Ketika mengalami hari yang berat, tidak ada yang lebih menyenangkan bagi penikmat film selain menonton film favoritnya. Diantara serangkaian genre film, film komedi adalah film yang paling diminati, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, karena tidak membebankan otak dan menuntut kita untuk berpikir.

Sejak puluhan tahun lalu, orang-orang dari dunia perfilman telah berusaha keras untuk memproduksi film dengan kualitas terbaik, dengan menggandeng orang-orang yang ahli dibidangnya.

Film komedi yang sukses pasti memiliki jokes-jokes yang khas dan tetap membuat kamu tergelitik meski sudah seminggu berlalu. Namun sebagian lainnya, justru meninggalkan kesan memukau yang berbeda dan membekas dibenakmu serta membuat kamu berpikir sepanjang hari. Tidak percaya?

Berikut daftar dari tiga film komedi dengan ending paling memukau;

1. Forrest Gump (1994)

Film garapan Robert Zemeckis ini diproduksi pada tahun 1994 dengan menggandeng Tom Hanks, Robin Wright dan Gary Sinise. Nyatanya, meski Forrest Gump tidak melabeli diri mereka sebagai film komedi, film yang menceritakan tentang kisah hidup laki-laki ber-iq 75, mulai dari kisah cinta, pendidikan hingga karirnya, ini siap mengocok perut kamu.

Namun, bukan hanya leluconnya yang ikonik seperti Run, Forrest, Run! dan My mamma said, film ini juga memiliki alur cerita yang sangat bagus dan rapih.

Film yang mendapat nilai 82 dari situs metacritics ini tidak hanya meninggalkan ingatan tentang kelucuannya, namun juga meninggalkan kesan mendalam, mulai dari kesetiaan cinta Forrest pada sahabatnnya, keteguhan Forrest dalam berkarir dan menjalin persahabatan dengan orang-orang di dekatnya.

Yang paling menarik adalah, bagaimana film ini menggambarkan Forrest seperti orang yang memiliki kekurangan, namun justru kekurangannya itulah yang menjadikan ia menjadi sosok yang manis dan sukses nyaris disegala bidang. Dijamin, Anda akan terus menggeleng-geleng kepala saking tidak percayanya!

Setelah Anda menonton film ini, sebagian dari pandangan Anda tentang hidup mungkin akan berubah, terutama jika Anda meresapi kutipan-kutipan yang dibacakan oleh Tom Hanks sepanjang film. Mungkin, endingnya dapat membuat Anda menangis pula!

2. Three Idiots (2009)

Sudah bukan rahasia lagi jika Aamiir Khan adalah seorang aktor, produser dan sutradara yang sangat berbakat. Film-film yang dibuatnya selalu meledak dan mengambil tempat sendiri di hati masyarakat, bukan hanya di kampung halamannya, India, tapi dunia. Salah satu film karya Aamiir Khan yang paling terkenal, dan juga dibintangi olehnya sendiri, adalah Three Idiots.

Film bergenre komedi dan drama ini dibungkus dengan humor yang mudah dimengerti semua orang, membuat kita tertawa geli.

Namun, film ini tidak hanya berisi tentang hal-hal lucu. Aamiin Khan, Madhavan dan Sharman Joshi siap menyajikan banyak pelajaran-pelajaran hidup yang dapat kalian petik, mulai dari persahabatan hingga nilai-nilai esensi dari pendidikan yang sudah lama kita lupakan dari awal sampai ending film.

Nilai 67 dari metacritics, memang terbilang masih sangat membanggakan. Namun, apa yang disajikan oleh Aamiir Khan patut mendapat tepuk tangan yang lebih meriah. Nyatanya, tidak banyak film yang berhasil menampilkan kehidupan kampus senyata Three Idiots!

Walau berdurasi sepanjang tiga jam, film ini tidak akan membuat Anda bosan!

3. Going in Style (2017)

Apa jadinya bila menggabungkan Michael Caine, Morgan Freeman dan Alan Arkin? Jawabannya, film komedi!

Jika biasanya kita melihat ketiga aktor tersebut memerankan karakter penting dan serius, pada kesempatan kali ini, Anda akan melihat Michael Caine, Morgan Freeman dan Alan Arkin berperan menjadi sosok sederhana, menggemaskan namun memprihatinkan, yaitu kakek tua yang kehabisan uang pensiun.

Memang sulit dipercaya, namun ternyata Zach Braff sukses membaurkan tiga aktor ternama tersebut ke dalam sebuah film komedi yang bukan hanya benar-benar lucu, tapi memiliki nilai yang dapat kita pelajari dan renungkan.

Bercerita tentang tiga kakek yang sudah bersahabat belasan tahun, kini mulai kehabisan uang pesangonnya. Pada masa sulit itu, bank yang sedang didatangi Michael Caine mengalami perampokan dan kehilangan jutaan dollar.

Melihat banyaknya uang yang bisa ia dapatkan, Micahel Caine justru tertarik untuk ikut merampok bank dan mengajak dua sahabatnya.

Lantas? Film tentang perampokan kok endingnya memukau? Tonton film ini dan temukan jawabannya sendiri!