×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Cara meminimalisir pikiran negatif dalam diri

0

N/A

3 Cara meminimalisir pikiran negatif dalam diri

Masih bingung cara meminimalisir pikiran-pikiran negatif dalam dirimu? Cobalah terapkan tiga cara berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aura Amalia

08 / 11 / 2019 10:45

Hidup penuh dengan pasang surut dan itu benar adanya. Terkadang karena banyaknya pasang surut dalam kehidupan, kita sendiri jadi memikirkan sesuatu yang seharusnya tidak dipikirkan atau bisa dibilang negatif thinking.

Nah, buat para remaja pasti banyak yang mempunyai negatif thinking berlebihan terhadap suatu hal dan itu berdampak tidak baik untuk diri dan pikiranmu. Berikut ini merupakan 3 cara untuk menenangkan pikiran-pikiran negatif.

1. Pikiran itu tidak nyata (Thoughts aren’t real).

Sebagai remaja, kadang berpikir tentang suatu masalah yang membuat diri sendiri menjadi khawatir. Kekhawatiran itu bisa membuat remaja tidak dapat berpikir logis tentang sesuatu. Mungkin masalah tersebut tidak sebesar itu, tetapi kamu menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan masalah itu atau memikirkan hal-hal kecil yang seharusnya tidak perlu dipikirkan secara berlebihan. Jadi, kamu harus bisa mengubah sudut pandangmu dari negatif ke positif.

2. Ekspresikan dirimu (Express yourself).

Loading...

Dengan cara mengekspresikan diri, kamu bisa mengurangi rasa khawatir atau pikiran negatif yang seharusnya tidak kamu pikirkan. Untuk bagian ini, coba deh ambil kertas dan pulpen lalu tuliskan rasa khawatir yang sedang kamu alami saat itu juga.

Jika sudah selesai menuliskan hal tersebut kamu lihat lagi tulisanmu dari awal sampai akhir. Kamu pun akan merasakan rasa khawatirmu mulai berkurang sedikit demi sedikit.

3. Cintai dirimu sendiri (Love yourself).

Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain. Karena dengan membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu akan merasa sedih atau kalah dari dia. Maka dari itu, hargailah dirimu dengan cara stop membandingkan diri dengan orang lain. Di dunia ini tidak ada yang sempurna, begitu juga kamu. Karena kamu tidak mengetahui perasaan dan masalah orang lain yang mungkin lebih berat dari apa yang kamu alami dan rasakan. So, start to love yourself first!!

Itulah tips untuk menghilangkan pikiran negatif yang tidak seharusnya tidak kamu pikirkan berlebihan. Semoga dapat membantu, ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red