Sepertinya menandatangani sebuah petisi di situs change.org sedang menjadi tren baru bagi para penggemar yang merasa timnya kalah karena ketidak adilan kinerja sang pengadil lapangan. Jika sebelumnya ada petisi untuk mengulang final Liga Champions 2018, sekarang muncul lagi sebuah petisi untuk mengulang laga Inggris kontra Kolombia.

Inggris jadi tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Kolombia lewat babak adu penalti 4-3. Keberhasilan punggawa muda 3 Singa, tidak terlepas dari 2 kontroversi yang menyebabkan petisi ini digaungkan.

Lantas, apa saja 2 faktor yang menyebabkan pendukung Los Cafeteros mengadakan petisi ini? Nah, berikut ini 2 alasannya.

1. Pinalti Harry Kane di menit 57 seharusnya tidak pernah ada.

200 Ribu orang tandatangani petisi ulang laga Inggris vs Kolombia

Wasit Mark Geiger dianggap telah melakukan kesalahan fatal dengan menghadiahi hukuman titik 12 pas kepada tim berjuluk St. George Cross. Pasalnya, dalam tayangan ulang tidak ada kontak berlebihan dari Carlos Sanchez kepada Harry Kane.

2. Gol Carlos Bacca yang dianulir wasit.

200 Ribu orang tandatangani petisi ulang laga Inggris vs Kolombia

Gol Bacca pada babak extra timetidak disahkan oleh wasit lantaran ada 2 bola yang masuk ke lapangan. Padahal bola sempat dicegah oleh hakim garis, tapi tetap saja masuk. Wasit asal Amerika Serikat itu menganggap Harry Maguire terganggu oleh bola kedua yang akan masuk ke lapangan.