×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

0

Cewek

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Rekomendasi Korean style di bawah ini bisa membuat gaya kalian tetap simpel dan stylish pada saat lebaran Idul Fitri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ririn Rosaria

19 / 05 / 2019 15:26

Meskipun bukan termasuk ajaran agama Islam, akan tetapi memiliki baju dan style baru telah menjadi tradisi warga Indonesia untuk merayakan lebaran setelah sebulan berpuasa. Itu juga sebagai bentuk hadiah bagi diri sendiri karena telah berusaha memberikan yang terbaik dalam beribadah selama sebulan terakhir. Saat ini Indonesia sedang dilanda demam Korean style sejak beberapa tahun terakhir. Drama dan lagu Korea menjadi favorit anak muda dengan adanya personel idol K-pop. Pemain drama Korea yang rupawan dan stylist kerap menyedot perhatian orang yang terkena Korean wave di berbagai belahan dunia, salah satunya di Indonesia.

Melihat gaya idolanya yang gaya eye catching dan stylish ala Korea, tak heran banyak menjadikan mereka kiblat K-fashion sebagai gaya berpakaian sehari-hari, termasuk rekomendasi gaya untuk lebaran. Meskipun K-fashion lebih dominan dengan pakaian minim dan terbuka, akan tetapi rekomendasi Korean style di bawah ini bisa membuat gaya kalian tetap simpel dan stylish pada saat lebaran Idul Fitri.

1. Horizontal Striped T-shirt.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Gaya ala Korea dengan kaos bergaris seperti ini mudah ditemukan di drama Korea dan dikenakan para idola kpop yang kemudian diikuti oleh fans di seluruh dunia. Kaos dengan motif garis-garis horizontal sangat digemari agar terlihat fashionable dengan style ala Korea tanpa ribet.

Loading...

Tips Mix & Match: Horizontal striped t-shirt cocok digunakan untuk gaya kasual ala Korea biasanya dengan bawahan skinny jeans, overall, atau hotpants, akan tetapi jika menginginkan gaya lebih islami bisa menggunakan bawahan Roll-up Jeans, Boyfriend Jeans, atau maxi stirt dengan hijab berbahan rayon yang lentur dan menyerap keringat. Bisa gunakan bawahan berwarna terang atau gelap disesuaikan dengan warna kaos.

 

2. Oversized T-shirt.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Model baju wanita oversized t-shirt juga populer di Korea. Model kaosnya besar dan longgar ketika digunakan. Sangat mudah mencarinya di pasaran karena menjadi tren baju korea yang sangat hits di kalangan pencinta K-pop dan sangat mudah di-mix match ala artis Korea.

Tips Mix & Match: Oversized t-shirt cocok dipadukan dengan skinny jeans atau hotpants tetapi jika menginginkan gaya lebih islami bisa menggunakan bawahan Boyfriend Jeans atau Roll-up Jeans dan hijab pasmina berbahan rayon yang lentur dan menyerap keringat. Agar terlihat makin stylish, masukkan kaos ke dalam bawahan yang menambahkan kesan feminine.

 

3. Denim Jacket.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Jaket dengan bahan jeans sangatlah populer di Korea yang terinspirasi dari tren fashion di tahun 1980-an. Kini, denim jacket kembali populer karena dapat digunakan dalam segala suasana dan kesempatan.

Tips Mix & Match: Untuk mendapatkan kesan islami dan sopan menggunakan denim jacket bisa sebagai outer yang dipasangkan dengan dalaman kaos sehingga kesan cool dan stylish terlihat dari pemakainya. Gunakan bawahan long cullotes atau Roll-up Jeans. Dan gunakan hijab pasmina simple atau square hijab yang diikat ke belakang.

 

4. Roll-up Jeans Pants.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Untuk bergaya ala fashion Korea, memilih bawahan yang tepat akan memengaruhi gaya secara signifikan. Salah satu model celana yang sedang hype di Korea adalah jenis Roll-up Jeans Pants. Celana berbahan jeans ini memiliki model bagian bawah celana yang dilipat keluar sebagai ciri khas. Berbagai macam gaya seperti chic dan tomboy bisa kamu lakukan dengan model celana Roll-Up Jeans Pants.

Tips Mix & Match: Gunakan atasan dengan gaya oversized atau striped T-shirt sebagai padupadannya. Jadikan alas kaki sepatu kets atau heels boots, dan gunakan hijab pashmina berbahan lentur dan menyerap keringat seperti kain jersey atau spandex untuk melengkapi gaya islami stylish ala korea dengan roll-up jeans pants!

 

5. Boyfriend Jeans Pants.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Punya karakter sedikit tomboy? Boyfriend Jeans Pants adalah model bawahan ala korea yang bisa digunakan untuk menunjukkan karakter tomboy pemakainya. Dinamakan boyfriend jeans pants karena ukurannya yang terlihat kebesaran.

