Dunia perbankan dewasa ini sudah mulai mengalami banyak perubahan. Dari awalnya bank hanya digunakan sebagai media penyimpanan uang, saat ini bank mengalami alih fungsi menjadi bukan hanya menyimpan, melainkan juga sebagai media melakukan pembayaran. Dalam rangka memudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi, banyak bank berlomba-lomba membuat aplikasi mobile dengan segudang fitur agar para nasabahnya tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi perbankan paling populer berdasarkan jumlah unduhannya di Indonesia.

1. BRI Mobile.

3 Aplikasi mobile banking ini punya jumlah unduhan terbanyak

Aplikasi perbankan dengan unduhan terbanyak di Indonesia nomor 1 yaitu BRI Mobile, aplikasi mobile banking milik perusahaan plat merah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Aplikasi mobile banking ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali di laman Playstore. Aplikasi ini akan memudahkanmu untuk melakukan transaksi perbankan semisal membayar tagihan ataupun melakukan transfer tanpa harus repot-repot datang mengantre di loket bank BRI.

2. BCA Mobile.

3 Aplikasi mobile banking ini punya jumlah unduhan terbanyak

Sama seperti BRI Mobile, aplikasi BCA Mobile juga sudah diunduh lebih dari 10 juta pelanggan di Google Playstore. Tidak heran mengingat Bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar yang ada di Indonesia. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya fitur Buka Rekening Baru. Fitur ini memungkinkanmu membuka rekening BCA hanya melalui genggaman tangan.

3. Mandiri online.

3 Aplikasi mobile banking ini punya jumlah unduhan terbanyak

Bertengger di nomor 3 ada aplikasi mobile banking milik bank BUMN PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Meskipun belum menyentuh angka unduhan sebanyak aplikasi-aplikasi sebelumnya, namun mandiri online juga merupakan aplikasi mobile banking yang cukup populer. Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari lima juta pengguna Android di Indonesia.

Mandiri online juga menawarkan kemudahan transaksi perbankan melalui smartphone pengguna. Aplikasi ini juga merupakan penggabungan antara dua fitur Bank Mandiri, yaitu mandiri internet dan mandiri mobile.

Demikian tiga aplikasi mobile bankingterpopuler berdasarkan jumlah unduhan di laman Playstore Indonesia. Kalau kamu masih beum punya, buruan downloadsupaya gak ribet harus bolak balik ke bank.