×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
27 Angka misterius penuh misteri di film IT

0

Film

27 Angka misterius penuh misteri di film IT

27 is the new 13

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bian Adrian

14 / 09 / 2017 20:03

Film horor dan thriller memang tempatnya penulis skenario dan sutradara bikin gimmick soal angka-angka misterius. Yang terkenal di seluruh dunia biasanya sih angka '13'. Mulai dari tanggal 13 yang disebut-sebut angker (terlebih hari Jumat tanggal 13), sampai lantai 13 yang katanya selalu jadi tempat berkumpulnya setan di sebuah gedung tertentu.

 

Poster film IT

 

Well, misteri angka '13' memang sudah lazim di dunia horor-horor. Ada banyak film horor/thriller juga yang menjadikan angka ini sebagai gimmick mereka. Tapi bagaimana dengan angka '27'?

Loading...

Nggak ada kesan serem memang di angka '27'. Tapi kalau berhubungan dengan film 'IT' yang sedang tayang sekarang nih gengs, angka ini terbilang misterius dan sedikit ada bumbu horor. Kenapa? Simak rangkuman soal angka '27' di film 'IT' berikut ini:

 

1. Pennywise selalu muncul setiap 27 tahun sekali

27 Angka misterius penuh misteri di film IT

Derry, kota kecil yang dijadikan setting dalam cerita 'IT' sempat mengalami kejadian-kejadian misterius. Kejadian ini memakan banyak korban jiwa mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. Anehnya, kejadian ini selalu berlangsung selama setahun penuh dan kemudian menghilang selama 27 tahun.

Dalam cerita 'IT', kejadian-kejadian buruk di Derry selalu berkaitan dengan Pennywise si badut. Nah, Pennywise hanya muncul ketika dia lapar dan itu terjadi selama '27' tahun sekali.

 

2. Bunuh diri di usia 27 tahun

Jonathan Brandis (Sumber foto: moviepilot.com)

Karakter Bill Denbrough, ketua The Losers' Club, di 'IT' versi 2017 diperankan oleh aktor remaja bernama Jaeden Wesley Lieberher. Aktor berusia 14 tahun ini terpilih untuk memerankan ulang karakter Bill yang sebelumnya pernah dimainkan oleh aktor Jonathan Brandis di miniseries 'IT' yang tayang tahun 1990 lalu.

Jonathan Brandis ditemukan tewas di usia 27 tahun karena bunuh diri. Aktor yang mengawali kariernya lewat serial televisi ABC itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

 

3. Setelah 27 tahun sejak miniseries 'IT'

27 Angka misterius penuh misteri di film IT

 

Ada keunikan lain dari angka 27 dan film 'IT' versi 2017 ini. Meski penggarapan film ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun lalu, tapi selalu gagal mencapai kesepakatan antara produser dan sutradara. Barulah di 2016 film ini baru fix melakukan pengambilan gambar di Toronto dan tayang September 2017.

Secara kebetulan, tahun 2017 menjadi ulang tahun ke 27 miniseries 'IT' yang pertama kali ditayangkan di tahun 1990. Jadi pas banget ya, tahun tayangnya!

 

4. Bill Skarsgard berusia 27 tahun

27 Angka misterius penuh misteri di film IT

 

Pennywise di 'IT' versi 2017 diperankan oleh aktor Bill Skarsgard. Aktor asal Swedia ini lahir di tahun yang sama dengan tahun perilisan miniseries 'IT' yaitu 1990. Jadi tahun ini, ketika film 'IT' diluncurkan usianya resmi menginjak 27 tahun. Dia berulang tahun 1 bulan sebelum world premiere 'IT' yaitu 9 Agustus.

Kebetulan???

 

5. Tanggal rilis dijumlahkan jadi 27

27 Angka misterius penuh misteri di film IT

 

'IT' resmi tayang di bioskop seluruh dunia pada 8 September 2017. Kalau diubah jadi angka, maka tanggal tayang ini ditulis 8-9-2017. Kalau dijumlahkan, semua angka itu akan menghasilkan angka 27.

8+9+2+0+1+7 = 27.

Cool!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red