Tips Mix & Match: Celana ini bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan seperti oversized sweater, striped t-shirt, atau white shirt. Gunakan alas kaki sepatu kasual (kets/boots) dan bisa gunakan cardigan sebagai pelengkap. Agar terlihat islami, gunakan hijab pashmina berbahan lentur dan menyerap keringat untuk kalian yang aktif di luar ruangan atau square hijab bergaya simpel dengan mengikatkan ujung hijab secara menyilang kebelakang.

 

6. Long Cullotes pants.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Celana kulot menjadi salah satu fashion items populer yang banyak digunakan oleh wanita Korea. Ukuran celana yang lebar membuatnya nyaman dipakai aktivitas seharian.

Tips Mix & Match: Dapat dipadupadakan dengan oversized T-shirt atau atasan dengan ukuran yang lebih pas di badan seperti striped t-shirt, white shirt, atau blouse berwarna pastel dengan square hijab berbahan satin atau sutra bermotif dengan warna yang sesuai. Tambahkan aksesori small clutch bag dan high heels untuk melengkapi style ala Korea dengan long cullotes pants.

 

7. Vertical Striped pants.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Celana bergaris lurus vertikal ini bisa memberikan efek terlihat lebih kurus dan kaki jenjang bagi pemakainya. Cocok digunakan untuk acara casual ataupun formal.

Tips Mix & Match: Untuk memberikan kesan formal, padu padankan vertical stripes pants dengan blouse/kemeja dan gunakan sandal atau sepatu sneakers untuk gaya ala Korea yang lebih santai. Untuk menambah kesan islami gunakan square hijab berbahan satin atau sutra bermotif dengan warna yang sesuai.

 

8. Maxi Skirt.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Rok berukuran besar ini cukup populer di Korea dan bisa dijadikan sebagai salah satu fashion item untuk hijab style ala korea karena ukurannya yang panjang dan tidak memperlihatkan lekukan tubuh pemakainya.

Tips Mix & Match: Untuk melengkapi penampilan hijab style ala Korea, pasangkan Maxi Skirt dengan blouse yang dimasukan ke dalam atau blouse panjang di luar dengan belt sebagai pengikat. Gunakan alas kaki boots, wedges, atau heels yang menambah kesan elegan, serta untuk menambahkan kesan islami bisa menggunakan square hijab dengan gaya syar’i yang menutup dada atau square hijab dengan gaya simple.

 

9. Tank Top Dress.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Sering disebut juga sebagai Spaghetti Straps Dress yang berupa terusan wanita dengan tali tipis di bagian pundak yang memberikan kesan manis sekaligus elegan. Terusan model ini sangat populer di Korea, yang kemudian gayanya banyak diikuti oleh banyak K-pop fans.

Tips Mix & Match: Untuk terlihat stylish dengan Tank Top Dress, gunakan bersamaan dengan dalaman kaos berwarna putih untuk acara kasual. Bila ingin tampil sedikit formal, ganti dalaman dengan kemeja lengan panjang berwarna netral. Bila ingin tampil islami gunakan hijab pashmina dengan panjang sama sisi dan selempangkan ke bahu secara menyilang.

 

10. Long Printed Dress.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Fans K-pop dan drama Korea tentu saja sering menemukan idolanya menggunakan model dress full motif ini. Disebut juga sebagai Maxi Dress yang sederhana, namun tetap memberikan kesan menawan bagi pemakainya. Cocok digunakan untuk berbagai macam kesempatan, casual ataupun acara resmi.

Tips Mix & Match: jika ingin terlihat islami dan elegan dengan long printed dress maka pilihlah long dress lengan panjang dengan ukuran panjang dress hingga mata kaki. Gunakan hijab pasmina dengan kain lembut dan ringan seperti sifon atau hicon. Gunakan juga High Heels yang merupakan model alas kaki terbaik jika dicocokkan dengan Long Printed Dress.

 

11. Long Jumsuit.

11 Rekomendasi Korean style ini cocok untuk outfit lebaran kamu

Jumpsuit adalah pakaian terusan berupa atasan dan bawahan berupa celana pendek/panjang. Modelnya yang simpel membuat pemakainya akan terlihat sangat elegan. Berbagai motif jumpsuit, seperti garis, floral, dan polos menjadi fashion item favorit untuk style ala Korea.

Tips Mix & Match: untuk kesan islami gunakan long jumpsuit berlengan panjang dengan square hijab yang diikat ke belakang atau dimasukkan ke dalam jumpsuit. Sesuaikan warna hijab dengan motif baju, jika menggunakan jumpsuit bermotif floral, maka warna hijab seharusnya polos begitu pun sebaliknya. Dan gunakan clutch bag kecil yang bisa menambah jumpsuit terlihat makin stylish ala cewek Korea. 

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red