Guys, pernah nggak kamu dihadapi sama situasi harus mengirim file kepada seseorang, tapi berada jauh sekali dari posisimu? Sementara jika kamu mengirim filenya dengan email selalu gagal atau dengan proses yang sangat lambat sampai memakan banyak waktu kamu.

Nah, sekarang kamu nggak perlu lagi bingung atau cemas ketika harus berhadapan dengan situasi tersebut. Di bawah ini, ada 3 aplikasi yang bisa membantu kamu di situasi itu. Dengan 3 aplikasi ini kamu bisa dengan mudah kapan pun dan di mana pun mentransfer file kepada seseorang yang jauh dari posisimu. Apa aja sih aplikasinya? Nih, simak.

1. WeTransfer

3 Aplikasi ini bantu kamu kirim file besar dengan cepat

foto:wetransfer.com

Memang aplikasi yang satu ini hanya bisa mengirim file menggunakan sistem cloud. Tapi, dibanding mengirim file dengan menggunakan email, jelas lebih terasa mudah jika menggunakan WeTransfer. Kamu tinggal mengupload file yang ingin kamu transfer, lalu memasukan email si penerima, dan file akan segera sampai ke tujuan, deh. Tapi yang menjadi masalah, WeTransfer memiliki ukuran batasan file yang akan ditransfer, yaitu 10GB.

2. Sunshine

3 Aplikasi ini bantu kamu kirim file besar dengan cepat

foto:apkthing.com

Nah, kalau aplikasi yang satu ini adalah aplikasi media streamer yang bisa dilakukan untuk steraming musik, film, atah foto dari satu perangkat ke perangkat lain. Semisal kamu sedang bersama teman-teman dan ingin menonton film menggunakan laptop/smartphone tapi tidak memungkinkan jika hanya lewat satu perangkat, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menontonnya di perangkat kamu tanpa harus melalui proses copy paste yang akan memakan memori kamu.

Sebagai tambahan, Sunshine bisa kamu gunakan untuk mengirim file berukuran besar kepada seseorang dari jarak yang jauh secara cepat dan mudah tanpa harus mengupload terlebih dahulu file yang akan kamu kekirim ke aplikasi ini. Dan Sunshine juga bisa kamu gunakan untuk membackup file kamu tanpa ribet. Keren, kan?

3. Send Anywhere

3 Aplikasi ini bantu kamu kirim file besar dengan cepat

foto:blog.send-anywhere.com

Untuk mengirim file berukuran besar secara jarak jauh kamu bisa mengandalkan aplikasi ini. Send Anywhere adalah aplikasi termudah dan tercepat untuk mengirim file jarak jauh tanpa harus mengupload atau juga mendownload file yang akan dikirim. Dan salah satu keunggulan dari Send Anywhere adalah aplikasi ini memakai sertifikat SSL yang akan membuat proses pengiriman lebih terenskripsi dan aman tanpa takut disadap.