×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
13 Lagu ini terinspirasi dari virus Corona, bisa menemani saat pandemi

0

Musik

13 Lagu ini terinspirasi dari virus Corona, bisa menemani saat pandemi

Adakah lagu favoritmu dalam daftar ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erwingg

14 / 05 / 2020 12:05

Virus Corona telah ditetapkan statusnya sebagai pandemi global oleh WHO. Virus ini sudah menginfeksi lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia pada bulan Mei 2020. Akibat virus ini, semua orang dianjurkan membatasi kehidupan sosial dan tetap di rumah saja.

Siapa yang menyangka jika tinggal di rumah saja membuat beberapa penyanyi ini terinspirasi membuat karya terbaik mereka berupa lagu. Menghadapi pandemi ini, kamu butuh kekuatan menghadapinya. Salah satunya dengan kemunculan sebuah lagu. Tahukah kamu bahwa ada banyak lagu yang tercipta karena virus Corona? Mengutip ETonline, beberapa lagu di bawah terinspirasi dari virus Corona.

1. Rebecca Black & Best Buddies - Alone Together.

Rebecca Black dan Best Buddies membuat lagu ini selama masa social distancing. Black mengatakan bahwa meskipun kita semua berada dalam masa sulit seperti saat ini dengan kemunculan virus Corona, kita tetap harus menciptakan sesuatu yang berharga. Ia menambahkan jika lagu Alone Together terinspirasi dari situasi buruk yang diakibatkan oleh virus Corona. Bisa jadi kita memang sendirian di rumah namun sebenarnya kita bersama melakukan hal tersebut, bersatu melawan Corona.

2. Ariana Grande & Justin Bieber - Stuck With You.

Loading...

Ariana Grande barusaja merilis video klip Stuck With You bersama rekan duetnya, Justin Bieber. Dalam video klip itu menampilkan kegiatan teman-teman maupun fans-nya yang sedang menghabiskan waktu mereka bersama orang tersayang selama berada di rumah saja. Lagu ini menyadarkan kita bahwa virus Corona membuat semua bisa berkumpul dengan orang tersayang di rumah.

Pada akhirnya kita akan kembali ke orang yang kita cinta. Video klip Stuck With You mengedukasi kita bahwa self quarantine bukanlah sebuah hal buruk. Dalam video klip kali ini, Ariana memunculkan beberapa artis ternama seperti Kendall dan Kylie, Demi Lovato, Hailey Bieber, Jaden Smith dan masih banyak lagi. Hasil penjualan dari lagu ini akan didonasikan ke First Responders Children's Foundation. Selain itu, kamu juga bisa berdonasi sambil menonton video klip mereka di YouTube.

3. Ben Gibbard - Life in Quarantine.

Dilihat dari judulnya saja kamu sudah bisa menebak lagu ini bercerita tentang kehidupan selama karantina pribadi di rumah akibat pandemi Corona. Lirik lagunya yang begitu menyentuh yaitu "They say it's like Christmas, when no one's around," yang berarti "Mereka mengatakan ini seperti Natal, ketika tak ada siapa pun di sana."

4. New Kids on the Block - House Party.

House Party bisa diartikan sebagai pesta di rumah. Inti dari lagu ini adalah mengajak kita untuk bersenang-senang di rumah. Lirik yang pas menggambarkan situasi sekarang adalah lirik yang berbunyi, "that in the worst of times, we can make the best of times." Artinya inilah masa-masa buruk, namun kita bisa menghabiskan waktu terbaik kita.

5. Tyga x Curtis Roach - Bored In The House.

Judul lagu ini saja sudah mewakili perasaan semua orang yang merasa bosan tinggal di rumah. Siapa pun bisa tahu jika lagu ini terinspirasi dari situasi buruk yang ditimbulkan oleh virus Corona.

6. John Mayer - You Are Still You.

Lagu ini dinyanyikan John Mayer saat melakukan Live di Instagram pribadinya, yang diberi nama Current Mood. Lagu You are Still You tercipta saat pandemi Corona merebak. Lagu ini mengajak kita menerima keadaan apa pun yang terjadi. Kita mungkin membenci tinggal di rumah, namun kita terpaksa melakukannya. Tidak ada yang berubah dari kita sebab kita adalah orang yang sama sampai kapan pun.

7. Leon Bridges ft. John Mayer - Inside Friend.

Lagu ini memang dibuat sebelum adanya peraturan social distancing. Namun liriknya bercerita bagaimana kamu harus percaya pada diri sendiri. Inside Friend bisa diartikan teman dari dalam tubuhmu, teman itu adalah dirimu sendiri. Selama pandemi Corona, kamu memang lebih baik untuk sendiri dulu dan membatasi kehidupan sosial.

8. Twenty One Pilots - Level of Concern.

Lirik dari Level of Concern menyebutkan tentang karantina pribadi. Lagu ini dirilis pada bulan April ketika Social Distancing sudah diberlakukan. Band ini mengumumkan bahwa penjualan dari lagu ini akan didonasikan untuk melawan pandemi virus Corona. 

9. Bon Iver - Things Behind Things Behind Things.

Lagu ini dibuat berdasarkan isu sosial di masyarakat baik itu isu politik, bencana alam, ataupun non alam termasuk dengan adanya virus Corona. Lagu ini bercerita tentang sebuah ketakutan akan sebuah perubahan. 

10. Passenger - The Venice Canals.

Lagu The Venice Canals mengajak untuk tetap melakukan hal positif meskipun dengan adanya pandemi virus Corona. Lewat lagu ini, Passenger ingin kita semua tetap bahagia bagaimanapun situasinya. 

11. Randy Newman - Stay Away.

Ketika melakukan interview, Randy Newman mengatakan bahwa sangat sulit untuk membicarakan masalah sosial seperti Corona ini. Dia membuat lagu ini agar kita tetap menikmati situasi social distancing. 

12. Big & Rich - Stay Home.

Sesuai judulnya lagu ini mengajak kita semua untuk tetap di rumah saja. Liriknya yang sangat menarik adalah "We're all in this together / Nah friend, you ain't alone," artinya kita semua bersama-sama dalam situasi ini. Tak ada teman bukan berarti sendirian. "But all you gotta do is stay home." Namun kita semua harus di rumah saja. 

13. Charlie XCX - New Album (TBD).

Charlie mengumumkan akan meluncurkan album terbarunya yang berjudul How I'm Feeling Now, dia mengatakan kalau lagunya akan menceritakan tentang perasaannya akan situasi yang terjadi sekarang ini termasuk perasaannya menghadapi kekacauan yang ditimbulkan oleh virus Corona.

Bagaimana menurutmu? Lagu mana yang mewakili perasaanmu dalam menghadapi pembatasan sosial?

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red