Banyak orang akan melakukan apa pun agar mendapatkan restu dari orang tua pasangannya. Namun jangan buru-buru, sebelum mendapatkan restu lebih baik cari tahu bagaimana caranya mengambil hati calon mertuamu.

Nah, berikut ini beberapa tips untuk mendekati calon mertua yang dilansir dari Wikihow.com.

1. Jadilah pasangan yang baik, bagaimana?

Pastilah saat kamu menjadi pasangan yang baik, hati calon mertua akan meleleh padamu. Namun, bagaimana caranya menjadi pasangan yang baik? Ya selaiknya pasangan, berilah perhatian pada kekasihmu. Jika calon mertua melihatmu perhatian pada anaknya, pasti hati mereka akan luluh.

2. Bangun kedekatan dengan calon mertua.

Tak kenal maka tak sayang, pepatah itu cocok diterapkan jika kamu ingin mengambil hati calon mertua. Kamu bisa bersikap ramah, ceria, hingga berbagi cerita. Cari tahu apa kesukaan calon mertuamu, hal itu bisa menjadi bahan pembicaraan. Atau kamu bisa meminta pendapat soal apa pun pada calon mertuamu.

Jika sudah merasa dekat, kamu bisa meminta calon mertuamu menceritakan sesuatu, seperti bagaimana masa mudanya dan sebagainya. Memberikan hadiah juga sebagai salah satu caramu untuk mengakrabkan diri pada calon mertua sehingga kamu bisa mengambil hatinya.

3. Mengelola perbedaan.

Selain itu, cara lain untuk menggaet hati calon mertua yaitu dengan menghargai perbedaan tradisi keluarga pasanganmu, ya. Jika perlu, kamu bisa bertanya pada pasanganmu apa saja kebiasaan hingga tradisi di keluarganya sehingga kamu bisa menerapkannya saat bertemu dengan calon mertua.

Jika calon mertua kesal atau marah denganmu, sebaiknya cobalah selesaikan masalahnya dan kembalikan kepercayaan calon mertuamu, ya.