×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

0

Wow

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Mereka adalah pahlawan tanpa kekuatan super yang mempunyai kebaikan super dalam menolong orang yang kesusahan atau dalam bahaya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dypra7891

18 / 03 / 2019 15:25

Tentu kalian tahu siapa itu Ironman, Spiderman, Batman, Robin, Green Arrow, dan sejenis. Mereka adalah superhero fiksi yang terkenal di jagat budaya populer. Namun yang akan dibahas kali ini tentunya merupakan pahlawan super yang berbeda. Pahlawan super yang dimaksudkan di sini adalah pahlawan tanpa kekuatan super yang mempunyai kebaikan super dalam menolong orang yang kesusahan atau dalam bahaya.

Yah, sebagian mereka mungkin tidak punya kekuatan super, namun mereka menguasai beberapa ilmu beladiri. Bahkan ada yang terlalu jago dalam bela diri dan ada juga yang tidak sama sekali jago. Sebagian dari kostum mereka banyak yang terinspirasi dari komik superhero, dan ada juga yang tidak menggunakan kostum sama sekali sebagai simbol keberanian melawan kejahatan. 

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Terkadang dalam melakukan tugasnya mereka sering kali dianggap aneh atau freak karena seperti orang gila dalam kostum, namun sebagian juga berterima kasih dengan adanya mereka yang turut membantu memberikan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Dalam kegiatan mereka untuk mengawasi kejahatan, mereka terkadang selalu ditemani beberapa alat self defense atau senjata untuk membela diri, namun tidak secara khusus mematikan seperti sajam atau senjata api. Senjata pelindung mereka lebih seperti alat pemukul baseball, baton atau tactical baton, tongkat, dan beberapa senjata sejenis lainnya.

Selain membasmi kejahatan, ternyata mereka juga sering ikut kegiatan sosial lho, seperti membagikan makanan gratis kepada pengemis dan gelandangan atau beberapa kegiatan amal lainnya ya tujuannya untuk kegiatan kemanusiaan. Di sisi lain mereka juga punya kehidupan sehari-hari. Berikut adalah para real life superhero tersebut.

Loading...

1. Mr Extreme.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: San Diego, California, Amerika Serikat.

Mr Extreme tinggal di San Diego, California. Ia bekerja sehari-hari sebagai satpam ketika siang hari, namun ketika matahari terbenam ia mulai menjadi sosok pahlawan bertopeng dengan helm ala militer dan jubah ala batman di pundaknya. Sepintas jika melihat dari fisiknya ia terkesan kurang cocok atau pas untuk menjadi superhero, terutama dengan badannya yang gemuk. Namun dengan tekadnya yang kuat dalam membela kebenaran ia pun bisa menjadi pahlawan yang diidamkan atau diharapkan oleh masyarakat San Diego. Mr Extreme sudah bekerja sebagai superhero selama 7 tahun sekarang dan dia juga dipersenjatai oleh semprotan lada, alat kejut listrik, dan borgol. Di rumahnya ia juga terkadang latihan bela diri sendiri dan kadang-kadang suka menonton film serial Power Rangers.

Salah satu aksi terbaik Mr Extreme ialah ketika ia dan partnernya sedang patroli di jalanan sepi di area pengawasannya. Ketika berjalan, tiba-tiba mereka mendengar suara teriakan wanita yang sepertinya sedang ketakutan. Ternyata benar setelah mereka menulusuri daerah tersebut mereka menemukan seorang pria yang sedang melakukan tindak kekerasan terhadap wanita. Pada saat itu dia sedang menendang kepala wanita yang terlungkup ke bawah.

Ketika aksi dari pria tersebut ketahuan oleh dua pahlawan tadi, ia pun lari ketakutan. Sang pahlawan Mr Extreme lari mengejarnya, sementara partnernya sedang mencoba menolong wanita tadi dan mencoba mencari pertolongan seperti polisi atau ambulans. Mr Extreme pun mengejar pria tadi sementara partnernya yang sudah menghubungi pertolongan langsung menyusulnya. Mereka pun akhirnya berhasil membuat sang pria kasar tadi terpojok. Sang pria tadi sempat memberikan perlawanan kecil, namun bisa diatasi Mr Extreme dengan gaya muay thainya. Tak lama kemudian seorang polisi berhasil menemukan mereka dan membawa sang pria ke kepolisian setempat. 

Mr Extreme juga pernah membantu menginformasikan kepada masyarakat tentang target pencarian polisi yang sering terlibat dalam kasus pemerkosaan. Ia pun juga memberikan tips keselamatan ketika bertemu dengan orang tersebut atau orang seperti itu dalam sebuah pamflet yang ia sebar dan ia tempel di tiang listrik atau papan pengunguman.

