×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Gol terbaik EPL di era tahun 90-an, nostalgia nih guys!

0

Olahraga

15 Gol terbaik EPL di era tahun 90-an, nostalgia nih guys!

Gol dari Eric Cantona, Dennis Bergkamp, Robbie Fowler dll menghiasi pertandingan EPL di tahun 90an

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

14 / 09 / 2018 16:24

Bagi yang pernah menonton pertandingan tersebut, mungkin ini bisa menggali kenangan masa lalu. Sedangkan bagi yang belum lahir saat gol tercipta, mungkin bisa dijadikan pembanding dengan pemain masa kini. Nah buat kamu yang penasaran, yuk simak di bawah ini nih guys, daftar 15 gol terbaik EPL era 90an ini dirangkum oleh majalah FourFourTwo, Jumat (14/9). 

15. Gus Poyet, Chelsea vs Sunderland (1999)

Gol ini terjadi di pertandingan pembuka musim 1999/2000, Poyet melakukan tendangan gunting dahsyat di depan gawang, hasil dari umpan cantik Gianfranco Zola.


14. Andrew Cole, Man United vs Leicester (1999)

Loading...

Tim Manchester United yang meraih treble di musim 1998-99 lebih dirayakan oleh penggemar, tapi tim musim 1999-2000 punya pemain yang lebih hebat, dan meraih juara dengan 18 poin lebih banyak. Di musim 1999-2000 ini, lahir gol indah dari Andy Cole ke gawang Leicester. Dia mencetak 2 gol, tapi gol pertamanya sangat indah, merupakan tendangan di atas kepala, di luar kotak penalti.

 

13. Juninho, Man United vs Middlesbrough (1997)

Middlesbrough terancam terdegradasi di bulan Mei 1997 dan mereka harus bertandang ke Old Trafford menghadapi Eric Cantona, David Beckham dan Roy Keane. Gol pertama hadir setelah terjadi Juninho melakukan pertukaran bola dengan Fabrizio Ravanelli dan Craig Hignett, dan melesatkan bola ke sudut gawang, indah!


12. Stan Collymore, Liverpool vs Newcastle (1996)

Disebut sebagai salah satu pertandingan terbesar di sepanjang sejarah EPL, Liverpool berhasil menaklukkan Newcastle United dengan skor 4-3 melalui drama yang seru. Stan Collymore berhasil mencetak gol penentu di akhir pertandingan berkat assists John Barnes.


11. Paulo Wanchope, Man United vs Derby (1997)

Paulo Wanchope menggiring bola dari tengah lapangan dan tak dapat dihadang oleh 5 pemain Manchester United termasuk kiper Peter Schmeichel. Dan gol ini terjadi di pertandingan debut pemain Kosta Rika ini di klub Derby County!


10. Philippe Albert, Newcastle vs Man United (1996)

Salah satu pertandingan yang ingin dilupakan oleh Manchester United di tahun 1996, saat Newcastle United menjebol gawang mereka 5 gol tanpa balas. Lihat gol ke lima, pemain bertahan Philippe Albert maju ke depan dan menchip bola melewati Peter Schmeichel yang terlalu maju.


9. Matt Le Tissier, Southampton vs Man United (1996)

Salah satu gol terbaik dari penyihir asal Southampton lahir ke gawang (lagi-lagi) Peter Schmeichel, dan prosesnya juga hampir sama dengan gol Philippe Albert. 2 pemain United berusaha menghadangnya, dan Le Tissier menggocek bola sedikit sebelum menembak lob yang melewati kepala Schmeichel.


8. Nwankwo Kanu, Middlesbrough vs Arsenal (1999)

Gol pemain Nigeria ini diciptakan menggunakan tumit dari hasil umpan Lee Dixon. Bola meluncur deras ke gawang dan tak dapat dijangkau oleh kiper Mark Schwarzer, sangat indah!


7. Robbie Fowler, West Ham vs Liverpool (1997)

Salah satu penyerang dengan penyelesaian akhir paling hebat di sejarah EPL, Robbie Fowler telah mencetak dengan berbagai gaya selama membela Liverpool. Salah satu yang terindah hadir ke gawang West Ham melalui tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti.


6. Ian Wright, Arsenal vs Everton (1993)

Legenda Arsenal ini mungkin merupakan salah satu pemain yang paling banyak menciptakan gol melalui lob. Dan salah satu yang terindah adalah ketika melawan Everton.


5. David Beckham, Wimbledon vs Man United (1996)

Gol ikonik David Beckham yang menahbiskannya sebagai Pangeran Old Trafford, diciptakan dari garis tengah lapangan.


4. Dwight Yorke, Aston Villa vs Sheffield Wednesday (1993)

Apakah Pep Guardiola menangani Aston Villa di tahun 90an? Tentu tidak. Roy Atkinson adalah manajer Villa di musim 1992-93 saat mereka finish di urutan ke dua di bawah Manchester United. Gaya permainan Villa saat itu mirip dengan tim asuhan Guardiola, banyak tiki-taka seperti yang terlihat di gol Dwight Yorke ini.


3. Eric Cantona, Man United vs Sunderland (1996)

Jika David Beckham adalah sang Pangeran, Eric Cantona adalah Raja di Old Trafford. Gol melawan Sunderland ini merupakan salah satu yang terbaik yang dihasilkan oleh Cantona. Mendapat bola dari tengah lapangan, dengan 6 sentuhan menakjubkan dia maju ke depan dan menchip bola.


2. Dennis Bergkamp, Leicester vs Arsenal (1997)

Gol Dennis Bergkamp paling terkenal terjadi di tahun 2002 saat melawan Newcastle United, tapi gol di pertandingan ini juga tidak kalah cantik. Gol ketiganya saat hattrick melawan Leicester didapat berkat umpan David Platt yang diolahnya dengan sangat tenang di depan gawang.


1. Matt Le Tissier, Blackburn vs Southampton (1994)

Gol kedua Le Tissier di daftar 15 Gol EPL Terbaik Tahun 90an, memperlihatkan bahwa dia adalah pemain hebat yang mempunyai kemampuan alami dalam menjebol gawang lawan. Tidak banyak pemain EPL di tahun 90an yang mempunyai teknik tingkat tinggi yang menyenangkan untuk dilihat seperti Le Tissier.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red