal Milojadi menu buka puasa.

3 Hal yang viral di bulan Ramadhan kali ini, kamu salah satunya?

Foto: style.tribunnews.com

Inilah salah satu kuliner berjenis minuman yang sedang viral di tahun 2018. Seketika pamor Pop Ice Blender, Capuccino Cincau dan Thai Tea menjadi terjun bebas karena keberadaan minuman yang satu ini.

Jadi, tak perlu heran kalau Es Kepal Milo jadi salah satu pilihan menu berbuka puasa pada bulan Ramadhan sekarang. Bahkan, oleh karena banyak artikel yang menginformasikan bahan-bahan serta cara-cara pembuatannya, Es Kepal Milo bisa diracik sendiri di rumah tanpa harus repot-repot mengantre untuk membeli.

Penambahan berbagai macam topping sesuai dengan selera dan kreasi akan semakin menambah daya tarik penampilan dari es dengan balutan krim bubuk Milo cokelat ini.

2. Ngabuburit sambil Mabar.

3 Hal yang viral di bulan Ramadhan kali ini, kamu salah satunya?

Foto: jurnalapps.co.id

Salah satu yang lagi hits adalah main game Mobile Legends atau moba. Lebih asyik jika memainkan permainan yang satu ini dengan cara mabar (main bareng) dengan teman-teman. Rasa-rasanya, mabar akan jadi alternatif ngabuburit baru pada bulan Ramadhan kali ini.

Apalagi pas janjian mau buka bersama dengan teman-teman. Pasti, sambil nungguin kumandang azan magrib, banyak yang memainkan game moba dengan cara mabar. Mungkin pula, mabar dimainkan pada saat setelah sahur, sambil menunggu kumandang azan subuh.

3. Baju koko Black Panther.

3 Hal yang viral di bulan Ramadhan kali ini, kamu salah satunya?

Foto: megapolitan.kompas.com

Tak hanya kuliner dan teknologi saja yang mengalami tren. Dunia fashion pada Ramadhan tahun ini juga mengalami tren. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah film Black Panther.

Namun, bukan filmnya yang jadi viral, melainkan adanya satu kostum semacam baju koko yang dikenakan oleh sang tokoh utama, T'Challa. Alhasil, beberapa pebisnis fashion pun merancang baju koko dengan desain sejenis yang kemudian dipasarkan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Dengan demikian, fashion ini jadi tren di bulan puasa sekarang. Tampilan yang machomembuat pria memilih baju ini untuk dikenakan pada saat menjalankan ibadah Sholat Tarawih. Mungkin pula baju ini akan jadi tren hingga Idul Fitri nanti. Mengingat di awal Idul Fitri kaum pria identik dengan mengenakan baju koko, terutama saat menunaikan ibadah Sholat Ied.