 

2. Zimmer.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Berasal dari Austin, Texas, pria yang saat ini sedang tinggal di Brooklyn, New York, bersama temannya membangun aliansi kecil, New York Initiative, di daerah tersebut. Hal yang menggerakkan niatnnya untuk menjadi real life superhero adalah kepedulian akan kemanusiaan, fakta tentang pemerintahan yang korup, dan juga banyak polisi korup ditempat tinggalnya. Jika dilihat dari luar, tampilannya memang seperti cowok alay atau melambai, namun tak disangka, dia sangat ahli dalam parkour, sebuah kemampuan yang jarang dimiliki superhero lainnya. Ia bisa dikatakan sangat cepat dan lincah, bahkan dia sering melewati tempat dimana manusia biasa tidak mungkin melewatinya secara cepat seperti pagar yang tinggi, atau tempat lainnya.

Dalam aksinya dia bukan hanya sekadar membasmi kejahatan, namun juga melakukan kegiatan baik lainnya misalnya sering membantu orang sekitar. Salah satunya dia pernah membantu orang tua dengan mengangkat keranjang bayi beroda ketika sedang menuruni tangga. Ia bersama dua temannya Lucid, Z, dan TSAF selalu melatih kemampuannya di atas gedung seperti bela diri, memanah, dan hal serupa lainnya. Terkadang di waktu senggang mereka berdiskusi membahas tindak kejahatan dan data kriminalitas di daerah mereka dan berharap bisa melakukan tindakan tepat dan cermat akan hal itu.

 

3. Master Legend.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Winter Park, Florida, Amerika Serikat.

Pada mulanya ia terinpirasi menjadi pahlawan super ketika ketika bersekolah dulu sering mengalami bullying atau mengalami kekerasan secara fisik atau mental oleh temannya hanya karena ibunya adalah seseorang yang punya posisi berpengaruh di sekolahnya. Pada suatu saat ia muak akan hal itu dan membaca beberapa komik superhero. Ia pun mulai mengenakan topeng dan jubah, dan mulai merencanakan untuk membalas perlakuan temannya itu. Suatu ketika ia melihat temannya sedang berjalan bersama dua gadis cantik, ia seperti sedang merangkul dua gadis tadi. Master Legend yang melihatnya langsung sembunyi di semak-semak, dan langsung meloncat lalu menghajar si pembully tadi, setelah itu ia langsung lari dari tempat tadi.

Saat ini ia bukan hanya dikenal sebagai orang yang kesana kemari mengawasi tindak kejahatan, namun juga seorang aktivis sosial dan motivator. Ia sering memotivasi para gelandangan atau pengemis agar tidak pernah menyerah dalam hidupnya. Sebelumnya ia juga mendapatkan pengalaman buruk ketika dipaksa masuk ke kelompok klu klux klan pada saat itu dengan proses kekerasan yang mengerikan. Namun cinta kasih dari neneknya membuatnya kembali ke jalan yang benar dan semakin menguatkan niatnya untuk menjadi real life superhero.

 

4. Life.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: New York, Amerika Serikat.

Life, julukan superhero yang sangat simpel ini terinspirasi dari pernyataan dalam sebuah komik, “where there is a life, there is a hope”. Baginya, kegiatan kriminalitas yang besar terjadi karena pengaruh masyarakat juga seperti sikap acuh tak acuh atau tidak peduli akan sesama, yang ia lakukan bukan hanya mengingatkan akan bahaya tindak kejahatan, namun selalu mengigatkan kepada masyarakat juga bahwa mereka harus saling membantu dan tolong menolong terhadap sesama. Dia berharap bahwa apa yang ia lakukan bisa membawa perubahan kearah positif di tempat tinggalnya.

 

5. Dark Guardian.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Identitas asli: Chris 

Tempat tinggal: New York, Amerika Serikat

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai guru bela diri ini mempunyai cerita yang berbeda, bahkan sedikit extreme dengan para real life superhero lainnya. Ia selalu saja berhadapan dengan drug dealer atau penjual narkoba yang terkadang punya senjata sendiri, entah senjata tajam atau senjata api, namun ia bisa menggagalkannya walau tidak sempat menangkapnya.

Dark Guardian memang selalu menargetkan target operasi ke pihak-pihak yang bertransaksi narkoba atau melakukan kegiatan jual beli narkoba. Dalam aksinya ia selalu bekerja sama dengan partner-partnernya yang setia membantunya, salah satunya adalah the cameraman. Ia juga berfungsi sebagai informan yang melacak adanya kegiatan jual beli narkoba tersebut.

