×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Film adaptasi novel best seller Ika Natassa, yang terbaru Twivortiar

0

Film

3 Film adaptasi novel best seller Ika Natassa, yang terbaru Twivortiar

Hampir semua novelnya jadi best seller, ini film adaptasi novel Ika Natassa yang sukses merebut hati jutaan penonton hingga yang sedang ditunggu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

glediesbunga

22 / 07 / 2019 12:17

 

Memiliki profesi sebagai seorang bankir ternyata tidak menjadi penghalang bagi Ika Natassa untuk berkarya menjadi seorang penulis novel. Tidak tanggung-tanggung, hampir semua karyanya menjadi novel best seller, bahkan berhasil dilirik oleh produser film untuk diangkat ke layar lebar. Setelah novel Critical Eleven sukses menjadi novel pertamanya yang diangkat ke layar lebar dan mendapat respon positif dari masyarakat, Antologi Rasa pun menyusul dan tidak kalah suksesnya dari film Critical Eleven.

Setelah 2 film tersebut, sang penulis Ika Natassa pun kembali disibukkan untuk film layar lebar berikutnya. Pasalnya, film dengan judul Twivortiare, adaptasi dari novel best seller Ika Natassa lainnya akan kembali meramaikan bioskop Indonesia. Nah, sukses membuat pembaca novel dan penonton filmnya ikut terbawa perasaan, berikut sedikit ulasan film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa mulai dari yang sudah tayang bahkan yang sedang ditunggu-tunggu para penggemar karyanya.

1. Critical Eleven.

Poster Film Critical Eleven

Loading...

Critical Eleven, novel pertama Ika Natassa yang berhasil diangkat ke layar lebar dan diberi judul film yang sama dengan novelnya. Film berdurasi 135 menit ini merupakan hasil produksi bersama antara Starvision Plus dengan Legacy Pictures.

Dirilis pada 10 Mei 2017 lalu, film ini dibintangi oleh Reza Rahadian (Ale) dan Adinia Wirasti (Anya). Mengangkat genre drama romantis, film ini mengisahkan tentang Ale dan Anya yang dipertemukan dalam critical eleven, 11 menit paling kritis di dalam pesawat. Pertemuan yang istimewa dan berkesan itu ternyata membawa mereka berdua ke dalam kehidupan sebagai sepasang suami istri. Pernikahan yang mengikat itulah yang membuat keduanya harus mengambil keputusan besar, yaitu salah satu di antara mereka harus berkorban untuk pindah ke New York. Awalnya terlihat berjalan baik-baik saja, namun setelah sebuah insiden terjadi dalam pernikahan mereka, maka tidak hanya cinta yang menjadi pertanyaan di antara mereka, tetapi juga tentang ego, tentang amarah, tentang pilihan, tentang menyembuhkan luka, tentang menyerah atau bertahan dalam ketidakpastian. Pilihan yang sulit membuat pernikahan keduanya semakin rumit, hingga hadir seseorang dalam kehidupan mereka.

Film ini sungguh sukses membuat penonton menjadi baper (terbawa perasaan). Tidak hanya itu, film Critical Eleven ini juga dapat menjadi pelajaran bagi pasangan manapun untuk terus berjuang mempertahankan rumah tangganya dengan melawan ego masing-masing. Wah, rasanya ingin menonton film ini lagi, bukan?

2. Antologi Rasa.

Poster Film Antologi Rasa

Sukses untuk film pertama, novel best seller Antologi Rasa karya Ika Natassa menjadi novel keduanya yang berhasil diangkat ke layar lebar Indonesia. Dirilis pada 14 Februari 2019 lalu, film ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Masih dengan genre drama romantis, film Antologi Rasa dibintangi oleh Carissa Perusset (Keara), Herjunot Ali (Harris), dan Refal Hady (Ruly).

Film ini memang agak sedikit berbeda dari novelnya, di mana beberapa karakter dan cerita dihilangkan. Bagi yang sudah membaca novelnya, pasti sudah tahu bahwa cerita Antologi Rasa ini mengisahkan persabahatan 4 orang yakni Keara, Harris, Ruly, dan Denise yang diperankan oleh Atikah Suhaime. Tidak hanya itu, sebenarnya masih ada tokoh lain dalam novelnya yang dihilangkan dalam film ini, serta ceritanya lebih dipadatkan. Meskipun demikian, hal ini tidak akan menjadi masalah besar karena sesungguhnya fokus dari ceritanya adalah tentang cinta segitiga antara Keara, Harris dan Ruly, sehingga menonton filmnya pun akan mampu memberi rasa seperti saat membaca novelnya.

Kisah cinta segitiga yang rumit ini sejatinya sukses membawa penonton terbawa perasaan sepanjang film dan berhasil memberi kelegaan dengan akhir cerita yang manis. Tidak hanya sekadar kisah romantis dan cinta segitiga yang rumit, kisah Antologi Rasa dapat mengajarkan kita tentang menyadari dan menerima cinta yang sebenarnya sudah ada di dekat kita selama ini. Hmmm, sungguh rasanya baper lagi mengingat kisah cinta Antologi Rasa ini.

3. Twivortiare.

Poster Film Twivortiare

Penggemar novel karya Ika Natassa tentunya sedang tidak sabar menunggu film ketiga adaptasi dari novelnya yang juga best seller, Twivortiare untuk rilis di bioskop Indonesia. Sama seperti film pertama, film ini bercerita tentang kisah cinta suami istri yang juga sangat rumit. Aktor Reza Rahadian (Beno) dan Raihaanun (Alex) sebagai pemeran utamanya tentu tidak diragukan lagi soal aktingnya yang pasti mampu membawa penonton untuk ikut larut dan terbawa perasaan dalam cerita di film ini.

Diproduksi oleh MD Pictures, film ini rencananya akan rilis pada 29 Agustus 2019 mendatang. Twivortiare sebenarnya merupakan sekuel cerita dari novel sebelumnya yaitu Divortiare.  Akan tetapi, Manoj Punjabi selaku produser film ini lebih memilih mengadaptasi novel Twivortiare dibandingkan Divortiare. Alasannya karena Twivortiare mengisahkan cerita yang lebih kuat dan menarik. Meskipun demikian, film Twivortiare tetap akan menampilkan kisah sebelumnya dari novel Divortiare tersebut.

Official trailer film ini telah merebut 1,5 juta lebih penonton semenjak dirilis pada 29 Juni hingga saat artikel ini ditulis. Beno dan Alex dalam film ini dikisahkan sebagai sepasang suami istri yang akhirnya bercerai, kemudian Alex menikah lagi dengan orang lain. Namun, cerita tersebut tentunya tidak akan berakhir di situ. Penasaran untuk akhir dari kisahnya? Silakan bersabar sampai 29 Agustus 2019.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red