×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Alasan orang introvert susah move on, kamu banget nggak nih?

0

Kepribadian

3 Alasan orang introvert susah move on, kamu banget nggak nih?

Introvert sebagai kaum minoritas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

blue_aesthete88

10 / 05 / 2019 16:15

shygirl

"Aku mencintai mu dengan kemampuan terbaik ku

Sedalamnya hati ku hingga aku bersumpah hingga nafas terakhirku

Namun, aku selalu kehilangan mu setiap kali kau mematahkan kepercayaan ku

Lagi - lagi, aku kehilangan mu setiap kali, aku takut kehilangan kamu

Loading...

karena kau adalah miliku yang hilang"

 

Dikenal sebagai pribadi yang “deep”. Istilah Introvert berasal dari Carl Jung, seorang tokoh Ilmu Psikologi yang mempopulerkan tentang sifat kepribadian yang di kenal "Myers-Briggs Type Indicator" . Beliau mengelompokan Introvert sebagai kaum minoritas. Mungkin karena gestur dan sikap mereka yang sangat kontras berbeda dengan kelompok dominan yaitu Ekstrovert. Namun, seorang Introvert tak selalu senang menyendiri, hanya saja mereka lebih pemilih dalam memilih teman di lingkungannya.

Seorang Introvert juga tidak mudah menceritakan tentang hal yang bersifat pribadi kepada orang yang baru dikenal. Oleh karena itu, jika ada seorang Introvert yang mengeluhkan masalahnya kepadamu, maka kamu adalah orang yang beruntung. Karena mereka telah mengategorikan dirimu sebagai seorang teman terbaik. Berikut, hal - hal yang perlu kamu ketahui tentang kepribadian Introvert, simak yuk :

 

1. Kaum Introvert bukanlah orang yang spontan merubah pikirannya

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/04/21/image_1555835505_5cbc2a7135c84.jpg

 

Mereka bukan orang yang mudah dapat membuka tangan dengan lebar, lalu mencari orang lain kembali dan menikmati hidup yang baru lagi. Bahkan seringkali, mereka harus menghadapi kenyataan yang pahit atas kehilangan sesuatu yang mereka harapkan sesuai dengan mimpi yang telah dibangun sejak awal.

 

2. Kaum Introvert sangat serius ketika berurusan dengan perasaannya

couple01

 

Dimana, kepribadian Introvert akan perlahan menganalisa dengan hati-hati ke dalam kehidupan seseorang tersebut ketika mereka merasa orang tersebut adalah yang tepat. Mereka akan mulai menceritakan segala hal tentang diri mereka sendiri sekaligus meyakini bahwa seseorang tersebut akan menerima kekurangannya.

 

3. Kaum Introvert akan melibatkan kamu pada bagian dalam angannya di masa depan

couple02

 

Karena mereka akan menghargai orang yang dapat menerima dan memahami mereka sebagaimana diri mereka. Jadi, mereka akan menjaga baik hubungan tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Karena mereka memiliki perasaan yang tulus pada orang yang telah mereka percayai.

 

Namun, ketika seseorang meninggalkan mereka, hal ini akan menjadi pengalaman yang menyedihkan didalam hidup pribadi Introvert. Yah, ini karena introvert telah memberikan begitu banyak hal dalam diri mereka pada orang yang mereka percayai, sehingga ketika melepaskannya seperti mematahkan sebagian hati mereka dan membuangnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red