 

6. Black Monday Society.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Nihilis/Insignis salah satu leader dari aliansi ini yang berjumlah 19 orang. Mereka berniat menjadi real life superhero setelah memutuskan untuk tidak meminum alkohol lagi. Ia pun mulai mencari partner atau anggota dari internet dan sejak saat itu banyak yang bergabung dengannya. Sama seperti dark guardian, mereka sering berhadapan dengan pihak-pihak yang bertransaksi narkoba.

Hal ini dimulai ketika mereka menginvestigasi seorang debt collector yang menagih bandar narkoba di daerah mereka. Dalam aksinya mereka dikasih tanda tatto sebagai penanda ketika terjun di daerah masyarakat nanti. Selain bergelut dengan para kriminalitas terkadang mereka juga menolong orang yang hampir tertabrak gara-gara mabuk dan memberi makan gratis pada pengemis dan gelandangan.

Sebagian dari anggota mereka punya latar belakang sebagai artis tatto di mana sebelum berprofesi sebagai artis tatto mereka sering sekali berhadapan dengan masa lalu yang kelam, yaitu dengan gangster, narkoba, dan masalah alkohol. Polisi setempat itu sendiri mengatakan bahwa mereka tidak punya masalah dengan hal itu dan justru sangat terbantu. Namun sebagai warga biasa terkadang mereka juga harus dikasih arahan, misalnya agar selalu menghubungi polisi di saat genting atau darurat dan selalu bekerja sama dengan polisi.

 

7. Dark Wolf.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal : Portland, Oregon, Amerika Serikat

Dark Wolf adalah pensiunan real life superhero yang aktif di wilayah Portland, Oregon. Bersama partner sekaligus tetangganya, Lunar Veil, selalu berpatroli di wilayah sekitar. Ia fokus dalam menyelamatkan hewan dan kegiatan amal dalam kegiatan superhero-nya. Dalam kehidupan sehari-hari Dark Wolf berprofesi sebagai siswa jurusan medis yang bercita-cita sebagai dokter dengan berbagai pengalaman, salah satunya sering mengikuti kompetisi memanah.

 

8. Shadow.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Identitas asli: Ken Andrew

Tempat tinggal: Yeovil, Inggris

Shadow seorang real life superhero yang berpenampilan seperti ninja. Dia sering berpatroli di sekitar tempat tinggalnya untuk membuat lingkungan tempat tinggalnya aman. Dia menghabiskan malamnya untuk berhadapan dengan bandar narkoba, pencuri, dan perampok. Dia juga berkata bahwa dia berkali-kali menghentikan tindak kriminalitas di lingkungannya. Bahkan Shadow juga dijuluki superhero yang hampir menyerupai batman karena kemampuan ninjanya. Ia pun lantas juga mengajak tentang ninja way of life, yaitu bagimana kita harus menggunakan ilmu bela diri secara bijak dan benar bukan untuk kesombongan semata, kepada masyarakat yang ditemuinya.

Ken sendiri sudah belajar tentang ilmu ninjutsu sejak kecil dan ia pun pernah menghentikan pencurian mobil dengan nunchaku miliknya, dan saat itu ia langsung mengikatnya dan melaporkannya kepada polisi.

 

9. Knight Warrior.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Identitas asli: Roger Hayhurst

Tempat tinggal: Salford, Greater Manchester, Inggris

Seorang tukang kebun pada saat siang hari, dan seorang pahlawan bertopeng pembasmi kejahatan pada saat malam hari. Tagline khasnya adalah keinginan supernatural untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Target utama Knight Warrior adalah orang-orang mabuk di mana efeknya sangat berbahaya ketika meninggalkan sebuah pub, misalnya saja ketika menyebrang jalanan. Selain itu Knight Warrior juga sering memberikan makanan pada orang-orang yang tidak mampu.

Walaupun dia tidak punya pengalaman dalam bela diri, perlengkapan, senjata, atau alat untuk perlindungan diri lainnya, dia punya kostum yang keren yang dapat menarik perhatian orang-orang. Ketika dia lewat misalnya, orang-orang pun langsung diam.

 

10. Wheel Clamp Man.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Perth, Australia

Ketika menjadi seorang pahlawan, kamu tidak perlu melihat apa latar belakangmu, namun niat tulus ketika ingin membantu sesama. Inilah Wheel Clamp Man, superhero yang bergaya ala shade of gray yang menonjolkan kesan sexy di sini bukan sembarang real life superhero. Aksi heroiknya ialah semacam tindak kejahatan dalam membantu orang-orang. Selama beraksi ia selalu membawa angle grinder, semacam pemotong besi untuk memotong besi dari penyegel roda yang dipasang karena memarkir mobil sembarangan. 

