×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Bahan alami ini dapat membantu mengobati kanker payudara

0

N/A

3 Bahan alami ini dapat membantu mengobati kanker payudara

Foto: Najib Zamri dari Pixabay

Bahan-bahan alami ini mudah ditemukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

01 / 05 / 2020 19:16

 

Mungkin kamu akan merasa panik dan ketakutan ketika menemukan adanya benjolan di sekitar payudara. Padahal, benjolan di payudara belum tentu berbahaya. Dalam sebagian besar kasus, benjolan yang tumbuh di sekitar payudara merupakan tumor jinak (non-kanker).

Tumor payudara jinak adalah suau benjolan tumor yang tumbuh di sekitar payudara, tidak terbentuk dari sel-sel ganas, dan juga tidak akan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Tumor payudara jinak umumnya tidak membahayakan nyawa pengidapnya layaknya tumor payudara ganas atau kanker payudara.

Dari segi pengobatan pun, tumor payudara jauh lebih mudah dibandingkan dengan kanker payudara. Meski begitu, ada beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat membantu mengobati tumor ganas atau kanker payudara. Di antaranya sebagai berikut.

1. Daun sirsak.

Loading...

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa daun sirsak merupakan salah satu tanaman yang dapat membantu mengobati kanker. Kandungan zat acetogenins yang terdapat di dalam daun sirsak dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker, termasuk kanker payudara.

Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat membantu menghambat pertumbuhan hingga mematikan sel kanker pankreas.Dalam penelitian lainnya, juga disebutkan bahwa daun sirsak memiliki zat antiradang dan antibakteri yang dapat membantu mengatasi efek samping dari kemoterapi dan pengobatan kanker lainnya.

2. Bawang putih.

Bawang putih juga kerap digunakan sebagai bahan pengobatan tumor payudara secara alami. Hal ini disebabkan karena, bawang putih memiliki kandungan zat sulfur yang bekerja memperlambat produksi sel-sel abnormal atau sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, bawang putih juga memiliki difat antikanker yang berasal dari kadar sulfida organik dan polisulfida yang tinggi. Oleh sebab itu, tak jarang bahwa bawang putih sering dijadikan bahan alami untuk mengobati berbagai jenis tumor atau kanker.

3. Kunyit.

Kunyit memiliki kandungan senyawa kurkumin yang sangat tinggi. Kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan dan zat antikanker yang diklaim efektif dalam menghambat perkembangan dan perluasan berbagai jenis sel kanker, termasuk kanker payudara.

Penelitian mengungkapkan bahwa, kurkumin dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker di setiap stadium. Selain itu, kunyit juga dapat membantu meningkatkan kadar antioksidan alami di dalam tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat dan tubuh jauh dari penyakit.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red