×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Gadget ini disebut bisa membantumu mencontek saat ujian

0

Gadget

3 Gadget ini disebut bisa membantumu mencontek saat ujian

Teknologi makin maju makin 'gila' tapi perhatikan risikonya, ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Samuel Sitorus

12 / 05 / 2018 15:34

Dalam menghadapi ujian, tentu setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda. Ada orang yang mempersiapkan dirnya dengan banyak menghapal, ada juga orang yang menggunakan SKS (Sistem Kebut Semalam) namun ada juga lho orang yang karena malas jadinya melakukan persiapan untuk mencotek, apakah kamu pernah mencontek?

Biasanya, cacatan ditulis di paha, telapak tangan atau kertas kecil itu adalah cara lama dan belum tentukan apa yang ditulis menjadi solusi saat menghadapi ujian. Di zaman yang serba canggih ini, dari pada sibuk nulis contekan dipaha, telapak tangan atau kertas kecil, kamu bisa gunakan 3 gadget ini untuk membantumu dalam mencontek. Penasaran gadget apa saja? Yuk simak penjelasan berikut.

1. Smallest Earpiece + Digital Pen

3 Gadget ini disebut bisa membantumu mencontek saat ujian

Earpiece adalah alat yang mirip seperti Earphone hanya saja ukurannya lebih kecil dan dapat disembunyikan sehingga tidak diketahui orang lain, Earpiece terhubung dengan smartphone melalui bluetooth. Jadi kamu dapat melakukan komunikasi melalui Earpiece. Sedangkan Digital Pen adalah gadget yang berfungsi untuk menyalin apapun yang kamu tulis ke smartphone atau laptop melalui bluetooth.

Untuk mencontek menggunakan gadget ini, kamu memerlukan bantuan seorang teman yang bertugas untuk menerima soal melalui laptop yang terhubung dengan Digital Pen dan memberi jawaban kepadamu melalui Earpiece. Jadi mirip seperti mata-mata, kemungkinan kamu ketahuan saat curang menjawab soal ujian sangatlah kecil kecuali pengawas tersebut kenal dengan gadget ini.

2. Pen UV Light

3 Gadget ini disebut bisa membantumu mencontek saat ujian

Seperti cara lama, kamu haru menulis contekanmu di selembar kertas. Namun yang membedakannya adalah ketika kamu menulis tidak akan ada tinta yang keluar, kertasmu akan tetap nampak kosong.

Untuk melihat apa yang ditulis kamu harus menggunakan sinar UV Pen tersebut. Membawa beberapa lembar yang nampak kosong yang telah kamu tulis dengan Pen UV Light tentu tidak akan menimbulkan kecurigaan.

3. Smart Watch Invisible Screen

3 Gadget ini disebut bisa membantumu mencontek saat ujian

Smart watch ini berbeda dengan smart watch biasanya. Smart watch ini dibuat khusus dan ditemani dengan kaca mata khusus. Kenapa demikian? Layar smart watch ini dirancang untuk hanya dapat dilihat menggunakan kaca mata khusus, jadi jika tanpa kaca mata tersebut, layar smart watch tidak akan menunjukkan apapun.

Walaupun pengawas ada disampingmu, tak perlu khawatir karena dia tidak akan melihat apapun, bersikap biasa saja dan tetap mencontak didepan pengawas bisa kamu lakukan dengan gadget ini, keren kan? Oh iya, untuk memasuk materi yang berhubungan dengan topik ujian, kamu dapat menghubungkan smart watch ke laptop dengan USB.

Itulah 3 gadget yang dapat kamu gunakan untuk mencontek. Pakai Smart Watch Invisible Screen saat ujian pasti ga akan ketahuan walau sedang mencontek didepan pengawas ujian. Walaupun begitu, sebaiknya kamu benar-benar harus melakukan persiapan sebelum ujian ya seperti belajar kelompok sama teman dan menghapal. Jangan biasakan untuk mencontek ya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red