Memakai kostum hijau ketat, Wheel Clamp Man bekerja di waktu yang sangat singkat. Para pengendara sangat berterima kasih padanya karena sering diselamatkan dan tidak perlu kehilangan uang banyak sebagai denda karena melakukan pelanggaran. (Yang ini jangan ditiru ya hehehe).

 

11. Captain Australia.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Brisbane, Australia

Dengan sarung tangan tukang kebun, Captain Australia merupakan salah satu pria yang berani melawan tindak kejahatan di Fortitude Valley. Dalam kesehariannya ia menjadi ayah dua orang anak dan tinggal di dalam rumah sebagai pengasuh anak, namun dalam malam hari ia bertekad untuk membersihkan area tempat tinggalnya dari tindak kejahatan dan dia selalu menelusuri dan mengawasi di daerah rawan kejahatan di lingkungannya.

Captain Australia melakukan pencegahan kriminalitas dengan membuat sebuah tanda atau simbol di mana simbol tersebut adalah dia sendiri. Ketika para penjahat melihatnya, maka yang terbayang di benak penjahat adalah harus lari sehingga bisa mencegah tindak kejahatan saat itu juga. Dia juga pernah mengatakan bahwa dia pernah menghentikan tindak perkosaan terhadap wanita yang sedang mabuk. Pada saat itu ketika para pemerkosa melihatnya sebagai Captain Australia, mereka langsung melarikan diri.

 

12. Thanatos.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Vancouver, Canada

Dalam mitologi Yunani, Thanatos merupakan iblis yang dipersonifikasikan sebagai iblis kematian, di mana ini merupakan hal yang aneh ketika seorang superhero memilih nama mengerikan dalam sepak terjangnya, tapi itulah yang Thanatos lakukan di tempat tinggalnya. Menggunakan jas hitam, topeng tengkorak, dan juga topi hitam membuatnya terlihat elegan, namun dapat menakutkan banyak pihak, terutama para penjahat. Thanatos menggunakan pendekatan dalam mencegah kriminalitas dengan terlibat dalam kegiatan di masyarakat, seperti datang di distro kaos atau tempat makan dan ia masih terus mengawasi kriminalitas di jalan-jalan rawan yang dilalui banyak orang.

 

13. Phoenix Jones.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Seattle, Washington, Amerika Serikat

Dari berbagai real superhero yang pernah ada, Phoenix Jones lah yang sepertinya sering menarik perhatian media massa. Apa yang dilakukannya selalu diliput dan ditayangkan oleh tayangan televisi setempat. Ia pun juga pernah diundang dalam sebuah talk show pada sebuah acara tv di sana. Alasannya menjadi superhero sangat mengharukan, yaitu karena mobilnya dirusak dan anaknya terluka parah karena pecahan kaca tadi. Ia pun bertekad untuk memerangi kejahatan saat itu juga dan membuat lingkungannya semakin terlihat aman untuk semua orang.

Walaupun ia pernah dipenjara karena menyemprotkan semprotan lada pada dua wanita, ia tidak pernah kapok dalam memerangi kejahatan. Tembakan, sabetan pisau, atau perkelahian dijalanan membuatnya terbiasa akan hal itu dan dia pun berusaha untuk mencegah hal itu terjadi kembali. Bukan hanya itu ternyata Phoenix Jones ini juga merupakan petarung MMA. Kostum dari Phoenix sendiri terbuat dari bahan anti peluru dan bahan armor yang kuat.

 

14. The Flashing Blade.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: South Shield, Inggris

The Flashing Blade hanya terlibat dalam satu insiden, namun satu insiden tersbut merupakan insiden mengerikan yang pernah ada. Sebuah geng bersenjata dengan rantai dan pisau menyerang dua detektif ditempat tersebut pada tahun 2007. Pada saat itu dua detektif tersebut sedang tak bersenjata, tiba-tiba seorang pria muncul dan melompat ke tempat kejadian, mengayunkan katana sambil berteriak, “Jangan ganggu dia, dia seorang polisi!“. Pada saat itu pedang katana tadi berhasil mengenai lengan sang penjahat dan sisanya berbalik dan mulai berlari.

Setelah kejadian itu, The Flashing Blade tidak pernah menunjukkan diri ke publik lagi. Salah satu keterangan polisi yang didapatkan pada saat itu, dia seorang pria berumur 40 tahun, berkulit putih dan berkumis.

 

15. The Chinese Redbud Woman.

15 Real life superhero ini berasal dari berbagai negara, inspiratif

Tempat tinggal: Beijing, China

Dari beberapa real life superhero wanita, The Chinese Redbud Woman paling menonjol di antaranya. Dia sering kali terlihat di Beijing dengan menggunakan topeng dan jubah sekaligus membagikan makanan kepada para tunawisma di jalanan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red